Monday, April 30, 2012

LIFE: Keputusan


BAB I
KEPUTUSAN

           Pria cebol itu terus memandang Leo dan cewe bawel di dekatnya dengan wajah seolah-olah ia tahu semuanya.
            “ Hei, kau tidak merasa risih dilihat pria tua ini? Jangan-jangan dia mau menculikmu juga.”
            “ Namaku bukan `hei`”
            “ Bawel banget sih. Ok, namaku Leo. Kamu?”
            “ Sharon. Panggil saja Shar.”
            Mereka saling berjabat tangan dan langsung melepaskannya dengan cepat seolah-olah jika terlalu lama mereka bersentuhan akan ada penyakit yang menular.
            “ Aku mau tanya sedikit. Kenapa kau jadi penipu?” tanya Shar dengan halus tanpa mempedulikan pria cebol yang ada di sebrang tempat duduk mereka.
            Leo menatap Shar penuh curiga. Ia memicingkan wajahnya dan menjauhkan posisi duduknya.
            “ Aku rasa itu bukan urusanmu. Kalau aku suka jadi penipu memangnya kenapa?”

Sunday, April 29, 2012

Shawshank Redemption: Get Busy Living Or Get Busy Dying

Ini film jadul, tapi ratingnya masih di tingkat pertama di IMDB sampai sekarang.Film dengan lattar penjara. Pecinta film kudu nonton nih film. T.O.P B.G.T...

Waktu orang dipenjara bukan karena kesalahannya, haruskah jiwanya ikut terpenjara? Kebanyakan ya. tetapi tidak dengan Andy (Tim Robbins). Ia tidak berhenti berharap akan kebebasan sekalipun untuk sahabat-sahabatnya terdengar konyol. Bahkan ia membawa perubahan di penjara dimana ia di tahan. Dinding-dinding tinggi bisa memenjarakan dirinya, tapi tidak dengan jiwanya.

Saturday, April 28, 2012

Life


Huehehhe...jadi semangat karena punya temen blogger yang punya hobi sama nulis cerita. Nah, kalau ini salah satu novel yang belum selesai, tapi sangat saya suka. Dari jaman kuliah belum kelar-kelar bikinnya. Dengan ketemu Anita semoga saya lebih semangat bikin novel yang lain. Mau liat cerpen bikinan Anita?? Yuk, colek ke sini :D

Dilarang mengcopy tanpa menuliskan pengarang dan melampirkan link sumber. :D.







PROLOG

Sharone membaca iklan yang tertempel di pintu kaca kafe. Dahinya berkerut melihat persyaratan yang tertulis di iklan tersebut. Pemain piano café harus lulus SMU dan berusia 17 tahun ke atas.
Shar menggigit bibirnya berusaha menemukan jalan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Ia sangat menginginkan pekerjaan itu karena hanya pekerjaan itu yang cocok dengan keterampilannya dalam bermain musik.
Ia bisa saja mendapatkannya dengan cara berbohong, dengan mengatakan bahwa usianya 18 tahun. Tapi ia tidak suka berbohong, ia sangat menjunjung tinggi kejujuran. Ia tidak bisa mentoleri jika ia sampai berbohong sekecil apa pun. Karena itu mungkin ada jalan lain.

Maaf

Ehm, ini adalah salah satu novel buatan saya yang sudah selesai...Agak memalukan sih. Meledak-ledak dan sangat ababil. Seperti asal bikin. Yah, maklum ya amatir. No matter what, walaupun banyak hal yang ga bisa jadi teladan dari novel ini, tapi semoga orang bisa nangkep pesan yang pengen saya sampaikan. Endingnya juga kayak fairy tale dan maksa....Terburu-buru pengen ke ending, tapi terima ajalah ya.. Still love this novel, karena ini 'anak' saya juga. Hehehhe... Jadi, inilah ceritanya...





Friday, April 27, 2012

COLD pLAy



Hari ini kena flu berat pantesan kemaren badan berasa berat dan ga bersemangat. Bawaannya lemes, kerjaan juga ga ada yeng beres...Hiksss..Minggu kemaren Aki kena flu, waktu Kamis kemaren - main ke tempat Fafa, Fafa juga lagi flu. Kondisi badan lagi ga fit dan pegal-pegal. Lengkap sudah alasan kena flunya. Udah lama ga kena flu. Rasanya pengen tidur dan istirahat lebih lama.....


Thursday, April 26, 2012

Masa Lalu Dengan Aki

Ada pertanyaan dari Veryani, kenapa saya empet sama Aki waktu sebelum jadia. Hahahah..Jadi pengen bernostagila..

Jadi begini ceritanya…
Saya dan Aki pertama kenal waktu di komsel. Waktu itu saya baru kuliah di semester dan baru bergabung dengan komsel. Aki sendiri baru pindah ibadah dari ibadah youth ke ibadah mahasiswa dan bergabunglah dia di komsel Ka Cilla-Ka Stevi dimana saya berkomsel.

Waktu pertama ketemu itu saya kira dia baru masuk Abbalove, ternyata dia dedengkot Abbalove. Hahhahah…Dari jaman Abbaloph masih cupu sampe sekarang dia ibadah di tempat yang sama. Lebih sesepuh dari Pemimpin Komsel malahan. Hahahha…

Bada Dalam Kapal - Asheni

Tokoh yang saya buat untuk novel. Tapi novelnya sama sekali belum apa-apa. Hueeeehhh... Asheni gadis dari negeri yang jauh. Bertemu dengan tokoh utama (nama tokoh utamanya aja belum tau :P) di sebuah kapal yang ternyata adalah kapal dari Pulau Jokdian. Penduduk Pulau Jokdian terkenal tidak ramah dan

Wednesday, April 25, 2012

Tuesday, April 24, 2012

by Miel Wedding and Evening Gown: Gown Tips

by Miel Wedding and Evening Gown: Gown Tips: Pick a dress for your body type: Cap Sleeves Most of Cap Sleeves are lacy or sheer as it has mini sleeves that hug the top shoul...

Monday, April 23, 2012

The Llink Between Man & GOD is FAITH

Berapa kali baca percakapan ini, saya terus kagum dengan tokoh ini. Imannya menjadikan ia orang yang berhikmat sepanjang masa. Yang saya pikirkan, orang paling berpikiran luas adalah orang yang mengerti bahwa Tuhan memang ada, bukan orang yang menyangkal keberadaanNya :D.


LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE LOVE THIS SO MUCCCHHHH!!!

TAKE TIME TO READ. It's worth reading it. Trust me :)



Professor : You are a Christian, aren’t you, son ?

Student : Yes, sir.

Professor: So, you believe in GOD ?

Student : Absolutely, sir.

Professor : Is GOD good ?

Lari Dari Tuhan Itu Mustahil



Lari dari Tuhan itu mustahil

Dia ada di dalam gelap saat kau tertidur lelap
Dia ada di tengah-tengah teriknya matahari saat kau berpeluh lelah

Dia ada di dentuman riuhnya suara jeritan kota
Di tenangnya suara angin yang membawa kabut pagi

Kau bisa mengabaikan keberadaan -Nya
Tapi kau tidak bisa berpura-pura buta dari perbuatan tangan-Nya

Buat Yang Lagi Di-PDKTin

Tips-tips buat cewe-cewe yang lagi di - PDKTin. Hahhaha..mengenang masa lalu.

Kasus 1

Kalau orangnya bukan anak Tuhan dan jorjoran deketin kamu, kamu akan terima atau tidak? Karena ini sasarannya ke anak Tuhan, maka jawabannya pasti TIDAK. Cara menolaknya??

1. Tanggapi obrolannya, tapi jangan biarkan dirimu terlalu dekat dengan dia. Kalau ada kesempatan buat ga ngobrol sama dia, langsung cari teman yang lain dan ngobrol. 

2. Kalau dia sms, balas lama-lama kalau smsnya tidak penting. Balas saja seperlunya.

4. Jangan mau diajak kemana-mana.

3. Kalau dia 'nembak' DOOOORRR!! Katakan kamu hanya menganggap dia teman. Jangan bilang dia bukan tipemu, itu terlalu kejaaammm... Yah, pasti taulah kalau soal ini.

Gimana Kalau Ga Jadi Merit??

Judul di atas pernah jadi pertanyaan saya pada Babe waktu saya mendoakan Aki. Lalu Tuhan mengingatkan saya tentang buku Joshua Harris - Boy Meets Girl.

It's Ok kalau akhirnya tidak jadi menikah, yang penting adalah apakah saya dan Aki tetap berjalan bersama Tuhan di awal sampai akhir hubungan itu. Memang pacaran untuk menemukan apakah dua orang ini benar-benar bisa bersatu dalam pernikahan atau tidak. Jangan memaksa menikah ketika kita tahu bahwa ada hal-hal yang kita ga bisa terima sama sekali hanya karena kita merasa yakin dia orangnya karena sudah berdoa dan puasa. Kadang hal yang menyakitkan harus kita hadapi supaya kita mengerti maksud Tuhan. Bukan berarti kita asal jadian juga yaaaa...

Waktu saya mendoakan Aki, Tuhan juga ga pernah tuh bilang " Ya, dia orangnya.".. Tuhan cuma tanya saya mau diproses sama Aki atau ga? Mau jadi penolong Aki buat Aki memenuhi panggilannya atau ga. Sampai sekarang kalau saya tanya Tuhan apakah emang benar Aki orangnya, Tuhan ga pernah jawab 'IYA'.. Saya cuma mendapat pertanyaan balik " menurut kamu?"...

Seputar PDKT - Ga Jelas Pisan


Tadi baru  baca blognya Dhieta tentang LSD. Kayaknya soal PdKt ya.. Pas banget tadi waktu jalan pulang saya teringat bagaimana dulu waktu saya masih cewe-cewe polos tidak punya teman dekat pria dan tidak ada cowo yang benar-benar special dalam hidup saya selain Papa dan adik saya.

Saya langsung teringat Aki dan mikir, “ Ya, Tuhan.. Saya punya cowo dan saya akan menikah dengan dia. Padahal saya pikir saya akan hidup selibat dan melayani-Mu sendirian seumur hidup.” Hahhaha…Jujur, saya benar-benar kagum dengan posisi saya saat ini. Rencana Tuhan memang selalu diluar pikiran manusia.

Dulu saya sangat antipasti sama makhluk yang namanya pria. Saya pernah simpati pada beberapa pria, tapi saya tidak pernah berpikir ingin pacaran. Waktu saya berpikir ingin menikah, saya baru mulai membuka hati saya. Itu juga setelah Tuhan ubah paradigma saya tentang saudara seiman yang berjenis kelamin pria :p.

Maboknya Persiapan Pernikahan


Sabtu dua minggu yang lalu, akhirnya saya dan Aki konseling awal sebelum masuk kelas Bimbingan Pra Nikah. Jam 10 pagi agak telat setengah jam karena saya dan Aki makan siomay dulu (hehehe), kita ketemu Ka Keng Keng. Awalnya saya agak risau membayangkan apa yang akan Ka Keng Keng tanyakan. Heheheh... Gereja tempat kami beribadah memang sangat menjaga dan concern soal hubungan Pra-Nikah, sedangkan saya dan Aki tipe yang lebih fleksibel selama tidak melanggar apa yang tertulis di Bible.

Ka Keng Keng tanya banyak hal mulai dari bagaimana kami bisa jadian yang menurut beliau termasuk alami dan tidak aneh. Sedangkan menurut saya cukup aneh :D. Beliau juga tanya target menikah, jaga kekudusannya bagaimana, kenapa mau menikah dan kenapa harus dengan orang ini?(pertanyaan yang sering saya tanya pada Tuhan =.=).
Target menikah dan soal jaga kekudusan kami lancar saja menjawabnya karena memang sudah kami pikirkan jauh sebelum Ka Keng Keng bertanya. Yang susah waktu ditanya Kenapa mau menikah dan kenapa harus menikah dengan orang ini?? Hahahha...Saya sempat stress dengan pertanyaan itu. Pertanyaan itu jadi Peer + komitmen tentang jaga kekudusan, yang sebenarnya sudah kami laksanakan dari awal kami jadian.

Saturday, April 21, 2012

Pesta Bonataon Mantaps ...Xixixi

Hmmm..hari ini bener-bener ga nyangka seharian sama Aki ikut Bonataon Sirajaoloan di HKBP (ga seharian juga sebenarnya). Awalnya Aki ikut ke Cilegon cuma buat setor muka ke Bonyok, tapi tau-tau Papa telepon dan nyuruh ikut. Ya, udah, di rumah juga pasti ga bakal ada orang. Ga mungkin kan beduaan di rumah ga ada orang, akhirnya kita ikut.

Waktu ikut ternyata Bou Anton juga ikut (emaknya pariban yang pernah sempet mau dijodohin sama saya). Beliau keliatan kurus sekali dan ternyata sudah beberapa hari ada di rumah. Beberapa hari lalu peringatan kematian mendiang suaminya dan beliau tidak mau sendirian jadi dijemput dari Cijantung dan tinggal di rumah kami. Ya, bagus juga sih. Soalnya Bou Anton tinggal sendirian. Dua anaknya sudah merantau semua. Kasian ga ada yang jagain.

Monday, April 16, 2012

Aku Takuuuttt...

Dear Tuhan Yesus,

*Tarik napas-buang, tarik napas-buang*… Aku lelah dengan diriku. Diriku yang selalu cemas dan khawatir akan banyak hal. Aku tidak bisa santai dan berpikir tenang. Entahlah, Tuhan. Aku kehilangan kepercayaan diri.

Aku tahu pasti langkahku Engkau yang selalu sertai. Entahkah aku belok kenan ataukah belok ke kiri. Aku tak meragukan kesetiaan kasih-Mu, tapi aku meragukan diriku.
Tuhan, terlalu banyak yang kutakutkan. Setan ini menghantui hatiku. Tidurku penuh mimpi yang membuat aku lelah. Aku terbangun terus menerus dan tidurku tidak pernah baik.
Seperti orang sakit aku merasa lemah dan lesu. Badanku payah dan tenagaku tak ada. Menyedihkan…Aku ingin bersemangat, tapi tidak tahu untuk apa…

Friday, April 13, 2012

PAPA…AKU SAYANG PAPA.


Aku mengusap air mataku dengan gemetar. Rasanya aku tidak ingin berbalik dan berhadapan dengan Mama yang pasti akan bertanya tentang air mataku ini. Bagaimana aku akan menceritakannya? Aku tidak mau membuat Mama sedih!

“ Dania? Kamu ngga kenapa-napa ‘kan?” Bergegas aku berbalik dan tersenyum memandang Mama setelah aku merasa lebih tenang. Beliau memandangku dan mengerutkan dahinya. Sepertinya mataku membengkak. Aku pasti ketahuan habis menangis.

Cintaku Tidak Pernah Salah


Ami meremas tangannya dengan gelisah. Suara AC yang mendengung semakin membuatnya gelisah. Bahkan suhu yang dingin karena AC tetap tidak dapat meredakan panas tubuhnya yang tegang. Wanita muda yang masuk ke dalam ruang HRD baru masuk 3 menit yang lalu, tetapi bagi Ami rasanya seperti sudah berjam-jam.

Kriettt..Tiba-tiba pintu terbuka dan wanita muda itu keluar dengan senyum yang ramah. Ia berjalan melewati Ami begitu saja tanpa mengatakan satu patah kata pun. Ami terus memandangnya sampai ia hilang di balik pintu ruang tunggu. Dengan putus asa Ami menarik napas dalam dan menoleh ke arah pintu ruang HRD. Ami terpaku saat melihat seorang pria usia 40-an sudah berdiri di depan pintu sambil memandangnya dengan tidak percaya. Pria itu adalah Handoko.

Ini Salibku, Apa Salibmu??


Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. Lukas 9:23



Kemarin SATE dari bukunya Max Lucado dan tema yang diangkat adalah tentang PIKUL SALIB. Baca PIKUL SALIB berkesan beban banget ya. Tapi di penjelasan Max Lucado ini membuat saya mengerti suatu hal, PIKUL SALIB itu bukan suatu beban, tetapi kehormatan.

Max Lucado menulis “ Salib adalah sarana yang dipakai Allah untuk penebusan dan keselamatan – bukti jasih-Nya kepada umat-Nya”. Waktu baca ulang kalimat ini, saya ingat film the passion… Saya membayangkan bagaimana Allah merencanakan penyaliban Tuhan. Ia tidak merencanakannya dengan ketakutan dan ragu-ragu, khawatir dan cemas, tapi dengan hati yang menggebu-gebu karena kasih. Ia tahu bagaimana caranya mengambil kembali pengantin wanita-Nya dan hanya itu satu-satunya cara. Penyaliban.

Thursday, April 12, 2012

[Resep] Ayam Tumis Kecap

Menu makan malam hari ini. Sayuran dan ayam tumis kecap. Rasanya??? Yumayan. Hahahha. Sebenarnya lebih enak dimakan dengan nasi hangat, tapi harus nahan diri buat makan nasi malem-malem. 
Setelah saya pikir-pikir juga ternyata aroma nasi tuh mengimbangi aroma rempah-rempah yang tajam. Makanya kalau makan yang pedas atau full rempah-rempah paling enak dimakan dengan nasi hangat. Yummyyy...


Tuesday, April 10, 2012

FOtOku Menang!!


Hari ini dapat kabar gembira. Foto saya yang ini, menjadi photo of the week di Jawaban.Com. Ceritanya saya jadi agen cinta deh... Hehehhehe... Di foto ini saya bersama sahabat saya Farida Dewi. Iseng-iseng berhadiah waktu uploadnya. Terima kasih to Babe dah. Yumayan hadiahnya. :D


Monday, April 09, 2012

Cerita Dibalik Mata Bengkak

Hari ini pagi-pagi udah dapet mata bengkak. Semalam keperas ga karuan. Karena 1 masalah, saya mengecewakan seseorang dan akhirnya amarah orang itu membuat saya sedih sampe mewek bombay dan meras-meras mata. Entah karena saya yang terlalu cengeng atau apa...


Thursday, April 05, 2012

MENGUJI CINTA



Dia melambaikan tangannya dengan kuat dari arah ujung jalan. Seperti seorang anak kecil yang mengejar permen ia menghampiriku. Senyumnya yang lebar dengan gingsul menghiasi giginya mengingatkanku pada Martin. Mereka benar-benar mirip.
“ Maaf terlambat. Gua harus nganterin bokap dulu tadi.” Dengan tersengal-sengal ia meraih tasku. Aku tersenyum padanya dan ia balas tersenyum padaku. Ia berdiri di hadapanku dengan mata yang tak lepas manatapku.
“ Lo udah gede ya? Gua kira masih cebol-cebol aja. Hahahaha..” Markus tertawa terbahak mendengar leluconnya sendiri. Aku sendiri tertawa bukan karena mendengar leluconnya tapi karena mendengar suara tawanya yang tidak berubah sama sekali.
“ Gimana kabar Paman?” tanyaku saat kami sudah ada di dalam taksi. Ia duduk disampingku dan nafasnya masih tersengal. Beberapa kali ia menarik napas dalam agar bisa bernapas dengan biasa lagi.
“ Yah, gitu deh. Tambah gemuk aja. Tambah jelek!”

Diet Oh Diet


Oh yeaaahhh..akhirnya saya memutuskan untuk mengajak Aki diet. Hahhaha...Kami sudah terlalu gemuk walaupun tidak endut. Yang pasti sudah merasa tidak sehat karena kalau jalan gampang cape, kalau duduk cepet kesemutan. Gawat kaaann.

Cara dietnya?? Kalau makan malem bareng Aki, saya masakin menu khusus. Misalnya kayak hari Senin Aki cuma makan semangka buat makan malam, Selasa saya masak kentang dan brokoli rebus, acar wortel dan timun plus omlet dengan bumbu saos tomat.


Menu hari Selasa

Monday, April 02, 2012

Tuhan Itu Seperti Apa?

Sedih..sedih banget waktu liat anak murid saya menangis mengatakan "Saya ga tahu Tuhan kayak apa, Ms! Temen saya bilang seperti ini, di gereja di bilang seperti ini, yang lain bilang begini. Saya takut salah!"

Saya tertampar mendengar kata-kata anak murid saya ini. Saya tahu apa yang dia rasakan. Kebingungan tentang imannya. Ketakutan akan kesalahan...Benarkah cara saya menyembah Tuhan? Benarkah pribadi yang saya sembah ini seperti ini??
Saat dogma dan paradigma ditanamkan pada kita, kita mendapat gambaran Tuhan seperti apa. Tapi sayangnya manusia itu berbeda-beda. Pikiran berbeda, persepsi berbeda bahkan cara bicara berbeda..Maka jika manusia menggambarkan manusia juga bisa berbeda...

Tapi yang saya sadari dan mungkin selama ini sering saya lakukan juga, sering kali saya mengatakan pada orang-orang yang saya bina bahwa kamu ikut Tuhan harus begini dan begitu...Harus lakukan ini dan itu...Sampai akhirnya saya mengerti saya sedang memaksa orang taat pada Tuhan, bukan mendorong mereka untuk mencintai Tuhan sungguh-sungguh hingga melahirkan ketaatan.

Dear Tuhan Yesus

Dear Tuhan Yesus,

How’s Your day?? Hari ini Kau melihat apa? Adakah yang unik atau menarik?? Sekali-sekali aku ingin mendengar cerita-Mu tentang anak-anak-Mu yang lain.

Ah, ya..Tidak perlu berbasa basi. Kau sudah tahu untuk apa aku menulis surat ini… :D Di saat aku mulai lelah berpikir tentang benar salah, aku selalu menulis surat pada-Mu. Ya, karena aku tidak tahu harus bertanya pada siapa…Yah, mungkin ada orang-orang yang bisa aku tanyakan, tapi aku terlalu kapok untuk mencari mereka…Setiap kali aku mencari jawaban dari manusia aku selalu kecewa…

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...