[DRAMA] Come and Hug Me - Apakah Kejahatan Menjadi Warisan?

October 23, 2018



Come and Hug bercerita tentang Yoon Na-Moo dan Gil Nak-Woo yang bertemu pertama kali saat mereka remaja. Mereka saling jatuh cinta sejak pertama kali bertemu. Sayangnya, pertemuan mereka malah menjadi awal kesengsaraan dan penderitaan.





Na-Moo cowo pendiam namun baik hati itu ternyata memiliki ayah yang seorang pembunuh berdarah dingin. Nak-Woo yang tidak sengaja masuk ke ruang bawah tanah Yoon Hee-Jae, ayah Na-Moo, menarik perhatian pria tua itu.





Na-Moo yang merasa khawatir melihat cara ayahnya melihat Nak-Woo punya firasat buruk. Tapi karena rasa sukanya pada Nak-Woo, Na-Moo tidak bisa menjauh dari gadis itu. 

Ternyata, firasat buruk Na-Moo benar-benar terjadi. Hee-Jae membunuh orang tua Nak-Woo. Na-Moo yang mengetahui hal itu melaporkan ayahnya ke polisi dan sebelum Nak-Woo menjadi korban berikutnya, Na-Moo bergegas ke rumah keluarga Gil untuk menolong Nak-Woo.


Beberapa tahun kemudian sejak kejadian itu Na-Moo mengubah namanya menjadi Chae Do-Jin. Ia masuk dalam akademi kepolisian demi dapat membayar dosa-dosa ayahnya. Sedangkan Gil Nak-Woo, menjadi seorang artis dengan mengubah namanya menjadi Han Jae-Yi. Mereka berusaha menjalani hidup mereka masing-masing dengan cara yang normal. Tapi, tetap saja tidak bisa. Na-Moo masih terus merindukan Nak-Woo dan hanya bisa melihatnya lewat televisi dan iklan.





Setelah sekian lama kenangan buruk itu mereka kubur, mau tidak mau kenangan itu digali kembali saat seorang wartawan ambisius, Park Hee-Young, menerbitkan buku tentang Yoon Hee-Jae. Buku itu menimbulkan kemarahan keluarga korban pembunuhan. Mereka mulai menyerang keluarga Hee-Jae, termasuk Chae Do-Jin pada saat upacara pelantikannya sebagai lulusan terbaik.

Karena buku itu pula muncul para penggemar Yoon Hee-Jae yang bahkan membangun sebuah perkumpulan. Perkumpulan inilah yang akhirnya Hee-Jae manfaatkan dikemudian hari untuk mencapai tujuan utamanya, membangkitkan jiwa pembunuh dalam diri Chae Do-Jin. Iya, karena Chae Do-Jin adalah anaknya. Yoon Hee-Jae meyakini, Chae Do-Jinlah yang mewarisi darah dan ketangguhannya. Bukan anak sulungnya, Yoon Hyu-Moo.





Review:

Buat kamu yang suka drama penuh intrik dan pertanyaan, cocok banget deh nonton drama ini. Buat drama korea 32 episod, buat saya ini sudah termasuk sangat panjang hehehhe. Dari segi naskah, saya suka karena tidak biasa. Tidak seperti drama korea biasa yang biasanya ringan dan penuh fairy tale.


Dari awal sampai akhir drama ini benar-benar serius, jadi buat yang lebih suka drama ringan, saya beri peringatan saja hehehe. Sekalipun serius sekali, saya tetap suka mengikutinya sih walau ada di beberapa bagian saya merasa bosan sambil bertanya-tanya kok, begitu, kenapa ga begini saja??

Baca juga: 

Drama ini lebih terasa dan terbawa saat menceritakan konflik antara Na-Moo dan Hyu-Moo, dimana Na-Moo berusaha sekeras mungkin untuk tidak menjadi seperti ayahnya sementara Hyu-Moo berusaha keras menjadi seperti ayahnya agar mendapatkan sebuah pengakuan. Tapi, pada akhirnya Na-Moo tetap menjadi kesayangan ayahnya dan Hyu-Moo dianggap pengecut. Untunglah endingnya baik, hehhehe..bocoran dikit yaaa.






Memang tetap ada beberapa titik kosong yang menurut saya, sepertinya harus diisi dengan adegan lain agar terlihat lebih mulus dan tidak dibuat-buat. Hanya saja saya tidak bisa begitu menjelaskan secara gamblang bagian mananya.

Dari para aktornya sendiri, saya mau beri tepuk tangan untuk Ryoo Han-Bi sebagai Nak-Woo remaja dan Kim Seo-Hyung sebagai wartawan Park Hee-Young (saya bener-bener sebel sama wartawan ini), mereka berdua buat saya benar-benar membuat tokoh yang mereka perankan benar-benar hidup, sementara yang lainnya buat saya bagus tapi tidak sampai WOW.




Drama ini pantas kok masuk dalam daftar tonton, tapi ya harus sabar nontonnya. Heehehe.

Dari saya sendiri saya beri skor 4 dari 5

Personal View:
Drama ini bikin saya agak mikir, anak dari penjahat apakah benar akan menjadi penjahat pada akhirnya?? Kalau dilihat dari cara mendidik Yoon Hee-Jae pada dua anaknya, cara dia mendidik justru sangat berbeda. Yoon Hee-Jae sangat mencintai Na-Moo dan membanggakannya sementara  pada Hyu-Moo begitu keras dan merendahkan. Na-Moo tumbuh menjadi anak baik karena ayahnya memperlakukannya dengan baik, sedangkan Hyu-Moo tumbuh menjadi binal karena ayahnya merendahkannya. Di sinilah kesalahan Yoo  Hee-Jae dalam membangun jiwa pembunuh dalam Na-Moo. Na-Moo punya bakat menjadi pembunuh berdarah dingin karena dia tidak takut apa pun, tapi dia tumbuh dengan perlakuan yang baik. Bibit pembunuh itu tidak berkembang sama sekali. Ditambah kemunculan Nak-Woon, bibit itu sepertinya akhirnya mati. Pada akhirnya melihatnya pun bagaimana karakter seseorang berkembang tergantung bagaimana ayahnya mendidik mereka. Bukankah begitu??



Sumber: AsianWiki
Come Here and Give Me A Hug-Chang Ki-Yong.jpgCome Here and Give Me A Hug-Jin Ki-Joo.jpgCome Here and Give Me A Hug-Heo Jun-Ho.jpgCome Here and Give Me A Hug-Nam Da-Reum.jpgCome Here and Give Me A Hug-Ryoo Han-Bi.jpg
Chang Ki-YongJin Ki-JooHeo Jun-HoNam Da-ReumRyoo Han-Bi
Chae Do-JinHan Jae-YiYoon Hee-JaeChae Do-Jin (young)Han Jae-Yi (young)
Kim Kyung-NamKim Sang-WooCome and Hug Me-Seo Jung-Yeon.jpgCome and Hug Me-Choi Ri.jpgLee Ye-Won
Kim Kyung-NamKim Sang-WooSeo Jung-YeonChoi RiLee Ye-Won
Yoon Hyun-MooYoon Hyun-Moo (young)Chae Ok-HeeChae So-JinChae So-Jin (young)
Lee Da-InCome and Hug Me-Kwon Hyuk-Soo.jpgCome and Hug Me-Yoon Jong-Hoon.jpgJung Yoo-AnPark Soo-Young
Lee Da-InKwon Hyuk-SooYoon Jong-HoonJung Yoo-AnPark Soo-Young
Lee Yeon-JiKim Jong-HyunGil Moo-WonGil Moo-Won (young)Pyo Taek
Come and Hug Me-Jung Da-Hye.jpgPark Kyung-ChooCome and Hug Me-Park Joo-Mi.jpgCome and Hug Me-Kim Seo-Hyung.jpgCome and Hug Me-Yoon Ji-Hye.jpg
Jung Da-HyePark Kyung-ChooPark Joo-MiKim Seo-HyungYoon Ji-Hye
Cheon Se-KyungGil Sung-SikJi Hye-WonPark Hee-YoungHan Ji-Ho
Come and Hug Me-Song Young-Kyu.jpgCome and Hug Me-Jung In-Gi.jpgCome and Hug Me-Min Sung-Wook.jpg
Song Young-KyuJung In-GiMin Sung-Wook
police university professorGo Yi-SeokKang Nam-Gil
Jangan lupa subscribe blog ini ya buat dapet info postingan terbaru atau follow IG saya di @lasma_manullang

You Might Also Like

36 komentar

  1. Drama kesukaankuuu! Cuman alurnya lambat bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, ini alurnya benar2 slow banget. Tapi masih enak buat diikutin 😊

      Delete
  2. baca ini jadi pengin nonton karena beberapa review teman katanya bagus ya

    ReplyDelete
  3. Drama Korea emang suka bikin baper.

    ReplyDelete
  4. OMG drakornya panjang banget sampai 32 episodd euy. Hahha. Tapi kalau baca review ini memang drakor ini jadi pilihan. Pasti tak mudah berada dalam posisi membela ayah atau perempuan yang dicintai. Tapi syukurlah ya bisa menjadi lulusan terbaik walau ada aja yang kontra. Mamasih yang telah berbagi ya

    ReplyDelete
  5. Tidak pernah nonton Drama Korea jadi kaset banget. Belum apa2 udah malas duluan hehehe... Maklum emak desa merasa lebih banyak butuh waktu buat di sawah saja...

    Gaya hidup Korea memang bagus ya. Karenanya jadi negara maju. Termasuk aktris pun sangat totalitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal totalitas itu saya setuju bangett mba.

      Delete
  6. Udah lama banget ga nonton drakor, jadi aneh aja bacanya hahaha.
    Padahal dulu sering nonton.

    Nasib emak-emak, sekarang hobi nonton dan baca saya rasanya gak ada sela waktunya hiks *curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha gitulah ya mba kalo emak2. Saya juga harus ingetin tugas jadi IRT biar ga kebablasan.

      Delete
  7. Lengkap banget nih reviewnya. Aku belum pernah nonton drama ini deh kayaknya. Yah, jadi pengen nonton deh.

    ReplyDelete
  8. Seruu ceritanya, kalau aku Drakor sukanya yang tentang anak sekolahan biar berasa muda terus nontonnya hihihi ngarepp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahha, lebih bikin senyum2 sumringah mba kalau yang muda2. Menghiburr banget.

      Delete
  9. Korea sepanjang masa.. aku suka banget drakor krn dandanan mereka ngga seheboh sinetron di Indonesia ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakwakwak, sinetron Indonesia masih harus banyak belajar ke drakor.

      Delete
  10. oke juga ini kayaknya kak
    saya belum nonton drama yang ini
    kebetulan
    noted untuk referensi

    ReplyDelete
  11. Wah drama yang seru nih kelihatannya. Jadi pengen nonton. Cari ah di internet.

    ReplyDelete
  12. Pecinta film korea juga ya?
    Kalau aku dari sejak kuliah tahun 2000 sudah loved dengan drama korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sampe cinta banget sih mba, cuma dari beberpa bulan lalu mulai nonton buat isi waktu luang. Ternyata seru juga.

      Delete
  13. boleh juga nih film buat aku rekomendasiin ke adekku yg penggemar drama Korea banget.. gapapa deh alurnya serius, yg pasti pesan moralnya dapet :)

    ReplyDelete
  14. Saya suka drama yang ada ceritanya, yang serius, bukan sekedar fairy tale saja...pas ini , meski 32 episode , kepoin ah nanti

    ReplyDelete
  15. Wah sudah lama banget nih aku gak mengikuti drama Korea sekarang semakin banyak ya ceritanya dan menurut beberapa teman aku harus menonton lagi. Hahahahaa

    ReplyDelete
  16. drakor ya? huhuhu.. aku pass.. gak ngikutin banget perkembangannya.. cetek banget pengetahuanku.. ditanya siapa2 aja personel suju aja gak gau, lejen banget padahal kan yaa..

    ReplyDelete
  17. duh duh duh bisa ketagihan kalo nonton yang begian nih...hihihi

    ReplyDelete
  18. Wah 32 episode dan penuh intrik, kebayang kudu tabah dan mengelola emosi pas nonton :D
    Tapi kknya menarik nih mbak kalau nilai2 moralnya bisa diambil :D

    ReplyDelete
  19. Belum nonton nih aku drama yang ini, Tapi kayanya kalau mau nonton pas lowong banget deg, soalnya drama korea tuh nagih. Bisa ga kerja-kerja akunya. hahaha

    ReplyDelete
  20. Waduuhh... ratjun drakor mulai menyebar.. penasaran nih belum nonton. Lumayan buat hiburan siang-siang sambil ngelonin anak..

    ReplyDelete
  21. Duh kok kyanya menarik banget nih. Kebetulan lagi cari-cari referensi drama yang bagus. Mayan buat isi waktu

    ReplyDelete
  22. drakor
    setiap baca reviewnya selalu pengin nonton
    tapi ga tahu napa ga ada waktu tuk nonton hahaha sok sibuk saya
    kecuali memang lg tayang di tv
    klu nonton via hp sy ga betah

    ReplyDelete
  23. Wah drama apa lagi iniii. Kayanya seru dan agak berat ya. Brb nonton duluuu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts