Tuesday, July 23, 2013

Marhusip (Bisik-Bisik)

Eh, udah lama ga nulis ya. Terakhir cerita tentang ini. Sekarang mau cerita tentang 1 hari di hari Sabtu, tanggal 22 Juni 2013. Ada acara apa ya? Aki lahir baru.. halah..Lahir baru sebagai warga Batak. Keluarga besar Simamora. Simamora Debata Raja.

Acaranya lumayan lama, dari jam 12 sampai jam 4 sore. Mulai dari pengantar, penyerahan Aki ke keluarga Bou (sepupu perempuan ayah), makan-makan (ikan mas utuh dimasak arsik buat Aki dan babi utuh dimasak saksang-sipanganon na tabo untuk keluarga Simamora), sepatah dua patah kata dari semua keluarga Simamora (nasehat), sampai haha hihi.

Friday, July 05, 2013

Pelajaran Pra-Nikah: Waktu Rencana Pernikahan Tidak Sesuai Rencana

Akhir-akhir ini pengen 'mecahin' kepala rasanya. Pengen peras isinya dan keluarin racun-racun di dalamnya. Kenapa sih? Kenapa sih??

Lagi-lagi masalah persiapan pernikahan. Entah kenapa jadi tertekan. Makin dibicarakan dengan orang lain, jadi makin tertekan. Kalau cuma membicarakan sama Aki, kita bisa tenang aja karena apa yang kita mau sama. Tapi kalau sudah diomongin ke teman, saudara, Papa & Mama ... Mereka akan komentar ini dan itu dan kasih saran ini dan itu yang bikin kepala mau pecah. Bukannya ga menghargai pendapat mereka. Tentu saja mereka pengen pernikahan kami ga biasa-biasa saja, tapi tetap saja tiap mendengar komentar " Ih, kok cuma segitu. Apa kata orang." -- ini kata-kata Nyokap banget, rasanya langsung kayak ditiban beton. Rasanya pengen ngelawan dengan ngomong, " Ngapain mikirin apa kata orang?? Toh, orang bukan penentu kebahagian keluarga kami." -- tapi belajar nahan lidah. Gigit lidah.

Wednesday, July 03, 2013

Ribwetnya Urusan Dokumen

Tiga hari ini ambil cuti buat ngurusin surat-surat yang akan diurus ke catatan sipil, tapi ternyataaa...huaa..*kepala nyut2. Banyak perintilan yang tidak saya siapkan. Salahnya saya tidak tanya-tanya dulu sama Papa n Mama apa saja yang perlu saya siapkan untuk mengurus catatan sipil di kelurahan dan kecamatan.

Lagi nulis ini pun belum beres.
Jadi mau share aja buat temen-temen yang sedang persiapan merit dan nanti akan merit, banyak-banyak dan tidak ragu buat bertanya pada yang udah pada merit (jangan seperti sayaaa...).

Jadi apa saja sih yang perlu disiapkan kalo soal surat-surat buat nikah??
1. Fotocopy KTP pribadi, pasangan, orang tua.
2. Fotocopy akte kelahiran pribadi dan pasangan
3. Fotocopy Kartu kelaurga pribadi dan pasangan
4. Materai Rp. 6000
5. Pas foto berdua dan sendiri
6. Surat pengantar dari Rt/Rw.. ini ga bayar ya. Gratis. Langsung datang saja ke yang bersangkutan.
7. Surat N1, N2, -- Nah buat dapetin ini yang ribet. Kudu ada fotocopy KTP pribadi dan pasnagan, KK, Akter kelahiran, pas foto 3x4 pribadi dan pasangan.

Sisanya masih belum tahu..soalnya belum beres neh @.@ .. Yang pasti hari ini pusing banget. Pas dikasih tahu harus ada ktp dan foto pasangan, langsung panik sms aki buat kirim foto dan scanningan ktp. Sedangka aki baru bisa urus semuanya sore. Hiksss...terpaksa ambil cuti tambah 1 hari lagi... -.-

Yang pasti siapkan dokumen-dokumen tersebut rangkap beberapa, biar ga bolak balik fotocopy. Siapin alamat tempat nikah juga. Tidak lupa danaaa... Ehehehhe...

Puji Tuhan, Papa menawarkan diri untuk bantuin. Jadi saya hanya menyiapkan berkas-berkas saja.  Wish us luck yaaaaa....


[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...