[REVIEW] Genius Bath Sabun Homemade Tanpa Parfum, Paraben, & SL

September 23, 2018






Hi Gorgeous!!
Happy weekend!! Udah lama ga bikin postingan review tentang produk kecantikan yaa. Nih, kali ini saya mau review produk yang ok buat kamu yang punya kulit sensitif.

Jadi, bulan lalu adik saya merekomendasikan sabun homemade temannya yang dia sendiri pun sudah coba. Adik saya memberikan testimonie kalau kulitnya terasa lebih halus dan terlihat lebih cerah.

Awalnya saya agak ragu buat coba karena kulit saya sedang ramai berjerawat. Besar-besar dan lama hilang. Sedang dalam masa pemulihan dengan menggunakam Kelly sabun wajah dan creamnya.

Akhirnya saya putuskan untuk mencobanya setelah jerawat saya benar-benar hilang. Batasan saya waktu itu, jika sekali pakai wajah saya langsung muncul jerawat batu, saya akan langsung berhenti pakai.

Setelah beberapa minggu menggunakan sabun dan krim Kelly, akhirnya bersih juga jerawat saya. Saya mulai memberanikan diri menggunakan sabun rekomendasi adik saya ini. 

Sabun Homemade dengan nama Genius Bath, diproduksi oleh Marrysca, atau panggil saja Meris, awalnya hanya sebagai penggunaan pribadi karena kulitnya yang sangat sensitif. Sehari-hari ia menggunakan sabun bayi yang itu pun membuat kulitnya kering. Jika menggunakan pasta gigi yang tidak cocok, bibirnya akan menjadi kering dan iritasi. Sensitif bangeett daahh. Repot kan kalau sudah seperti ini. Dari masalah kulitnya ini akhirnya ia mencoba memproduksi sabun untuk kulitnya yang super sensitif. Ternyata ia berhasil dan mulai memproduksinya lebih banyak dan mengkomersilkannya. 


Dari sekian banyak produk skincare homemade, apa ya yang jadi kelebihan Genius Bath ini?? Selain tentunya menggunakan benar-benar alami, Genius Bath sama sekali tidak menggunakan fragrance/pewangi dan pewarna sintetik. Jadi wajar deh kalau pertama liat produknya kayak ga bisa bilang "Waahh, unyu! Wah, lucuu!" bener-bener ga menggoda iman para cewe hahahha. Tapi kalau sudah tahu khasiatnya lain cerita dehh hihihihi. 

Nah, gimana dengan hasil saya menggunakan produk ini selama 9 hari?? Mulai reviewnya yukk



REVIEW

Kemasan
Waktu produk ini sampai di tangan saya, saya ga langsung buka karena masih menunggu proses menghilangkan jerawat saya yang bandel-bandel. Jadi, saat mau pakai, saya langsung membukanya dan menilai produk ini. Adik saya mengirimkan Genius Batha dengan kandungan charcoal & sea salt yang cocok untuk kulit berminyak.



Dari segi tampilan, sabun batang ini berwarna hitam karna kandungan charcoalnya. Potongannya menunjukkan benar-benar buatan sendiri. Kita masih bisa melihat potongannya seperti baru dipotong, ada bagian-bagian kasar bekas potongan. Tidak ada label nama sabun selain pada kemasan. Aromanya pun tidak ada wewangian sama sekali. Buat orang yang ga terlalu biasa pakai sabun homemade mungkin akan mikir benar-benar sabun atau bukan. Sekali lagi, memang ga keliatan cantik, tapi buat saya sendiri bukan tipe yang pusing liat kemasan kalau sudah ada testimoni hehehhe.

Sabunnya dikemas dalam kardus yang diberi label Genius Bath. Sebelum masuk dalam kardus, sabunnya sendiri pun disimpan dalam kemasan plastik. Jadi, aman dari kontaminasi.



Khasiat
Dalam IGnya, Genius Bath menjelaskan manfaat charcoal yang ternyata memang sangat saya butuhkan. Kulit saya yang berminyak dan cenderung berjerawat sepertinya bisa diselesaikan hanya dengan charcoal hahahha. 




1. Detoksifikasi kulit⠀ Banyak polutan di udara membuat banyak masalah pada kulit. Itulah mengapa penting untuk mendetoksifikasi kulit setiap minggu. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menggunakan charcoal sebagai masker wajah di rumah.⠀ ⠀ 2. Membersihkan pori-pori⠀ Kotoran, sel kulit mati, dan racun dapat menutupi pori-pori dan menyebabkan kondisi kulit terganggu. Namun kamu bisa menggunakan charcoal untuk menyingkirkan semua kotoran dan membersihkan pori-pori.⠀ ⠀ 3. Mengobati jerawat⠀ Sifat anti-radang yang terkandung pada charcoal membuatnya menjadi obat untuk jerawat. Aplikasikan charcoal setiap akhir pekan untuk mencegah jerawat timbul.⠀ ⠀ 4. Menyerap minyak berlebihan⠀ Minyak berlebihan membuat kulit kamu tampak berminyak dan menyebabkan berbagai kondisi kulit yang lebih parah. Charcoal akan membuang minyak berlebihan dan membantu kulit tampak segar.⠀ ⠀ 5. Menghilangkan komedo⠀ Komedo kerap kali muncul di T-zone pada wajah. Untuk menghilangkannya, kamu bisa menggunakan charcoal di area yang terdapat komedo. Cobalah menggunakan metode ini setiap minggu untuk mendapatkan kulit bebas komedo.⠀ ⠀ 6. Memperbaiki permasalahan kompleksi pada kulit⠀ Charcoal bisa memperbaiki kondisi kulit yang mengalami beberapa masalah dalam waktu bersamaan. Charcoal bisa mengeluarkan bakteri dan kotoran yang membuat kulit terlihat kurang berkilau. Gunakan charcoal untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan bercahaya.⠀ ⠀ 7. Menghilangkan whitehead⠀ Whitehead sendiri termasuk ke dalam jenis jerawat yang terbentuk ketika sel kulit mati, bakteri, dan minyak menyumbat pori-pori. Munculnya whitehead ini bisa membuat kulit tampak bergelombang dan tidak sehat. Kamu bisa menggunakan charcoal untuk menghilangkan whitehead dan kulit akan halus dalam beberapa menit.⠀ ⠀ 8. Melembutkan kulit⠀ Penggunaan riasan teratur dan paparan kotoran dapat menyebabkan kulit menjadi kasar. Kamu bisa menggunakan charcoal untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya lembut serta lentur.⠀ Sumber : vemale.com⠀ #arangaktif #activatedcharcoal #geniusbath #kulitkusam #kulitcerah #kulitsehat #kulitsensitif #kulitberminyak #kulitmulus #kulitcantik #kulitgelap #kulitglowing #sehat #sehatalami #sehatcantik #
A post shared by Genius Bath (@geniusbath) on



Benarkah demikian?? 

Kesan pertama
Waktu pertama kali menyiram sabun ini dan mengusapkannya ke tangan, saya cukup kaget. Awalnya akan ada sedikit busa, tapi ternyata ga ada busa sama sekali. Sampai saya pikir, gimana bisa bersihin muka tanpa ada busa?? 

Karena penasaran, ya lanjut saja. Saya usapkan ke wajah dan double kaget. Lembuttt bangett. Ada sedikit tekstur kasar seperti scrub tapi tidak terlalu kasar dari charcoalnya tapi tidak masalah. Yang jadi fokus saya, rasa lembut dan nyaman di kulit yang saya ga nyangka bisa dihasilkan sabun tanpa busa. Bahkan benar-benar bersih, persis seperti sabun wajah, hanya saja lebih lembut. 

Setelah wajah dibilas dan dikeringkan, pemakaian pertama ini langsung memperlihatkan kulit saya yang lebih cerah merata. Biasanya kulit wajah saya lebih gelap dari kulit leher, tapi setelah pemakaian Genius Bath Charcoal & Sea Salt ini, warna kulit wajah jadi sama dengan kulit leher. 

Reaksi saya?? Senang bukan main dan memutuskan melanjutkan selama beberapa hari tanpa menggunakam produk lain untuk memastikan khasiatnya. 

Selama 9 hari ini yang saya sukaa banget dengan sabun Genius Bath ini. Walaupun masih ada jerawat kecil muncul tapi palingan akan hilang dalam 1,2 hari. Bukan jerawat batu yang bisa muncul di situ-situ lagi dan lama sembuhnya.

Noda bekas jerawat saya juga sudah agak memudar. Kulit tetap lembab dan minyak tetap terkontrol. Puas banget sihh dan bakal lanjut buat pakai.




Produk Genius Bath bukan hanya sabun charcoal dan sea salt ini loohh. Masih banyak lagi macamnya mulai dari madu, coklat, kopi, lidah buaya dll. Benar-benar bahan alami yang Meris dapat dengan berbelanja di supermarket atau memanen dari kebunnya sendiri. 

Untuk no BPOM dan sertifikasi halal sayangnya belum ada. Meris menjelaskan karena ada beberapa syarat-syarat yang dibutuhkan belum bisa terpenuhi karena produksinya yang benar-benar masih buatan tangan sendiri. Buat para Gorgeous yang masih ga terlalu masalah soal kehalalan bisa cobain deh. Apalagi kalau kulit kamu sensitif sama deterjen atau SL. 

Harganya ga mahal kok. Range harga dari 13.000 sampai 40.000 per batang. Kamu bisa beli lewat Tokopedia.

Update 7 Oktober 2018


Keterusan pakai genius bath. Kali ini tambahin pakai krim wajah Olay. Keliatan bedanya ga?? 




Kesimpulan

Nama produk: Genius Bath Charcoal & Sea Salt

Bahan : 100% Vegan oil, 45% Olive Oil, Charcoal, Sea Salt

Cara Pakai: Usap dengan air dan saat kandungan charcoal sudah ada di tangan, usapkan ke seluruh wajah. Pijat dengan lembut lalu bilas dengan air. Untuk kulit berminyak bisa digunakan 2x sehari. Untuk kulit normal dan kering 2-3 hari sekali. 

Harga :   25.000 - 30.000

Kelebihan: Sekali pakai langsung terasa lembut. Bekas jerawat memudar. Kulit lebih cerah merata. Bahan alami tanpa SL, paraben dkk, tanpa fragrance. 

Kekurangan: Belum ada BPOM dan sertifikat halal tapi pemilik menjamin halal dan aman karna tanpa pengawet. Tampilan untuk Charcoal and sea salt ini memang kurang menarik tapi kalau melihat produk lainnya bawaan mau makan karna mirip bolu .



Nilai: 4,5 dari 5

Repurchased? YESS!! 


Produk di atas bisa kamu beli di Tokopedia. Pastikan beli di toko yang terpercaya ya. Jika kamu baru pertama kali belanja di Tokopedia, download saja aplikasinya dan jangan lupa gunakan kode ini saat kamu pertama kali belanja


                          



  TPLAS8531   



                         




Untuk kamu pengguna baru, kamu berhak menerima cashback TokoCash 50% hingga Rp30.000 saat melakukan transaksi pertama menggunakan Kode Referral di atas. Penggunaan Kode Referral berlaku untuk minimum transaksi Rp30.000.



Selamat berbelanjaa 


Penggunaan kode referral tidak berlaku untukPembelian pulsa XL dan Axis;Donasi dan Zakat;Paket langganan Gold Merchant;Metode pembayaran Virtual Account; danTransaksi di Oppo Official Store; danTop up TokoCashDropshipper













You Might Also Like

38 komentar

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. hmmm menginsfirasi , sudah lama pengen buat sabun sendiri tapi biasa emak-emak rempoooooong terus.nice info

    ReplyDelete
  3. Waaahh lucu yaa.. bener yang lainnya kayak lagi liat kue bolu. Bawaannya pengen dimakan aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba,tampilannya malah bikin pengen gigit hahhaha

      Delete
  4. Jadi kepingin nyoba pakai nih, harganya juga terjangkau ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Terjangkau banget. Sekarang dia juga ngeluarin kayak krim multi fungsi

      Delete
  5. Hihihi, kayak kue yak :D
    Lucu juga warnanya, plus ampuh pula.
    Eh ketambahan harganya sangat terjangkau pula.
    Semoga lekas diurus BPOMnya biar konsumen semakin yakin belinya :)

    ReplyDelete
  6. JAdi penasaran juga sama sabun ini. Kulit aku juga acne prone dan cocok banget pakai charcoal. Biasanya kalo pas jerawat lagi numpuk aku pakai norit dilarutkan dengan toner buat maskeran, jerawat jadi cepat kering:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh aku baru tahu mbaa. Tahunya norit cuma buat obat sakit perut. Hahha, boleh dicoba nih buat situasi darurat kalau ga ada masker

      Delete
  7. Charcoal banyak banget manfaatnya, ya. Saya belum pernah cobain sabun yang mengandung charcoal. Tapi, kalau makanan atau minuman udha beberapa kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau makanan sama minuman malah aku yang belum pernah.

      Delete
  8. selalu suka produk handmade..apalagi sabun berbahan charcoal begini. Alami!
    Penasaran pengin coba juga :)

    ReplyDelete
  9. Semoga lekas mendapatkan sertifikasi halal dan BPOM yah, biar semakin tenang dan genius merawat wajah 😃

    ReplyDelete
  10. Biar tampilannya buluk, item (krn dari arang), potongannya ga simetris kaya pabrikan tapi aku kesengsem sama sabun ini. Aku baca dari awal sampai selesai, bener2 genius sesuai namanya. Ga berbusa tapi bisa bersih? Aku penasaran banget! Cuss aku kepoin habis ini. Tfs mba

    ReplyDelete
  11. hehehe diliat sekilas memang seperti kue bolu ya
    jadi pengin makan
    dan saya jadi tergoda untuk mencobanya

    ReplyDelete
  12. Cocok nih sabunnya untuk kulit saya yang berjerawat. Harganya pun terjangkau. Sabun ini cuma bisa dibeli di Tokopedia aja atau gimana???

    ReplyDelete
  13. dipakai remaja aman gak ya mba? ponakan ku lagi puber dan jerawatnya lagi banyak-banyaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu aku aman2 aja mba. Karna si owner juga kulitnya super sensitif.

      Delete
  14. Ternyata ada yang namanya sabun homemade, sungguh kubarutau 😅 bener lah pepatah dont judge by its cover krn ternyata khasiatnya jauh lebih menarik ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget mba khasiatnya. Paling penting bahan alami.

      Delete
  15. Pas banget, bekas jerawat di muka belum ilang-ilang nih. Oiya, bau sabun charcoalnya gimana ? mengganggu nggak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama saya pakai ga mengganggu sih mba. Memang ga ada parfum juga kan ya. Ga ada bau kimia juga. Ada bau samar2 kayaknya dari arangnya tapi ga mengganggu sama sekali.

      Delete
  16. Wah lumayan berkurang jerawatnya Mba. Baru inget kalo aku juga punya sabu hitam kayak begini tapi belum dipake-pake.

    ReplyDelete
  17. Sabun alami seperti ini memang manfatnya bagus buat kulit. Aku jadi penasaran sama sabun lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIsa dicoba mba. Aku juga penasaran sama masker dllnya.

      Delete
  18. Buat kulit wajah yang berjerawat juga kah? Itu perbedaan fotonya setelah beberapa minggu mba?

    ReplyDelete
  19. iya juga kalau ga ada busa ya mba malahan kaget ini gimana bersihinnya?duh jadi penasaran apalagi harganya juga mursida banget

    ReplyDelete
  20. Waaah kulitnya lebih cerah! Semoga segera punya nomer BPOM dan sertifikasi halal ya :)

    ReplyDelete
  21. kak udah g pakai optimals event outnya oriflame? kenapa kak? g ngaruh kah di bekas jerawat? hehe q mau beli tp galau nih takut g ngefek harganya mahal jg 1 setnya... minta pendapatnya ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi unknown. Iya aku udah ga pke optimals krn udh ga repurchase. Tp optimals even out emang bgus kok, walau mhal bs dipake bwt bbrp bln. Klo ga yakin kmu bs coba slah stu produknya dlu. Kyk aku pke krim mlm aja. Atau coba sabunnya atau tonernya. Buat liat reaksi kulit kamu. Kalo misalnya ok, bisa coba lanjut pkai produk lainnya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts