Wednesday, January 29, 2014

[Iman Kristen] Logika Iman




Akhir-akhir ini sedang heboh berita artis muda Asmirandah pindah agama dari Islam ke Kristen. Saya tidak tahu kebenarannya dan tidak tahu juga apakah dia benar-benar terima Tuhan atau tidak, tapi berita ini memunculkan lagi perang antara saudara seayah beda ibu. Ishak dan Ismael.

Waktu baca komentar-komentar yang nyinyir, mengutuk dsb-nya, saya tidak terlalu peduli, tapi waktu mulai dibawa ke perdebatan soal iman, kitab palsu, kenapa Tuhan tidak menyelamatkan dirinya bla.bla.bla... Agak panas juga. Jadi inget jaman mahasiswa suka debat soal beginian. Sayangnya dasar literatur saya kurang. Baca Alkitab saja belum pernah seleai.

Tuesday, January 28, 2014

Diari Kehamilan: 12 Minggu

Dear GLMS,

Waktu cepat berlalu ya. Tidak terasa usiamu sudah 12 minggu. Tahu tidak? Buat Mama tetap terasa lama, pengen cepet-cepet gendong kamu. Tapi yaaa... Segala sesuatu indah pada waktunya. Lagian Mama masih mau manjain Papa kamu dulu.

Selama dari minggu ke 8 sampai 12 ini, perjuangannya makin bertambah ternyata. Mama makin sensitif dan makin susah makan. Bukan karena mual, tapi karena lidah Mama terasa hambar. Minum air putih saja malas sekali. Ya, kalo nanti kamu hamil (kalau kamu perempuan) atau punya istri sedang hamil ( kalau kamu laki-laki) tetap semangat ya, Nak. Jangan pernah ada keluhan keluar dari mulutmu. Mama juga begitu karena kamu adalah berkat yang Tuhan berikan. Yahh kalau mengeluh juga palingan sama Bapa di surga :D.

Wednesday, January 22, 2014

Review Buku Echa "The Letters"

Jadi teman-teman, saya akhirnya memenangkan sebuah kuis. Ha elaahh... (ga pernah menang soalnya). Dengan segala upaya dan daya mengotak atik blog Echa untuk menemukan jawaban dari kuis give away yang Echa buat. Ga ketemu jawabannya, tapi setelah Echa beri cluenya, tinggal googling dan jawaban saya benar!!

Emangnya dapet apa sampe niat banget buat menang?? Ini diaa!!

Kuisnya di SINI




Friday, January 17, 2014

Untuk Adik-Adikku: Jadilah Pengaruh Sebelum Kamu Memimpin



Goumbik - Pixabay


Hi, Dik!!
Sudah masuk 2014. Bagaimana refleksi pribadimu dan resolusi untuk tahun ini?? Apakah kamu membuat resolusi yang baru?? Jika ada, bagikan pada kakak ya. Siapa tahu kakak akan terinspirasi dari resolusimu. 

Kakak sendiri tidak membuat resolusi secara tertulis. Ya, mungkin kakak sudah harus mulai menuliskannya supaya tidak lupa. Resolusi kakak tidak akan banyak. Hanya berusaha menjadi istri yang lebih baik. Tentu saja kakak akan menuliskannya secara detail. Tapi, mungkin itu nanti saja (semoga aku tidak akan menundanya terlalu lama).

Friday, January 10, 2014

Video Pre-Wedding: Antara Seneng dan Miris Liat Pipi Chubby


Saya sudah pernah cerita kesaksian saya selama proses pembuatan video pre-wedding ini di Bola Mukjizat Yang Retak 4. Nah, yang mau tahu hasilnya (Dhieta sama Febe pasti sudah lihat) ada di sini.

Ini hasil kerja keras adik saya. Terima kasih banget sama dia yang sudah mau susah payah nyiapin semuanya. Buat temen-temen yang lagi persiapan buat nikah dan ingin membuat video pre-wedding, mungkin ini bisa jadi masukan atau contoh. Tergantung pasangan masing-masing sih.

Ngomong-ngomong di video ini saya kelihatan banget melarnya. Akakka... Apalagi yang waktu settingnya bukit. Huiihhh... Karena bahagia kali yaa.. EEaaaa... Aki juga lagi endut-endutnya tuh :p



Wednesday, January 08, 2014

Sekeranjang Besar Terima Kasihku Pada Tuhan Untuk 2013

Eh, udah 2014 yaaa... Selamat Tahun Baru!!! Pastinya udah pada banyak yang review tahun 2013 dan membuat resolusi 2014. Ya, saya mau ikutan dong dan ga mau ketinggaln *eeaaa..

Dari pada review saya lebih pengen bilang TERIMAS KASIH buat Bapaku di Surga Tercinta yang sudah kasih banyaaakkk kasih yang berlimpah untuk saya dan keluarga. Secara personal hati ini udah meluap-luap kayak orang mabuk. Hahahhaa....

Apa saja yang sudah Tuhan lakukan di tahun lalu??

Pertama sudah tentu pembentukan hati saya. Heheheh... Gimana Tuhan mengajarkan untuk saya mengambil keputusan dan bertanggung jawab dengan keputusan yang sudah saya ambil (terutama soal pasangan hidup). Tuhan ajarkan kalau kasih itu tumbuh ga ada yang instan, semuanya dipupuk dan disirami. Makanya kasih harus selalu dipelihara.

Untuk Adik-Adikku: Bukan Tentang Kita Sendiri.

Hai Dik,

Apa kabarmu?? Bagaimana pelayananmu?? Kakak sudah menerima balasan suratmu dan kakak senang dengan responmu yang lemah lembut. Bukankah suatu hal yang menyenangkan bisa menjadi berkat bukan hanya di gereja, tetapi juga di rumah dan dimana pun kamu berada? J Kita sama-sama berjuang di dalam iman kita ya, Dik. Sama-sama belajar bertumbuh di dalam Tuhan J.

Ngomong-ngomong, di suratmu kau menulis tentang mimpi dan visimu lagi. Mungkin kau bingung karena sampai hari ini kau tidak tahu apa yang kau inginkan dan apa yang kau kejar. Tidak perlu merasa ciut, Adikku. Setiap orang diciptakan berbeda-beda. Ada yang diberi Tuhan melihat sesuatu dengan pandangan yang besar sehingga dia dianggap seorang yang visioner, tetapi ada juga orang yang memandang sesuatu dengan begitu detail dan cermat sehingga dia dianggap sebagai seorang yang praktis. Mana yang lebih baik?? Tidak ada yang lebih baik. Seorang yang visioner harus belajar untuk memiliki pandangan yang praktis agar bisa mencapai visinya dan seorang yang praktis harus belajar untuk melihat gambaran besar agar bisa melangkah lebih jauh.

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...