Monday, September 26, 2016

Bongkar Pasang Jadwal Rumah Tangga


Setelah seminggu libur main. Hari ini main lagi. Misahin sendok sama garpu. Garpu dan sendoknya diambil dari mangkok yang ada di sebrang ruangan. Harusnya satu-satu, dia malah ambil sekaligus. Ga sabaran kayak emaknya. Kalau bisa seakaligus, kenapa harus satu-satu? HAHAHHA *nangis

Hari ini akhirnya bisa menyelesaikan semua setrikaan. Puji Tuhan. Itu juga karna "melepas" Gyan main di luar. Mumpung nunggu cucian dan nunggu ayam siap diungkep, nulis sebentar. Seharian ga ngomong sama manusia, hiburan cuma sosial media. Kasian amat gua *mojok di di ruangan.

Saturday, September 24, 2016

Tuhan Mau Kita Gagal

 Hasil gambar untuk loser
 
Tuhan mau kita gagal. Serius?? Iya, serius.

Satu hari saya gagal melakukan tugas saya sebagai IRT. Masalahnya sepele, tapi cukup menghancurkan diri saya. Mungkin karena lelah juga. Bawaannya mewek. Sedih ga karuan. Ngerasa ga pantes dan langsung berbagai macam pikiran yang memaki diri sendiri bersileweran di kepala.

Kesesakan dan Kepedihan Yang Tuhan Mau





Pernah ga dapet masalah bertubi-tubi? Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, nyium kotoran kuda dan kecipratan lumpur pula. Hahahha. Tragis banget. Pernah? Pernah? Rasanya seperti Tuhan sedang menghukum kita dengan sangat luar biasa. Sampai nyari-nyari, salah aku apa Tuhan? Dosa aku apa?

Review: Very Me Smoothie Foundation


Akhirnya jadi juga bikin review foundation ini. Sebelumnya sih sudah pernah bikin reviewnya di instagram, tapi sebatas foto aja. Jadi di sini aku jelasin semua tentang produk ini yaa dan penilaianku serta rekomendasinya buat temen-temen. Tenang aja, walau pun aku konsultan Oriflame, aku akan jelasin kelemahannya juga biar teman-teman bisa pilih produknya benar-benar yang sesuai.

Wednesday, September 21, 2016

Tips: Jaga Daya Tahan Tubuh Di Musim Hujan Dengan Jahe


Hasil gambar untuk jahe

Musim ujan kayak gini, virus bertebaran di mana-mana. Parno ya kena sakit ini itu. Apalagi yang kerja di luar. Ketemu orang-orang yang ga tahu bawa kuman apa di badannya. Si kuman tinggal lompat dari 1 orang ke orang lain sambil beranak cucu.

Surat Untuk Tuhan: Mengucap Syukur Lagi Buat HP Yang Rusak

 Hasil gambar untuk error phone


Tuhan Yesus, makasih udah ijinin hp Lasma rusak lagi. Gara-gara hp rusak, Lasma otak atik blog lagi. Banyka baca lagi.

Tuhan Yesus, Lasma ngerasa Tuhan banyak ngomong hari ini. Tulisan-tulisan Lasma yang lama, Lasma ga inget pernah nulis itu. Rasanya seperti Tuhan nyuruh Lasma nlis untuk jadi bekal Lasma di hari-hari ini.

Tuhan Yesus, hari ini Lasm angerasa betapa Tuhan mengasihi Lasma. Betapa Lasma dikasihi dengan tanpa syarat. Bahkan untuk setiap masalah Lasma hari ini, Tuhan kasih jawaban dari penyertaan-penyertaanMu di masa lalu.

Lasma inget banget Roh Kudus ngotot banget nyuruh Lasma nulis walau ga ada ide nulis dan hari ini, pas lama buka beberapa postingan lama, kayak Tuhan ngomong sama Lasma. Ingetin Lasma lagi buat taat, buat ga nyerah, nyemangatin Lasma lagi.

Tuhan, betapa berartinya setiap perkataanMu buat Lasma. Tuhan pernah menguatkan Lasma di situasi itu, bahkan di tulisan itu Lasma belum benar-benar ngalamin, sekarang ngalamin sendiri,...

Tuhan baik banget... Tuhan merhatiin Lasma  banget sampai hal terkecil. Lasma mengucap syukur buat kebaikan Tuhan yang gaaa pernah habis, ga pernah berakhir, ga pernah usai.

Pimpin Lasma lebih lagi Tuhan. Pimpin Lasma jadi anak-Mu, yang berbuah lebat, supaya nama Tuhan dipermuliakan. Biar Lasma makin kecil dan nama Tuhan Yesus yang makin besar.

Aminnn.

Tuesday, September 20, 2016

Tangisan Pas Oma Mau Pulang, Bukan Tangisan Drama Lagi


Enaknya jadi IRT tuh, hampir semua perkembangan anak kita ga pernah kelewat. Kecuali mungkin kalau dia ucapin kata pertama, kita lagi bayar hajat, mandi, atau urus yang lain ga sempet denger sendiri. Heheheh... Itu lain cerita yaaa.

[Review] Keti Segar Tanpa Gatal, Perih, Atau Warna Kuning Di Baju



"Ih, kamu bau ketiee!" Pernah ada yang ngomong kayak gitu secara langsung?? Atau kadang-kadang suka ngerasa ga orang menjauh, ga mau dekat-dekat dengan kita? Jangan-jangan bau keti. Coba cek dulu deh. Hehehe.

Wishlist: Training Cup Baru Buat Gyan


Bocah lagi belajar ga pakai dot?? Aku rekomendasi banget training cup Dr. Brown Hard Spout. Selain karena BPA free , cupnya ini juga ada pengamannya di dalam, jadi airnya keluar kalau bocah menghisap airnya aja. Ga tumpah-tumpah deh.

Monday, September 19, 2016

ORANG TUA YANG KRISIS OTORITAS

  
Sumber: Freeimages.com
Saya membaca artikel bagus ini di Majalah Renungan Bulanan Build! Edisi Oktober 2015. Karena sedang mengalami sendiri dan mencerahkan, saya bagikan di blog ini. Ada beberapa poin tambahan seperti tentang hak-hak anak, supaya kita bisa lebih jelas melihat topik ini dari sudut pandang lainnya. Semoga bisa mencerahkan juga. GBU.

Sunday, September 18, 2016

Dilema Emak Visual, Bocah Kinestetik




Tahu teori tentang gaya belajar?? Audio, visual, atau kinestetik?? Belum tahu? Saya jelasin dikit yaa. 

Jadi, dalam dunia pendidikan sudah banyak yang tahu kalau sekarang ini gaya belajar anak menyerap berbagai informasi dengan maksimal tuh beda-beda. Yang paling umum ya yang tadi saya sebut. 

Saturday, September 17, 2016

Mengajarkan Disiplin Tidur Malam Pada Gyan



Tahun lalu, masih jadi tahun yang melelahkan untuk tidur. Iye, soalnya bocah maunya tidur jam 10. Sedangkan emak bapaknya masih mau kerjain yang lain. Ga enak banget kan kalau baru refreshing jam 11. Jam 12 udah tidur. Satu jam mana cukuppp. Apalagi si emak yang masih harus cuci piring, nyeterika, dll (walau kenyataannya malah tidur duluan dari Gyan)

Gyan Demam Sampai 40 Derajat

Maunya makan roti

Gyan tuh termasuk anak yang jarang demam. Dalam 2 tahun  ini demam ga sampai 5 kali. Makanya pas demam kemarin, emaknya ikutan gelisah. Kalau ada pilek-pileknya sih ga kuatir ya. Berarti karena virus flu. Ini ga ada flunya sama sekali dan jadi was-was. Lagi musim hujan gini kan lagi sering DBD dan Tifus.Amit-amit deh yaa *ketok2  meja

Thursday, September 15, 2016

[Review] The ONE Eyeliner Gel, The ONE Waterproff Mascara


Sebenernya ini makeup of the day (motd) yang udah lama, tapi karena sedang menghidupkan blog ini lagi, ya aku posting ulang yaaa heheheh.

Makeup keseharian aku sebenernya sederhana aja, foundation, bedak tabur, eyeliner, maskara, dan lipstick. Kalau lipsticknya nude, pakai blush on biar ga pucat.

Buat ibu-ibu yang tiap hari di rumah, sudah pasti jarang makeup. Makeup ini jadi hobi aja. Kayak melukis dan mewarnai. Karena bisa buat promosi bisnisku juga, ya lumayan kan, hobi jadi penghasilan. Hohoho.

Nah, ini dia review terakhir 2 produk kosmetik yang aku pakai.


Wednesday, September 14, 2016

Review: Cara Lain Menggunakan Pelembut Pakaian



sumber: female

Para ibu-ibu jaman sekarang biasanya udah ga lepas sama yang namanya wewangian. Bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi juga bikin semangat ngerjain semua kegiatan rumah tangga. Salah satunya dan salah duanya nyuci dan nyeterika.

Tuesday, September 13, 2016

Surat Untuk Tuhan: Handphone rusak lagii.. HALELUYAA!!

Sepertinya Lasma sudah mulai terbiasa dengan berbagai masalah yang tiba-tiba datang.
Sabtu kemarin, tepat di waktu-waktu menikmati liburan di Cilegon, akhirnya hp benar-benar mati. Tadinya sih kirain gara-gara batre. Waktu coba pakai batre Mama, ternyata bener-bener ga bisa nyala.

Ya udahlah, sudah pasrah.
Ga ngeluh. Ga sedih. Ga ngerasa Tuhan ga adil Hahahahha.

Cuma mikir, Ok. Gimana caranya biar bisa tetap bisa komunikasi sama jaringan dan Aki. Ya, udah lewat FB deh. Walau pun terbatas, ya dimaksimalkan.

Baru ngerasa sekarang hasil dari latihan-latihan yang Tuhan ajarkan di tahun lalu. Masalah yang sering datang mendadak, bikin frustasi, sekarang Lasma  bisa melewatinya dengan tenang dan percaya kalau semuanya bisa diatasi.

Lasma masih perlu banyak belajar, Tuhan. Tentang kesabaran. Penyerahan kenyamanan, terutama dalam mengurus Gyan. Dia lagi aktif-aktifnya memanjat dan kegiatan fisik. Manjatin emak bapaknya ga kira-kira. Kadang-kadang rasanya frustasi. Lasma ga tahu kalau Lasma paling ga nyaman dengan tindakan fisik yang ga nyaman. Mungkin karna bahasa kasih Lasma physical touch, jadi tiap Gyan nyubit, gigit, atau manjat-manjat, badan Lasma langsung tegang.

Tuntun Lasma setiap hari Tuhan. Ajar Lasma untuk selalu mengingat kalau cinta Lasma lebih besar daripada ketidak nyamanan. Ajar Lasma untuk sabar dan menerima setiap ketidak nyamanan menjadi sukacita dan ucapan syukur karna Gyan anak yang sehat dan aktif.

Terima Kasih Tuhan Yesus.

Monday, September 05, 2016

Ucapan syukur lagiii

Aku mengucap syukur hari ini atas pemeliharaan Tuhan yang tak berkesudahan. Aku tidak akan mengerti artinya kelimpahan jika tidak pernah kekurangan. Aku tidak akan pernah merasa dicintai jika tidak pernah merasakan kesendirian. Aku tidak akan pernah merasakan kelegaan karna mengampuni jika tidak pernah disakiti.
Aku mengucap syukur karna Dia Allah yang hidup. Penjaga Israel tidak pernah terlelap. Gunung batu tempat perlindunganku.
Di bawah kolong langit atau di dalam perut bumi dan dalamnya samudra. Tidak ada yang menyamai kasih setia-Nya.
Terpujilah nama Tuhan Pencipta Langit dan Bumi.

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...