Tuesday, May 28, 2013

Cerpen: BATU KARANG

Saya adalah salah satu orang yang terpesona pada sosok Petrus. Bukan karena kehebatannya membuat 3000 orang bertobat dan menerima Tuhan Yesus, tapi karena rasa cintanya yang besar pada Tuhan Yesus. ya, dia pernah gagal dan dia merasa ciut dengan hidupnya. Bisa bilang dia adalah Si Tukang Omong Besar.

Tapi hatinya yang sudah terpaut pada Tuhan membuat ia tidak berhenti. Sebenarnya kalau saya jadi dia, mungkin saya akan meninggalkan murid-murid yang lain karena rasa malu yang saya rasakan. Saya menyangkal Tuhan setelah malam sebelumnya berkoar-koar akan membela Tuhan sampai mati.

Petrus tidak lari. Petrus tetap berada di tengah-tengah saudara seimannya. Saya semakin jatuh hati pada tokoh Petrus saat pementasan drama Paskah tentang kebangkitan Tuhan Yesus. Di situ tim drama kami mencoba menggambarkan keadaan murid-murid selama 3 hari Tuhan Yesus berada di dalam kubur.

Nah cerpen  BATU KARANG ini adalah hasil pengembangan pemikiran saya, bagaimana hancur hatinya Petrus saat merasa ditinggalkan Tuhan. Lebih dari semua kebodohan yang dia buat, saya hanya ingin mengekspose hati Petrus yang mencintai Tuhan begitu dalam. Hidupnya berubah saat bertemu Tuhan, sekalipun dia masih bodoh.

Saya pun menggambarkan kita sebagai anak Tuhan yang kadang seperti Petrus. Mencintai Tuhan begitu dalam, tapi terkadang terjebak dalam kebodohan dan kebiasaan lama sendiri. Sampai kita mengerti arti kuasa kebangkitan dan kasih karunia serta hati Tuhan, saat itulah kita bisa menjadi Batu Karang. Tidak ada ketakutan. Tidak ada kegentaran. Yang ada hanya kepercayaan kepada Tuhan.

Please your comment ya. Kritik dan pendapat sangat saya butuhkan :D.  Komen di cerpennya yaa..jangan di sininya..hehhehe.. Kalo memberkati mungkin bisa dishare. Pengen tahu tanggapan orang seperti apa. Bener-bener butuh peneguhan :D.

Cerpen: DIMANAKAH MEREKA??

DIMANAKAH MEREKA? salah satu cerpen yang saya buat berdasarkan kisah Tuhan Yesus. Memang sih di Alkitab tidak diceritakan detail kejadian dan pemikiran si wanita, tapi setiap baca itu yang terbayang seperti cerita ini.
Sering kali latar belakang hidup kita membuat kita tetap mau berkubang dalam dosa. Mungkin sebenarnya kita tidak mau menjadi orang berdosa, tapi penghakiman orang lain membuat kita jatuh semakin dalam. Nah, inilah mengapa pertemuan dengan Tuhan Yesus bisa mengubah hidup siapa saja. Dia datang bukan untuk menyebutkan setiap dosa-dosa kita, tapi Ia melihat kedalaman hati kita dan menunjukkan kasih-Nya dengan menerima kita apa adanya.

Pertemuan itulah yang mengubahkan, kasih itulah yang mengubahkan, penerimaan itulah yang mengubahkan dan dari situlah ada kekuatan untuk kita bisa keluar dari lumpur dosa. Uluran tangan yang penuh kasih dan ucapan yang lemah lembut dan mendatangkan damai sejahtera. Seketika kita merasa berharga, merasa dicintai. Itulah yang saya rasakan dan mungkin itu yang dirasakan wanita ini.

Monday, May 27, 2013

Pieces Of Stories: CANTIK

Cerpen  CANTIK saya tulis untuk Majalah Pearl edisi 13 yang bertema tentang Pleasing God. Berhubung ga bisa nulis di ruang lain dan keahlian saya cuma fiksi, ya saya akhirnya menulis khusu buat MP cerpen ini. Sejujurnya, cerpen ini sendiri berdasarkan pengalaman sendiri juga (sebagaian besarnya, kecuali soal ada orang yang ledek-ledek itu.. :p).

Kalau masih belum mengerti arti dari cerita ini, baca juga postingan Anita tentang bagaimana seharusnya seorang anak Tuhan berpakaian, yang baru tadi siang saya baca. Hehhehe... Semoga memberkati.

Misalnya sudah baca, jangan lupa komen, saran, dan kritiknya di cerpennya yakkk..Sedang mau memperlebar kapasitas dalam menulis fiksi soalnya :D.

Thank youuu.. Gbu..

Tuesday, May 21, 2013

Dari Pikiran dan Hati Keluar Dari Jari-Jari


Tahu majalah Media Kawasan? Salah satu majalah favorite saya karena isinya tentang pengetahuan dan cerita seru. Paling penting juga GRATIS :p.



Yang ini belum baca neeehh

Saya tidak mendapatkannya setiap bulan, tapi setiap saya main ke rumah Aki, pasti saya mengambil majalah itu dan mulai membuka-bukanya walaupun sudah pernah saya baca. Setiap kali membaca majalah itu sekeliling saya rasanya lebih terang dari biasanya. Apalagi kalau majalah baru. Akakakkak… Selesai membaca Media Kawasan, sering kali saya merasa ‘kenyang’. Informasi-informasi yang dituliskan di majalah tersebut membuat saya berpikir …”Oh, begitu ya? Wow! Hebat!”

Friday, May 17, 2013

Yang ini beneran curhatttt...

Rasanya kok agak putus asa ya. Saya pengen banget nulis novel, tapi otak ini tidak sama lagi seperti waktu jaman SD, SMP, dan SMA. Dulu saya menulis apa yang saya mau. Sekarang saya mau nulis novel langsung kepikiran…Sesuai dengan nilai-nilai ga ya, ga boleh kayak gini nih.. Ga boleh kayak gitu… Sampai akhirnya ga jadi nulis…

Kok Kayaknya Saya Bermuka Dua ya???

Hari ini ada satu kejadian yang membuat saya merenung.

Salah satu guru membuat saya dan seorang teman admin kesal karena beliau tidak membantu kami untuk anak-anak mengikuti peraturan sekolah yang sudah lama di tetapkan.

Lalu saat makan siang tadi saya dan teman saya bertanya pada salah satu guru yang kami percaya beliau orang yang netral. Sebenarnya bagaimana caranya membuat guru-guru bisa punya satu kesepakatan yang sama dalam mendidik anak-anak murid kami.

Monday, May 13, 2013

Friday, May 10, 2013

BEBAS

Aku merindukan kebebasan

Kebebasan mengungkapkan apa yang aku rasakan di hati ini

Apa yang aku inginkan di hati ini



Aku tidak ingin berada di dalam gedung

Aku ingin berada di jalan yang panjang berlari secepat mungkin

Membiarkan angin menerpa wajahku

Membiarkan nafasku habis dan kelelahan

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...