Monday, January 28, 2013

Udah Yakin Belum?

Minggu kemaren, saya dan teman-teman P-Sran mendapat kepercayaan lagi untuk melayani di ibadah Profesional Energy. Ini sih bukan mau ngobrolin soal pelayanannya ya, hahhaha...Tapi soal obrolan kita di belakang panggung.

Cerita-cerita neh ya...Teman-teman sepelayanan kami rata-rata pasangan yang sudah menikah. Tahun ini saya -Aki dan 2 pasangan lagi akan menikah. Obrolan ini dimulai saat teman-teman sepelayanan menanyakan pada Aki, " Masih yakin ga lo sama Lasma dengan muka kayak gitu?!" Yang pada saat itu memang saya dapet peran cewe cupu yang belum mengerti tentang penampilan itu juga perlu diperhatikan. Ya, make upnya asli jelekkk bangettt..Temen-temen sampai ngakak-ngakak saking liat saya jadi jelek sekali. Make up yang dibuat Agnes berhasil bangeeettt...

Wednesday, January 23, 2013

YA atau BUKAN??

Tadi atau kemaren ya? (lupaa..ahahha) baca blognya ci Lia yang ini . Jodoh di tangan Tuhan atau manusia?? Hohoho...

Waktu baca blog ci Lia ini saya inget perbincangan saya dengan adik saya. Dari perbincangan kami, ketahuanlah ya dia pengen Tuhan tuh lang bilang YA atau BUKAN pada cowo-cowo yang mendekati dia. Sebenarnya dulu saya juga berpikir begitu dan berharap begitu. Ga perlu susah-susah ngalamin nangis berderai-derai air mata, berdoa dan berpuasa buat pastiin Aki itu PH dari Tuhan atau ga. Enak dooonggg..hahahha...

Tapi sampai tahun kemaren 2012, saya masih berharap Tuhan bilang YA atau BUKAN dengan tegas dan Tuhan ga jawab apa-apa.

Selama saya doain Aki juga Tuhan ga pernah bilang..

" Lasma, inilah pria yang seharusnya jadi suamimu!! Sekalipun tampangnya ancur-ancuran dan hobi cengengesan, kamu harus terima dia apa adanya!"

Ga tuh. Selama doa dan puasa, Tuhan cuma tanya.. " Lasma, kamu mau ga dibentuk bersama Gerry? "
Ga berani jawab iya karena takut...Hahhaha..Udah tahu banget orang ini kayak apa. Dia bukan tipe saya banget dan saya takut kecewa, sekalipun saya merasa nyaman dengan dia sebagai teman. Tapi sebagai pasangan hidup, saya seperti menjilat ludah saya sendiri (memang dulu sebel banget sama dia...>.<).

Trus gimana tahu dia atau bukan?? Tentu saja diuji...Mau ga dia nunggu restu orang tua saya? Minta Tuhan bukain jelek-jeleknya dia dan tanya sama diri sendiri, apakah saya bisa terima kelemahan dia itu? Waktu ngadepin masalah dia kayak gimana??

Monday, January 21, 2013

Bye..Bye..Masa Lalu

Masa lalumu tidak menentukan masa depanmu...

Kalimat dari Joyce Mayer yang berulang ulang dia ucapkan di hari Kamis minggu lalu, seperti kunci kemerdekaan saya tahun ini.

Sejujurnya..sejujur-jujurnya..Saya orang melankolis yang selalu mengasihani diri. Karakter plegmatis dalam diri saya menyembunyikan 'drama queen' yang tersembunyi di sudut gudang masa lalu saya.

Wednesday, January 16, 2013

Tetaplah Tinggal di Hatiku


Suka bangettt sama renungan Jawaban.com hari ini >.<

2 Korintus 4:9-10

"kami dianiaya, namun kami tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami."

Suatu hari, ada seorang kaya menerima Tuhan di dalam hidupnya. Namun, setelah beberapa lamanya, kehidupannya berbalik. Dari yang sebelumnya kaya, lama kelamaan hartanya habis. Dari yang tadinya dia baik-baik saja, dia didiagnosa dokter menderita penyakit kanker akut.

Monday, January 14, 2013

Resolusi Langsung Dijawab!!

Hmmm...Kalau soal pertumbuhan rohani, percayalah, Tuhan akan selalu mendengarkan dan mendukung kita. Dia akan memberikannya dengan cepat dan tepat. Ga akan dia biarin kita kelaparan.

Kenapa saya bicara begitu?? Jadi waktu akhir tahun kemaren saya sampaikan keinginan hati saya pada Babe untuk memperbaiki kehidupan berkomunitas saya. Jujur sejujurnya untuk kembali hidup berkomunitas itu amat berat buat saya yang nyaman dengan kesendirian. Tapi tentu saja saya tahu itu tidak sehat. Saya akan mudah tertekan dan tidak tahu mau menanggung beban dan kebahagiaan bersama siapa (selain dengan Aki ya...).

Itulah kenapa di akhir tahun kemaren, saya memutuskan untuk ambil langkah baru. Saya mau ketemu sahabat-sahabat terbaik saya. Sekalipun jujur, buat pergi itu malesss bangettt. Emang ga suka tempat rame. Tapi inget soal komitmen saya sama Tuhan buat menjaga diri saya (gimana pun itu bagian kita juga kan) dan menjaga sahabat-sahabat saya. Ga mau jadi orang terhilang pokoknya dan ga tau kabar temen juga.

Kunci Mengehar Harta, Kecantikan, dan Cita-cita.

Saya sering berkata seperti ini pada Bapa..

" Tuhan, aku mau kurusan..."

Tuhan sering ingetin buat olahraga.

" Tuhan, aku pengen punya banyak uang.."

Tuhan cuma ingetin buat atur keuangan saya dengan baik..

" Tuhan, aku pengen bisa nerbitin buku..."

Kunci ketiga menjadi bendahara berkat Tuhan

Hohoho jadi pengen coba n belajar. Akakkaka Jerry-Trisya<title>Kunci ketiga menjadi bendahara berkat Tuhan : VISI.</title>

Monday, January 07, 2013

Ga Cukup Kalau Cuma Pamer Yang Standar




Pernah ga udah bersyukur dan setelah melihat sesuatu di depan mata, kamu ingin membatalkan rasa syukur kamu??

Ehehhehe…Beberapa hari ini saya begitu. Memalukan deh. Saya pernah menceritakan apa saja yang sudah Tuhan lakukan di Bola Mukjizat 1, 2, 3 & 4. Di situ juga saya menulis betapa Tuhan sangat baik menyediakan segala sesuatu yang saya dan Aki butuhkan untuk pernikahan kami.

Thursday, January 03, 2013

Pieces Of Stories: The Fourth & Fifth Cookies

Pieces Of Stories: The Fourth & Fifth Cookies: “A rghh!!!” Saya berseru kaget saat monitor di depan muka saya ini menjadi hitam kelam, seperti kotak tak berguna. “ Mati lampu.” Uj...

2013 Atuuuttt!!



Baru aja baca tentang cerita Kezia di awal tahun 2013. Waktu dia bilang ga masuk tahun 2013, saya merasa seperti sedang bercermin. Saya salah satu orang yang ingin menghentikan waktu di tahun 2012. Why? Why?Why?

Bukan karena tahun 2012 penuh dengan sukacita tanpa masalah, tapi karena saya tahu 2013 akan penuh dengan tantangan baru.

Buat beberapa teman mungkin tahu tentang pergumulan saya dan Aki mempersiapkan pernikahan kami. Tuhan kasih janji untuk saya ga khawatir karena semuanya sudah Tuhan atur. Dia Wedding Organizer terbaik, jadi saya ga perlu takut.

Pieces Of Stories: A Jar Of Cookies: The Third Cookie

Pieces Of Stories: A Jar Of Cookies: The Third Cookie:     T ok! Tok! Kaca di sebelah meja saya diketok pelan. Saya mengangkat kepala saya dan melihat setengah wajah Pak Tio yang cengar-cen...

[ARTIKEL] GA SEMUA ORANG DILAHIRKAN UNTUK SUKSES

Kalau ukuran kita untuk sukses adalah punya uang banyak, menjadi terkenal, punya jabatan tinggi, disegani semua orang... Bayangkan kalau ...