[Art] Channel Youtube Tutorial Menggambar

May 20, 2018

Hi Gorgeous!! 



Sudah hari ke 3 puasa nih yaa. Walaupun saya ga ikutan puasa, tapi saya ikut menikmati takjil jadi walau sedikit ikut menantikan bulan Ramadhan juga hehhehe. 

Channel Youtube yang saya mau ceritakan ini ga ada hubungannya sama bulan Ramadhan sih, tapi contentnya bisa membantu mengisi waktu luang sambil menunggu berbuka. 

Jadi, ceritanya sejak awal bulan Mei 2018 ini saya mulai serius menjalankan pekerjaan sebagai freelance ilustrator. Yang sebelum-sebelumnya cari uang dengan jualan ini itu, bisnis ini itu, serius jalanin blog biar ada pemasukan, akhirnya nyerah untuk serius jadi ilustrator. 

Semuanya berawal dari permintaan upline saya di Oriflame yang sedang menjalankan proyek membuat tools training supaya downline-downlinenya  lebih mudah dalam belajar. Upline saya ini butuh banyak gambar dan butuh membuat 1 karakter khusus yang mewakili klub kami Passion Biz Community. Dari situ dia meminta bantuan saya yang lumayan bisa gambar walau otodidak. Maka terciptalah Passy. Dari gambar-gambar itu tim design tinggal pakai untuk membuat video penjelasan bisnis Oriflame yang hasilnya jadi keren (dan gue makin pengen belajar design liatnya..  Keselll 😂😂😂). 

Jauh sebelum saya dapet proyek itu, saya sendiri sebenarnya sudah terdorong untuk menghasilkan uang lewat cerita dan gambar. Tapiii, saya masih punya kepercayaan kalau menulis cerita dan gambar itu ga punya masa depan (ukurannya lagi-lagi uang, apalagi kalau lo emang butuh uang).


Yang membuat saya lebih enggan memulai karena "ngerasa" ga punya dukungan. Ngerasa ga mampu. Talenta saya ini sebenarnya useless. Ga berguna. 

Sampai satu hari, saya diobrak abrik. Diingatkan 1 hal soal keputusan saya di masa lalu untuk ga serius jalanin minat saya ini cuma gara-gara anggep serius omongan orang yang menjatuhkan. Kecewa sama orangnya iya, tapi lebih kecewa sama diri sendiri yang terlalu naif, terlalu cari jalan damai, terlalu ga mau konflik, terlalu mikirin orang lain tapi ga mikirin diri sendiri (yang punya kebutuhan juga). 

Waktu sadar kebodohan saya itu setelah 15 tahun lewat... Akhirnya melepaskan pengampunan buat orang itu, terutama diri sendiri. Di hari itu akhirnya memutuskan buat seriusin minat saya ini. 

Rasa minder masih ada, tapi ga seperti dulu yang bisa nguasain sampai ga mau berjuang buat pertahanin. 

Akhirnya, Puji Tuhan, ada aja pesanan masuk. Saya percaya kalau itu dari Tuhan, pasti Dia buka jalan. 

Tapii... Ga cukup dari jual karya dan jasa ilustrasi. Saya teringat teman yang dulu pernah belajar gambar orang pada saya. Dari yang ga bisa gambar sama sekali, gambar kaku, sampai akhirnya gambarnya luwes. Luar biasa kemauannya buat belajar. Semangatnya itu menginspirasi saya membuat channel youtube ini, membantu orang lain yang mau belajar menggambar. 

Tentunya dimulai dari gambar-gambar sederhana. Saya sendiri juga belajar otodidak, jadi teknik yang saya gunakan teknik-teknik sederhana. Saya berharap orang yang menonton dan ingin belajar, tidak takut untuk memulai belajar menggambar dan menemukan kemudahaan dengan penjelasan yang saya berikan. 

Ini video pertama saya, silahkan dan subscribe dan share yaaa. Akan ada video baru tiap hari Senin dan Jumat. 😊






Jangan lupa subscribe blog ini ya buat dapet info postingan terbaru atau follow IG saya di @lasma_manullang

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah keren mbak. Saya dari dulu ga bisa gambar, kalau ada tugas menggambar di sekolah dulu nilai saya ga pernah bagus 😅 padahal pengin nulis picture book, tapi ngebayangin ngarahin bikin ilustrasi bikin saya ga nyoba juga. Ihiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha. Mungkin sama dengan kalau saya harus belajar masak 😆😆😆

      Delete
  2. Just listen your heart and follow your passion, mba :D
    Oh ya kayaknya perpaduan menggambar dan menulis biasa jadi juara lomba blog lho. Dicoba aja :D

    ReplyDelete
  3. Wiihh, keren mbak video nya. Aku suka gambar juga sih tapi hasilnya biasa banget -.- haha.
    Btw kalau di yutub aku juga suka nonton video quick draw yg ngegambar idol-idol Kpop gitu, pingin banget bisa kayak gitu hehee

    Mampir yaa mbak ke post terbaruku :)
    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts

Your Ads Here

Follow us on Facebook

ads