Monday, November 26, 2012

Yesus Naik Ojek

Pada suatu hari, Yesus hendak pergi melawat suatu kota di Indonesia. Tidak seperti biasanya Yesus bepergian, kali ini Yesus mengatakan kepada malaikatnya bahwa Ia ingin mencoba naik ojek menuju kota itu. Yesus berkata kepada malaikatnya , Mikael ,“Mikael, hari ini saya ingin mencoba naik kendaraan darat menuju kota ini. Saya ingin mencoba kendaraan itu yang disebut Ojek oleh para manusia di Indonesia. Jaman saya dulu hanya ada keledai dan kuda, jadi saya ingin merasakan sendiri kendaraan baru ini.” . Mikael pun langsung mengiyakan kehendak sang Raja. ... Lanjut di sini yaaa




Saya Guru Atau Bukan??

Suatu hari seorang siswa bertanya pada saya, “ Memangnya Ms. Lasma waktu kuliah jurusannya apa?”


Sambil cengengesan saya jawab, “ Psikologi.”

“ Loh kok, jadi sekertaris? Saya kirain Ms lulusan D3 gitu.”

“ Yah, begitulah. Tapi psikologi juga berguna buat jadi pembina OSIS, tauuu..” saya ngeles.

Sebelum saya bekerja di sekolah ini dan sebelum saya mengambil jurusan Psikologi di kuliah saya, saya telah memutuskan untuk menjadi seorang guru Bimbingan & Konseling. Selama saya kuliah dan sebelum saya bekerja pun saya sudah gembar gembor pada teman-teman saya kalau saya ingin menjadi guru Bimbingan & Konseling daripada menjadi seorang psikolog klinis atau HRD.

Wednesday, November 21, 2012

HAL-HAL YANG MEMBUAT FRUSTASI

Beberapa hari ini saya merasa drop berat. Banyak hal yang membuat saya frustasi dan rasanya mau lari...Karena ga bisa lari, yang kena jadi psikosomatis. Badan drop. Kepala sakit, bahu sakit, kaki sakit. Bangun-bangun keleyengan.

Rasanya konflik batin. Terutama tentang persiapan LDK untuk anak-anak OSIS yang baru. Jadi guru itu ga gampang. Percayalah! Karena setiap hari kita harus menghadapi manusia yang punya keinginan sendiri dan sebagainya. Lebih nyaman berhadapan dengan data. Halah...Tapi ya kalau sudah panggilan, melihat anak-anak murid bisa belajar sesuatu itu lebih puas daripada hal apa pun. 

TAK AKAN AKU LETAKKAN KAU DI SUDUT HATIKU


Akan kuletakkan kau di sudut terindah di hatiku..

Pernah denger kalimat ini ga? Hehhehe..Sering ya? Akhir-akhir ini saya sedang memikirkan hubungan saya dengan Aki dan bertanya sama Tuhan,

“ Tuhan, Aki itu udah jadi berhala saya ga ya? Bagaimana Lasma meletakkan dia di hati Lasma? Apakah ruangan buat dia sudah lebih luas daripada ruang buat Tuhan?”

Sunday, November 18, 2012

Pieces Of Stories: Pahlawan

Ini projek novel saya di nanowrimo. Tadinya ga mau dipajang karena takut di copas orang, tapi yo wes lah. Ini cerita bukan punya saya pribadi. Baru awal-awal dari baru 8000-an. Kalah sama Anita yang ikutin projek yang sama dan sudah 19rbuan kata. Akakakka... Semoga bisa selesai yooo

 Pieces Of Stories: Pahlawan: Pahlawan:  1 - Berangkat Pahlawan:  2 - Sang Koki Pahlawan: 3 - Hilang.. Pahlawan 4: Kota Impian

Saturday, November 17, 2012

Orang Malas Tidak Dapat Apa-Apa.

Renungan singkat aja neh. Tiba-tiba terlintas di kepala...
Sering ga sih kita berkata pengen ini atau itu, tapi akhirnya apa yang kita ingin lakukan atau dapatkan tidak terjadi karena kita malas menghadapi resiko yang akan kita terima?? Banyaklah ya orang-orang seperti itu, salah satunya juga saya.

Tuesday, November 13, 2012

Typewriting: 30 Days Challenge(s)

Typewriting: 30 Days Challenge(s): Hai blogger! Dalam rangka meng-update blog saya, saya berencana mengikuti sebuah game blog (apaan sih namanya? sebut saja game blog ya *ma...

Thursday, November 08, 2012

Sakitnya Jadi Profesional

Saya baru saja memberikan kabar ga enak pada salah satu siswa. Dia salah satu siswa yang dekat dengan saya dan saya merasa mematahkan hati dia karena keputusan yang saya dan panitia pemilihan OSIS ambil.


Kenyataannya memang dalam organisasi kita ga bisa memakai perasaan. Sejak awal saya mengatakn bahwa hasil kerja dan komitmen anggota OSIS akan dievaluasi di akhir tahun dan penilaian tersebut yang menentukan apakah mereka akan diterima lagi atau tidak. Siswa saya ini setelah disimpulkan performanya kurang baik.

Rasanya ga enak dan sakit banget melihat dia menangis di depan saya. Seandainya boleh, saya ingin memaksakan dia masuk lagi ke OSIS, tapi peraturan adalah peraturan. Kesepakatan adalah kesepakatan. Suara saya bukan suara mutlak. Penilaian juga bukan berdasarkan penilaian saya seorang. Saya harus mengambil keputusan yang keras buat dia dan diri saya sendiri.

OMG. Ga suka banget sama perasaan kayak gini. Berat banget yang namanya belajar profesional dan tegas…T.T

I’m sorry, dear.

Saturday, November 03, 2012

Bukan Tentang Aku

Hidup ini bukan hanya sekedar tentang aku
Aku yang bermimpi dan mengharapkan hidup bahagia
Yang mengharapkan cinta dan cita

Hidup ini bukan hanya tentang diriku semata
Atau tentang kisah cintaku dengan dia
Atau tentang cita-citaku yang seolah mulia
Bukan pula hanya pandanganku yang terkadang buta

Friday, November 02, 2012

Dag Dig Dug Rasanya

Dag Dig Dug..
Rasanya kayak gitu kali ya. Seminggu ini agak stress mikirin kerjaan, terutama yang berhubungan dengan

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...