Tuesday, October 31, 2017

[PARENTING] Hati Maria Kepada Yesus


Seminggu ini nonton film Band of Brother dan tahu-tahu Tuhan ngomong banyak dari film itu.

Liat banyak orang mati di medan perang, dari yang kelihatan seperti pahlawan sampai yang mati konyol. Hati keiris-iris ngebayangin keluarga yang ditinggalkan mendengar berita kematian mereka.

Tuesday, October 24, 2017

[Review] Wanita Yang Meninggalkan Karier - Larry Burket







Awal saya membeli buku ini sebenarnya saya sedang mencari buku tentang "bagaimana menjadi ibu yang baik menurut Firman Tuhan". Beberapa buku sudah saya masukan ke dalam keranjang sebagai pilihan, tapi begitu melihat buku ini dan ringkasan isinya, saya langsung membelinya dan menyingkirkan buku lainnya. Kalau saja budget saya  lebih besar, mungkin saya akan membeli semua. Untungnya budgetnya sedikit jadi saya tidak perlu membeli buku yang tidak akan saya baca.

Monday, October 23, 2017

[IMAN] Kritik Terhadap Gereja



Hmm... Ehmmm... Tes 1, 2, 3...

Liat judul di atas, saya bukan mau kritik soal gereja yaa. Saya cuma mau menyampaikan isi hati tentang tulisan-tulisan teman-teman saya yang mengkritik gereja saat ini.

Saturday, October 21, 2017

[Tips] Make up Tanpa Foundation - Show Your Spot!!



Punya banyak bintik hitam di wajah??? Suka malu sama orang karena bintik wajahmu?? Ga usah malu. Itu cuma bintik, bukan aib. Masih bisa dihilangkan dengan skincare yang tepat kan?? Kalau pun tanda lahir ya bagus buat nandain kamu anak Papa Mama *loohhh

Mau makeup tapi lelah karena harus nutupin dengan ini itu. Makan waktu dan kulit terasa lelah.

Ini gw punya tips supaya tetap bisa tampil menarik dengan bintikmu tanpa perlu ditutupi karna owner pun punya BUANYAK bintik hitam.

A. Percaya diri. Modal utamanya buat kamu tampil menarik ya cintai bintik hitammu, tapi jangan dipelihara. Nikmati aja kulitmu yang ga sempurna. Ada saatnya nanti mulus, kamu akan bersukacita. Eeaaa

B. Nah mulai rawat kulit dengan benar. Pakai pembersih, toner, krim wajah. Scrubing min 1 kali seminggu dan maskeran. Supaya bintik hitam cepet dadah byebye.

C. Kita mulai makeup tanpa foundationnya yaa.



1. Setelah menggunakan skincare, teman2 bisa memakai concealer untuk daerah mata yg gelap, jidad, hidung, dagu sebagai high light.
Di sini gw pakai THE ONE Iluskin Concealer

2. Untuk mencerahkan pipi, gw pakai THE ONE  Lip Sensation Matte Mousse - Satin Rose. Enaknya lip cream kayak gini bisa dipakai jadi perona pipi juga hehehe. Buat titik seperti digambar lalu baurkan sepanjang tulang pipi saja.

3. Supaya hidung tampak lebih terdefinisi (apa ini maksudnya), gw memakai THE ONE Eyebrow kit warna paling terang untuk contouring.

4. Masih dengan THE ONE Eyebrow kit, gw memakai warna yang paling terang lagi untuk membentuk alis. Jangan lupa aplikasikan waxnya lebih dulu ke seluruh alis.



5. Gw menggunakan Pure Colour Press Powder - Light/Medium untuk menyerap minyak di wajah.

6. Gunakan THE ONE Iluskin Concealer lagi pada bibir agar lipstik lebih tahan lama. Gw juga memakai concealer sebagai dasar supaya bisa membuat warna lipstik gradasi ala Korea.

7. Aplikasikan THE ONE  Lip Sensation Matte Mousse - Satin Rose pada bagian dalam bibir, lalu tepuk-tepuk ke arah luar. Pastikan warna bagian dalam bibir lebih terang dari pada yang luar untuk efek bibir merona ala Korea

8. Bingkai mata dengan stylo eyeliner. Buat garis eyeliner tebal pada kelopak mata supaya kesuluruhan makeup terfokus pada mata.

9. Lentikkan bulu mata dengan THE ONE Volume Blast Mascara. Ini gw ga pakai penjepit bulu mata, udah kece hasilnya.

Selesaiiii! Gampang kan??? Selamat mencoba yaa.



Yuk cek diskon produk2 yang gw pakai di sini 👉 KLIK

Wednesday, October 18, 2017

Tuhan, Sakittt

[Tuhan, Sakitt..]

Aku duduk di sisi-Nya
Tidak ada suara
Tidak ada kata
Hanya aku dan Dia

Ucapan tak lagi sanggup menjelaskan
Isi hati yang terdalam
Tapi aku tahu Dia tahu
Dia merasakan yang kurasa

Dia menangis bersamaku
Mengerti lukaku
Ia tidak memihakku untuk membenarkan diri
Tapi Dia mengerti lukaku

Dia duduk bersamaku
Dalam keheningan Dia mendengarkan sayatan hatiku
Dalam kesunyiaan Dia mengerti sesakku

Saat aku menangis
Aku melihat luka yang kurasakan di matanya
Ia mengerti
Lebih mengerti dari yang kubayangkan

Sakit....
Sakit...
Sakit...

Lalu rasa perih itu memudar
Rasa sesak itu menjadi samar
Ia menunjukkan janji-Nya
Ia memberikanku pengertian yang tak pernah kukira

Dia buka mataku
Melihat apa yang Ia lihat
Mengerti apa yang menjadi pikiran-Nya

Saat aku tersadar lukaku telah Ia pulihkan
Masih ada goresan di sana
Tapi Ia menjadikannya hiasan
Agar aku menjadi lebih dewasa

Dan saat aku melihat wajah-Nya
Semuanya jadi terasa mungkin
Mungkin untuk aku bisa mengampuni
Mungkin untuk aku bisa berjalan lagi

Saat aku melihat wajah-Nya
Aku merasa sanggup
Untuk hidup kembali

------------------------
*Teruntuk kamu orang2 yg kukasihi yang sedang terluka...
Karna aku ga tahu cara menghibur yg baik, mengajar yang baik...
Aku cuma tahu Tuhan selalu bersama mu, sekalipun kamu sendirian...
Aku pun pernah terluka..
Dan beginilah cara Ia memulihkanku
Aku berdoa...
Supaya Tuhan mengalirkan kasih karunia-Nya dan kamu menjadi pulih juga...
Hidumu dalam tangan-Nya

Pic: Om google


Tuesday, October 17, 2017

Benci Menguras Jiwa

Kalau udah benci, semua pujian pun akan dianggap jarum dan kotoran. Ga mau melihat dan mendengar lebih dekat. Ga mau lebih jauh mengerti, semua dianggap manipulasi.Kalau udah benci ya benci. Jadi, sebenarnya hatinya siapa yang harus dibersihkan??? Orang yg dibenci jalan santai, kitanya udah keburu rusak oleh amarah.

Jadi, siapa yang harus dibersihkan??

Luapkan amarah ke hadapan sosial, lalu sama2 marah dan menghujat. Apakah itu yang memang kita mau?? Puaskan saja marah kalau itu bisa memperbaiki keadaan.

Apa kita ga bisa belajar dari masa lalu?? Segitu besar dan pentingnyakah harga diri kita hingga tidak sanggup melakukan apa yang benar?? Mengampuni dan mengasihi??

Kita tahu kok kalau dunia ini kotor, ga adil, kenapa harus begitu marah dan merugikan diri sendiri?? Percaya deh, pelan2 kamu bisa mati kalau kamu pelihara marahmu. Lepaskan hakmu untuk menghakimi, itu bukan bagianmu. Jangan lempar damai sejahtera yang Tuhan kasih cuma demi pembuktian diri bahwa kamu benar dan mereka salah.

Kalau kamu benar, biar Tuhan yang buktikan. Kalau mereka salah, biar Tuhan yang buktikan.


[IMAN] Banyak Minta Ampun Saat Kecewa

Eh, ga salah tuh judul?? Ga. Bener kok. Waktu kita dikecewakan, banyak-banyak minta ampun.

Eh, mungkin orang lain ga berlaku. Tapi ini berlaku buat saya.

Wednesday, October 11, 2017

Dua Bulan Diet

 Hiiiii blog!! Apa kabar?? Panen jamur ya kelamaan ga diisi. Mumpung batre hp masih ada, saya mau update kehidupan saya yang gitu2 aja bagai katak dalam tempurung. Ya ga peduli orang suka atau ga, saya nulis aja. Buat muntahin kebutuhan ngomong saya sebagai seorang wanita. Daripada mojok, ngomong sendiri.. Sudah 2 bulan ini saya menjalankan diet. Wihhhh... Berhasil?? Ga tahu berhasil atau ga. Minimal sih berhasil mendisiplinkan kebiasaan makan saya yang suka ngemil. Diet kali ini lebih berhasil daripada dulu yang ga jaga makan. Minat saya buat ngemil jauh berkurang. Lebih milih makan buah atau minum air putih (saya orang yang males minum). Terus udah turun berapa kilo?? Pertama kali nimbang berat saya 76,8 kg hari ini 74,4. Dikit banget turunnyaaa!! Iyee gw tahuuu... Sempet keki juga liat angka yang turunnya sedikit2. Tapi di sini diajarin sabar juga. Karena saya ga memakai suplemen apa pun, ya saya harus sabar-sabar. Baca-baca info di google juga bilangnya, orang yang pernah rajin olahraga, lebih susah nurunin berat badan. Ya kaaannn.... Gw dari mahasiswa suka olahraga ga jelas di kamar. Belum lagi target saya lebih ke ilangin lemak tubuh, bukan nurunin berat badan. Jadi, bisa aja berat sama tapi keliatan ramping karena otot yang padat dan kencang. Saya juga memang ga mau buru2 nurunin berat badan karena ini badan udah keburu goyor2 di mana2. Kalau tiba2 kurus, kebayang ga tuh kulit kayak apa. Om Google bilang juga, penurunan berat badan ideal itu 0,5  - 1 kg/minggu. Kerja keras banget kayaknya. Tapi ya itu demi tetap jaga kesehatan dan menghindari resiko kena penyakit akibat diet ekstrem. Yang pasti jangan puas dengan berat yang turun seiprit yaa. Saya tipe yang cepet puas soalnya...huhuhu... Kenapa sih ngotot mau langsing?? Semoga yang nanya ini bukan orang yang ga pernah gemuk. Karna kalau ga pernah gemuk ga pernah ngerasain badan berat mau kerjain ini itu, mau pakai baju ini itu pada ga muat, mau beli baru ya ampun susahnya cari yang pas. Kecuali kamu si kurus yang harus cari baju XXS. Sama susahnya yaa. Jadi, saya mau punya berat ideal biar saya punya banyak pilihan, bukan ga punya pilihan. Jadinya apa-apa serba terpaksa. Dikendalikan situasi. Gitchuuu saudara2. Ya sudah. Semoga niat baik ini Tuhan restui dan dukung yaa. Aminnnn.


[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...