Friday, June 29, 2012

Orang Ketiga Dalam Pernikahan


Hari ini baca forum obrolan di weddingku.com lagi dan masih tetap menghela napas karena tercenung… Inikah dunia nyata???


Kalau ngeliat pemikiran orang dunia yang di luar komunitas dan gereja, suka pengen nangis dan miris. Saya anak perempuan yang aman berada di dalam rumah dan melihat keluar dari jendela… anak-anak perempuan lain sedang saling menyakiti atau menyakiti diri sendiri.. Mereka bertempur habis-habisan untuk melindungi diri dan mengenyangkan perut.. Padahal di rumah saya banyak makanan. Ah, ya Bapa saya sudah mengundang mereka masuk.. Tapi mereka pikir Bapa saya ada maunya. Mereka takut diperbudak setelah mereka makan dengan kenyang di rumah saya. Mereka menolak kenyamanan yang Bapa saya berikan dan lebih memilih hidup di luar, hidup dalam segala kejahatan. Entah mereka pelakunya, entah mereka korbannya…

Kritisi Iman Kita Sendiri




Pernah debat agama??? Dulu saya sering melakukannya. Dari ketawa-ketawa sampai panas dingin. Mulai dari ladenin orang yang ga tau apa-apa sampai yang paling pintar karena menggunakan literatur ini dan itu.

Saya menang ga ya?? Ga tuh. Ga menang sama sekali. Yang ada saya gelisah dan mempertanyakan iman saya. Sempet goncang dan mempertanyakan Tuhan.

Hari ini saya nemuin web KISAH MUALLAF yang isinya kesaksian-kesaksian para muallaf mulai dari Atheis sampe Kristen. Kenapa saya kasih website ini? Karena agama sepupu kita yang paling gencar mengatakan keimanan dan kitab kita salah.

Wednesday, June 27, 2012

Different Kind of Woman: Peace I give you ...

Different Kind of Woman: Peace I give you ...: (Note: Temen2 yg pada comment and bilang setelah comment ada tulisan "message hidden due to abuse", tenang. Itu salah tulisan dari disqusnya...

Kejutan Dari Tuhan



Ah, semua orang tahu deh kayaknya kalau saya lagi bergumul soal keuangan dan biaya merit. Hahahahah...rahasia umum.

Selama ini saya cuma mikirin dan cari cara supaya saya bisa punya penghasilan lebih biar bisa nabung lebih, tapi saya lupa minta sama Tuhan. Sampai beberapa minggu ini Tuhan ingetin saya untuk minta dan minta. Tuhan memang selalu menyediakan apa yang kita butuhkan, tapi Tuhan juga pengen kita minta dan jika Tuhan berkenan mungkin Dia akan berikan lebih..hahhaha... Yang paling penting, waktu kita minta, kita sedang merendahkan diri di hadapan Allah dan menyatakan kedaulatan-Nya untuk memberkati dan menyediakan segala sesuatu buat kita. Sadar ga sadar, waktu kita minta, kita sedang menyatakan kebesaran dan kesanggupan-Nya melakukan segala sesuatu.

Gandengan Tangan




Sekalinya ngeblog langsung banyak yang diceritain neh.. Hehhehehe.. Secara kuota internet tau-tau habis gara-gara buka YouTube. Di kantor juga beberapa minggu ini kerjanya ga di depan komputer, jadi sekalian deh puasa ngeblogging (sekalian biar ngeblognya ga jadi berhala :p).

Saya mau sharing pergumulan saya beberapa hari lalu soal hubungan pria wanita. Seperti yang pernah saya tulis di salah satu blog saya soal batasan touching antara saya dan Aki. Kemarin pagi saya minta sama Aki lagi buat rekomitmen soal hal ini.

Awalnya kami memang komit boleh pegangan tangan, tapi ga boleh hugging, ga boleh kissing dan yang lebih dari itu. Kami bisa jaga komit itu dan ga pernah keluar dari garis yang udah kita buat bareng-bareng, tapiiii... ternyata saya ga damai sejahtera dengan komitmen itu.

ISTRI Versus MERTUA

http://www.lovelovechina.com/wp-content/uploads/husband-wife-mother.jpg


Kemarin saya mampir ke forum weddingku.com dan baca-baca berapa topik tentang kehidupan rumah tangga (sekalian cari tahu kehidupan pernikahan itu kayak apa) dan saya SHOCKKKK!!

Kalo temen-temen baca pasti juga shock deh, ternyata masalah rumah tangga tuh banyak buangeeetttt. Sampai stress bacanya. Tapi di sini saya mau bahas salah satu masalah tentang hubungan menantu dan mertua/keluarga suami.

Dari daftar list topik masalah RT yang dibahas mayoritas adalah masalah mertua ... mulai dari " help, mertua gua bawel!!" atau " Mertua gua matre!!" atau "Berantem sama mertua.".... "saudara ipar gua males".. dll.

Saya sampai speechless baca semua masalah itu dan mikir " Berani ga ya gua merit??" karena memang buat merit masalah yang akan saya hadapi buat cuma antara saya dan suami, tapi juga keluarga. Bahkan mungkin keluarga besar...

Yang bikin sedih waktu baca tentang satu cewe mikir-mikir buat merit karena pacarnya minta dia bantu keuangan keluarga kalau seandainya mereka menikah. Si cewe nolak karena cowo merupakan tulang punggung keluarga yang berarti uang penghasilan si cewe buat bantu-bantu keluarga cowo juga. Sedangkan si cewe maunya uang dia uang dia dan uang cowo uang cowo... Waktu baca sedih banget sih. Ternyata pemikiran kayak gini masih ada...

Selama ini, waktu saya memikirkan mau menikah dengan Aki (bahkan jaman saya belum ngerti soal nikah) yaa yang di pikiran cuma ada... Kalau udah nikah berarti semua milik bersama. --Masalah suamiku masalah aku juga, keluarga suamiku keluargaku juga.. begitu juga sebaliknya.-- Kalau suami harus tanggung beban keluarganya, berarti saya juga ikut nanggung dan ga ada tuh acara bilang " Itu kan keluarga lo!"..

Bayangin kalau kita di posisi suami dibilang kayak gitu... Sakit banget ga sih??

Itu salah satu masalah ya..

Masalah yang lain ternyata banyak banget istri yang bilang mertua 'menghasut' suami biar ga dengerin isteri. Masalah kayak gini sebenarnya udah saya denger dan ngerti emang ada yang kayak gitu, tapi yang bikin sedih waktu si istri menanggapi dengan permusuhan juga, seolah mertua harus dijauhi dan dihindari. Sejauh mungkin dari mertuaaaa.. ada yang kasih nasehat begitu.

Memang sih rumah tangga ga boleh ada campur orang luar, termasuk orang tua.. Tapi kalau sampai berpikir mertua adalah sumber masalah, bukannya itu miris banget?? Gimana kalau mertua sakit? Siapa yang urus? Apalagi kalau suami adalah tulang punggung keluarga yang berarti bertanggung jawab ngurus orang tua juga.

Ah, gilaaa... Ngebayangin rumah tangga penuh permusuhan kayak gitu bikin mau nangis. Rumah harusnya tempat kita bisa pulang dan ngerasa tenang, bukannya bikin kita ngerasa di tolak dan dimusuhin. Siapa pun orang yang ada di dalam rumah harus dikasihi dan dijaga, diajar dan dinasehati.

Tapi mungkin saya bisa ngomong kayak gini karena saya belum berumah tangga. Sempet ngeri banget buat merit, tapi Tuhan kasih peneguhan kalau apa pun yang ada di depan sana, Tuhan ga mungkin tinggalin  keluarga saya dan pasti akan selalu kasih hikmat buat semua masalah.

Share ini juga mau bukain mata cewe-cewe yang baca tulisan saya ini. Pengen ajak semua yang dalam masa pra-nikah atau pun menanti PH buat buka hati bagi keluarga pasangan nanti. Bahkan sebelum keluarganya menjadi keluarga kita... Mungkin kita ga bisa jadi yang seperti mereka mau dan mereka ga bisa seperti yang kita mau, tapi minimal kita meletakkan mereka di hati kita supaya kita bisa mengasihi mereka bukan memusuhi dan kita juga menjadi anak-anak Tuhan yang membawa damai bukan permusuhan.

Wanita-wanitanya Tuhan pasti bisa begitu.. AMIIINN

Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.
Yakobus 3:17

CURHATAN SI INTROVERT




Baru-baru ini saya baca artikel tentang orang introvert yang waktu baca saya pengen teriak “ Itu gua bangeeeettt!!” Hahahhaha…. Setelah baca itu saya jadi mau curhat sedikit… Ga deh.. Banyakkk.. Soal isi otak orang introvert.

Pertama orang kenal saya, orang pasti berpikir kalau saya orang yang ekstrovert, ramah dan banyak ketawa n cerita. Padahal aslinya saya sangat introvert dan ga terlalu betah ada di sekeliling orang banyak. Bisa dibilang saya ini introvert yang bawel … :p.

Saya bisa cerita A-Z tentang banyak hal. Mulai dari informasi yang pernah saya baca sampai kehidupan pribadi saya. Bisa open banget tentang masalah hidup dan pergumulannya.. Tapii.. Orang seterbukanya orang introvert seperti saya, rata-rata mereka hanya akan menceritakan apa yang mereka PIKIRIN bukan apa yang mereka RASAIN. Yang setuju sama saya angkat kaki!! :p.

Tuesday, June 26, 2012

GUA MAU KURUS!!



Grace menarik nafas dalam-dalam dan menekan perutnya hingga menciut. Ia memandang ke cermin dan tersenyum puas melihat perutnya yang lebih kecil dari sebelumnya.


Beberapa lama kemudian ia menghembuskan nafasnya dengan keras karena ia sudah tidak tahan. Perutnya kembali membuncit dan menunjukkan tumpukan lemak yang sangat mengganggu pandangan matanya.

” Kapan ya aku bisa kurus?” tanyanya pada diri sendiri. Ia berbalik dan memandang poster Britney Spears yang menunjukkan perut kotaknya yang seksi. Dalam hatinya ia berharap bisa secantik bintang pujaannya itu.

"Turunlah!"




“ Iya, Dia datang ke kota ini! Orang itu! Sekarang rombongan mereka sedang ada di pinggir kota. Mungkin sebentar lagi akan sampai di pusat kota.”

“ Aku ingin melihat Dia. Mungkin nanti Dia akan membuat mukjizat lagi.”

“ Iya benar! Ayo ke sana !”

Pembicaraan dua pria yang ada di meja belakang mengusik telingaku. Sudah beberapa hari ini orang-orang terus membicarakan ‘Dia’. Mereka bilang Dia tukang kayu, tapi ada juga yang bilang Dia itu nabi. Aku tidak tahu mana yang benar, tapi sama seperti mereka, aku penasaran.

Tuesday, June 19, 2012

Resepsi Impian

Sumber: Weddingtips Blog

Semalam, pulang dari latihan P-Sran, sebelum Aki say goodnight, tiba-tiba sms.. " Oma, Aki bingung neh. Mau merit mulainya dari mana :p :p..."

Jiahahha... Sama-sama bingung sebenarnya. Maklum sama-sama belum pernah merit. Kalo udah pernah, 'kan gawat :p.

Dari situ ngalir deh obrolan pengennya acara merit kita kayak apa. Haikkk...haikkk...dari kemaren kagak diobrolin sama sekali. Cuma ngobrol sama ortu dan pengen tahu pengennya mereka, sampe lupa mikirin pengennya kita kayak apa.

Sunday, June 10, 2012

Illuminati

Friends!! I think you want to read this. What do you think about this??

K-POP bagian dari illuminateee??


Menurut kalian bagaimana??

Saturday, June 09, 2012

Go Germany!!! Bye Bye Hitler!!



Nungguin pertandinngan team kesayangan walaupun kagak tau nama-nama pemainnya. Hahahhaha. Gilaaaaaaasss!!! Aurghh!!

KETIKA TUHAN BERKATA "LOMPAT!"



Salah satu buku yang mempengaruhi saya adalah buku Ketika Tuhan Berkata Lompat karangan J.R. Brigss.

Buku yang sebenarnya terlihat tidak terlalu menarik. Buku diskonan yang saya beli waktu saya masih kuliah di kampus. Judul itu menarik perhatian saya karena mengajarkan tentang keberanian untuk mengambil resiko dan buku ini berhasil mengubah paradigma saya dan mengubah hidup saya (tepatnya sih Tuhan ya).

Friday, June 08, 2012

SESALI SEKARANG JANGAN SESALI NANTI

Soal nyesal menyesal, kata ini muncul waktu kelas Bimbingan Pra Nikah 2 minggu lalu. Di situ dibagiin tentang pernikahan adalah sebuah sumpah bukan kontrak. Lalu Kak Timothy nanya..

" Menyesali pernikahan dan pasangan boleh atau tidak??" Banyak yang bilang tidak, termasuk saya.

" Lalu kapan kita boleh menyesali pasangan kita?" tanya beliau lagi. Ada yang bilang seminggu sebelum menikah. Ada yang bilang sehari sebelum nikah. Tapi jawaban Ka Tim lebih ekstrem.

Thursday, June 07, 2012

Review For Prometheus



Tadi baru nonton Promotheus... Pembukaan neh film asli kereeeeeeeeennn bangettt. Saya sampai bengong dan ternganga melihatnya. Sinematografi dan visual efeknya keren buaaaanggeeet. Udah ngarep banget deh nih film bakal bikin hati puas waktu udah selesai.

Belum lagi tema tentang pencarian asal mula manusia. Ada adegan akreologinya pula...Fiuuhhh... Ngarep sangatttt deh nih film bakal OK.

Tapi waktu di ngeliat ada adegan makhluk-makhluk aneh seperti cacing muncul, saya mulai dag dig dug dan parno. Parno banget neh film bakal ada adegan kekerasan dan sadistiknya.

Soegija Trailer - Cinema 21

Soegija Trailer - Cinema 21

Film ini ingin melukiskan kisah-kisah kemanusiaan di masa perang kemerdekaaan bangsa Indonesia (1940-1949). Adalah Soegija (diperankan Nirwan Dewanto) yg diangkat menjadi uskup pribumi dalam Gereja Katolik Indonesia. Baginya kemanusiaan itu adalah satu, kendati berbeda bangsa, asal-usul dan ragamnya.


Dan perang adalah kisah terpecahnya keluarga besar manusia. Ketika Jepang datang ke Indonesia (1942), Mariyem (diperankan Annisa Hertami) terpisah dari Maryono (oleh Abe), kakaknya. Ling Ling (oleh Andrea Reva) terpisah dari ibunya (oleh Olga Lydia).

Tampaknya keterpisahan itu tidak hanya dialami oleh orang-orang yang terjajah, tetapi juga oleh para penjajah. Nobuzuki (oleh Suzuki), seorang tentara Jepang dan penganut Budhist, ia tidak pernah tega terhadap anak-anak, karena ia juga punya anak di Jepang.

Robert (oleh Wouter Zweers), seorang tentara Belanda yang selalu merasa jadi mesin perang yang hebat, akhirnya juga disentuh hatinya oleh bayi tak berdosa yang ia temukan di medan perang. Ia pun rindu pulang, ia rindu Ibunya.

Di tengah perang pun Hendrick (oleh Wouter Braaf) menemukan cintanya yang tetap tak mampu ia miliki karena perang.

Soegija ingin menyatukan kembali kisah-kisah cinta keluarga besar kemanusiaan yang sudah terkoyak oleh kekerasan perang dan kematian

Wednesday, June 06, 2012

Cinta Ini Berbeda

Cinta ini berbeda...Berbeda dari cintaku pada Aki
Atau cintaku pada sahabatku
Atau cintaku pada orang tuaku
Atau cintaku pada hidupku sendiri

Cinta ini tidak panas
Namun meluap
Hingga air mata pun bisa tumpah
Seperti mata air yang tidak berhenti mengeluarkan air hidup

Cinta ini bukan untuk orang biasa
Cinta ini untuk pribadi terindah
Yang terlebih dulu mencintaiku dengan sepenuh hati-Nya

Dia mencintaiku dengan seluruh hidup-Nya
Dia menerimaku dengan pengorbanan-Nya
Dia mengampuniku dengan darah-Nya

Dia cinta pertamaku
Dia juga cinta terakhirku

Hidupku untuk-Nya
Matiku pun untuk-Nya

Aku milik-Nya....

Aku di Tangan-Mu

Dear Lord Jesus,

Terima kasih untuk hari ini. Terima kasih untuk sekali menyentuh hidupku dan memulihkanku. Ternyata memang itu yang aku butuhkan tangan yang terulur padaku dan berdoa untukku.

Rasanya bertahun-tahun aku menunggu ada orang yang datang padaku dan berdoa untuk menyatakan isi hatiMu padaku.

Hari ini aku seperti merasakan aliran air hidup.. Aku bisa mengampuni diriku sendiri karena Engkau telah terlebih dulu mengampuniku.

Aku tahu, Tuhan. Aku bisa menceburkan diri ke dalam komunitas pun bukan karean diriku sendiri, tetapi karena kasih karunia yang telah Engkau berikan.

Tuesday, June 05, 2012

BOSAN

BOSAN!!

Kata yang selalu tabu buat saya katakan. Hidup ini tidak pernah membosankan. Mau dijalanan macet, atau menunggu sampai berjam-jam... Ga ada alasan untuk berkata BOSAN.

Tapi beberapa hari ini saya merasa bosan. Bukan karena tidak ada kerjaan atau kurang hiburan, tapi karena saya kehilangan 'SASARAN'...

Akhir-akhir ini sudah malas melakukan yang terbaik. Sudah malas kasih effort yang lebih. Bawaannya mikirin kenyamanan sendiri, sampai saya menemukan bahwa EGO saya bertambah BESAR.

Saya pikir KENAPA???

Saya berusaha berkata-kata dengan hati-hati untuk kemuliaan Tuhan.
Saya berusaha melakukan segala sesuatu dengan hati-hati demi kemuliaan Tuhan
Melakukan ini dan itu demi kemuliaan Tuhan.

Tapi rasanya seperti dimasukan dalam kotak. Saya seperti punya sayap, tapi tidak bisa terbang.

Pertanyaan KENAPA itu bukannya saya tidak tahu jawabannya, tapi karena saya tidak mau menetapkan jawabannya. Apa jawabannya??

Seperti yang saya tulis di atas... saya butuh SASARAN.

Melakukan segala sesuatu untuk kemuliaan Tuhan?? Yup, SETUJU!! Tapi Tuhan juga ga kasih anak panah ke tangan kita untuk ditembakkan sembarangan. Yang harusnya kita pakai untuk menaklukan musuh jangan-jangan malah kita pakai untuk memanah burung supaya bisa kita panggang lalu dimakan.

Jaman saya masih kuliah dan berapi-api... Api itu terbakar karena saya menetapkan sasaran KELUARGA SAYA HARUS PULIH!! Puasa, doa, puasa ,doa.. rajin pulang, kesaksian sama Mama, tantang Mama buat terima Yesus secara pribadi bukan karena agama.. Yang biasanya tukang tidur, bangun lebih pagi dan rajin bantuin Mama. Kalau ada yang bikin salah, langsung mengampuni. Doain orang yang menyakiti saya supaya dia bertobat dan dipulihkan.. doa, puasa, doa puasa..

Di saat-saat itu juga saya fokus pada satu jiwa yaitu sahabat saya. Puasa, doa, puasa doa,...dia sih ga tau dipuasain. Bela-belain langsung dateng waktu dia ada masalah. Nginep di kosan dia, bantuin dia belajar. Kemana-mana bareng dia.. doa, puasa, doa, puasa,...Nangis sampai keluar dari hidung juga...

Dua hal di atas membuat saya berapi-api. Pengen lihat keluarga pulih, pengen lihat sahabat saya mengenal kebenaran. Waktu dua-duanya sudah dimenangkan... BLASSSSHH... saya seperti kehilangan arah.

Saya jadi orang yang bimbang dan dikendalikan apa kata orang....

Saya punya gambaran besar tentang mimpi untuk hidup saya, tapi saya lupa potongan-potongan puzzle untuk menyusun gambar itu pun perlu di cari. Potongan puzzle itu bukan bicara tentang apa yang saya lakukan, apa yang sudah saya hasilkan, apa yang sudah saya korbankan.. Potongan puzzle itu bicara tentang seberapa banyak saya menaruh hati saya pada apa yang sedang saya lakukan saat ini.

Saya tidak cuma ingin menabur, tapi saya juga ingin melihat hasil. Terkesan ambisius, tapi kalau saya tidak bicara seperti itu, saya hanya akan menjadi seorang medioker yang menunggu dan menunggu.

Saya ingin membangun mimpi lagi untuk tempat saya bekerja, pelayanan saya, orang-orang di sekeliling saya. Saya mungkin akan kecewa, tapi kalau Tuhan kasih iman untuk melihat sesuatu yang mendatangkan kemuliaan bagi Tuhan lewat itu semua... Saya pasti tidak akan menyerah. Kecewa akan saya tinggalkan di belakang dan melakukan sebaik mungkin apa yang bisa saya lakukan.

Bosan??

Saya tidak bosan. Saya hanya butuh SASARAN. Hidup ini tidak pernah membosankan. Sungguh!!

Saturday, June 02, 2012

Hikmat

Farida Dewi House: Hikmat: just info isi topik ini sebagian besar saya ambil dari CPG program in Blackberry. Renungan “Mazmur 51:6 "Sesungguhnya, Engkau ber...

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...