Thursday, May 31, 2012

Aku Bertemu Tuhan


Kadang aku mencari Tuhan di tengah-tengah keramaian kota
Atau di langit-langit kamarku
Kadang juga di antara tumpukan pekerjaanku

Aku ingin melihat Tuhan!
Pikirku...

Kalau ada tangga ke langit, akan aku daki
Kalau ada pesawat jet yang bisa membawaku, akan kutumpangi

Aku ingin melihat Tuhan!

Jerit hatiku...

It's us

Wednesday, May 30, 2012

the mega's notes: Perubahan Dalam Hidup

Tamparan bolak balik, depan belakang, atas bawah... Saya share ya, Meg. :D

the mega's notes: Perubahan Dalam Hidup: Pernah gak menanyakan kayak gini.... Kenapa sih birokrasi nih ribet banget, dari dulu gak ada perubahan? Napa juga cara kerja oran...

wisata teater: penguatan karakter pemain/ aktor

wisata teater: penguatan karakter pemain/ aktor: Memperkuat karakter seorang aktor Seorang aktor tentu saja ingin setiap peran yang dia mainkan menjadi kuat dan ber"nas". Sutradara ...

Monday, May 28, 2012

2 Blog Jadi 1 Blog

Beberapa hari ini kepikiran memindahkan semua blog saya ke satu blog. Ngurusin 2 blog sekaligus ternyata ga enak. Setia ke yang satu, yang lain terbengkalai. Jadi, saya pindahkan saja semua. Manfaatin program yang bisa bagi-bagi page, biar orang gampang carinya. :D

Bersiap Jadi Janda

Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya: Gelas Berisi Cicak Dan Gelas Berdebu. Tapi ga masalah sih kalo baca ini dulu tanpa baca artikel sebelumnya, tapi supaya imbang ada baiknya baca dua-duanya deh.




Saya sendiri sudah lupa siapa yang ngajarin atau saya baca di mana prinsip ini, tapi sampai sekarang prinsip ini masih saya pegang walaupun mungkin agak kurang relevan lagi di jaman sekarang. Prinsip ini berbunyi, " Hal pertama yang harus dilakukan seorang pria pada pasangannya adalah mempersiapkannya menjadi janda".

Prinsip yang agak serem ya? Masa baru pacaran atau baru nikah udah mikirin soal janda menjanda? Mungkin kedengarannya begitu, tapi kalau punya waktu luang barang 5-10 menit sambil nunggu aer di dispenser mateng buat bikin kopi, kenapa ngga lanjutin baca sedikit lagi? Siapa tahu berguna kan? Mungkin bisa jadi bahan inspirasi lagu dangdut? "Kutunggu jandamu"?

Lanjutin di sini Bacanya!!



Wednesday, May 23, 2012

Batu Karang




Mataku mengerjap menerima silaunya sinar matahari pagi yang menyombongkan dirinya pada dunia. Langit begitu cerah dan biru. Sama seperti hari-hari sebelumnya, tapi kali ini yang kurasakan berbeda.

Tidak. Aku pernah merasakannya. Ah, tidak ini lebih buruk. Ini lebih buruk dari rasa sebelum aku bertemu denganmu, Guru. Rasa ini lebih pahit dan menyesakkan.

Aku menarik napasku dalam dan memandang sahabat-sahabatku yang tertidur lelap. Sudah dua hari ini kami bersembunyi di sini. Kami semua ketakutan dan putus asa. Rasanya kami seperti kelinci yang tidak berdaya. Tersesat dan tak tahu arah.

Tuesday, May 22, 2012

Sebelum Bertanya Pada Tuhan


Bertanya Pada Tuhan



1 Tawarikh 14:11

Allah telah menerobos musuhku dengan perantaraanku seperti air menerobos

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 68; Markus 12; Bilangan 19-20

Setiap orang selalu menginginkan keberhasilan dalam hidupnya, Dan, kunci untuk menggapai keberhasilan, misalnya dengan belajar tekun serta bekerja keras. Itu sajakah? Mari melihat pengalaman Daud dan mengamati apa yang menjadi kunci keberhasilannya.Baca renungan ini lebih lanjut di SINI

IMAN yang TIDAK SERADAK SERUDUK


(3)
 Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

(4) Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.

(5) Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan

(6) dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan

(7) dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.


2 Petrus 1 : 3-7
Pertama kali menerima ayat ini saya sempat terdiam dan ternganga. Saya menyadari satu hal, iman Kekristenan tidak sesimpel yang saya kira. Ternyata tidak mudah menyatakan iman kita, apa lagi dengan cara seradak seruduk.

Saya pernah menuliskan tentang iman saya pada Tuhan di salah satu postingan saya di tentang Cinta Yang Lebih Dalam kepada Tuhan. Di situ saya menuliskan tentang bagaimana saya merasakan Tuhan inginkan cinta yang dewasa dan bukan sekedar membara.

Who Will Fight For You??





Real Steel...tau judul film ini? Sudah pasti tahu. Film yang dibintangi oleh Hugh Jakcman  dan bintanng cilik Dakota Goyo ini menceritakan tentang aksi robot-robot besar yang bertanding tinju layaknya manusia. Tapi tentu saja saya tidak akan membahas tentang robot-robot tersebut, tetapi tentang dua tokoh penting dalam cerita, Charlie Kenton (Jackman) dan Max (Goyo).

Charlie Kenton, seorang petarung robot yang dulunya seorang petinju, memiliki karakter yang seenaknya, hidup semerawutan. Hidupnya berubah saat pengadilan memintanya datang untuk membahas tentang hak asuh anaknya Max. Karena ibunya meninggal, Max harus diberikan pada Charlie, ayahnya. Tapi tentu saja Charlie tidak mau karena akan sangat merepotkan, sementara itu bibi Max alias kakak dari ibunya ingin Max tinggal bersamanya.

Ramah, Bukan Rajin Menjamah yaa..


Ramah...
Sudah sering dengar kata ini dong. Atau memang makanan sehari-hari? Setiap ke kanan atau ke kiri, orang akan bilang kita orang yang ramah. Bangga ga sih dibilang ramah sama semua orang?? Bangga donggg!!

Tapi ternyata oh ternyata, menjadi ramah itu bisa sulit buat beberapa orang. Apalagi kalau harus ramah pada supir angkot yang ngetem berjam-jam, atau ngebut sembarangan (dendam kesumat sama sopir angkot, dendam tapi butuh)..

Yang pasti ramah itu tidak semudah yang kita bayangkan. Kalau untuk orang-orang sanguin mungkin bertindak ramah adalah hal yang mudah, tapi ternyataaa tidak gampang juga. Orang sanguin bisa ramah pada siapa saja, tapi belum tentu pada orang-orang yang mereka sebel banget.



Ramah yang bener itu ramah yang kayak gimana??


Titus 3 : 2
Janganlah mereka memfitnah, janganlah mereka bertengkar, hendaklah mereka selalu ramah dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang.


Ramah pada semua orangg booo!! Tidak ada kecualinya. Mau waitress kagak ada senyum-senyum acan, mau supir angkot ngoper sembarangan, atau kasir kerjanya lelet...Kita tetap harus ramah pada orang-orang tersebut...

Apakah Kita Kristen Saat Sendirian?



Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 1 Petrus 5:8





" Selama liburan tetap jaga hubungan ya. Berjaga-jaga dalam doa karena biasanya kita banyak jatuh saat liburan."
Kalimat itu yang sering dilontarkan PKS saya Ka Cilla dan Ka Stevie setiap kali dulu saya dan teman-teman komsel akan liburan semester. Ya, sebagian besar dari anggota komsel saya waktu saya masih mahasiswa adalah perantauan. Kami akan pulang ke kampung halaman masing-masing saat kami libur panjang.

Sebagai anak-anak Tuhan yang lahir baru di Jakarta, tentunya di daerah kami kesulitan memiliki komunitas yang benar dan inilah yang dimaksud Ka Stevie. Saat kita jauh dari komunitas akankah kita menjadi anak-anak Tuhan yang taat, yang sate setiap hari, yang berdoa setiap hari dan bertindak benar setiap hari?

Monday, May 21, 2012

Ayat-Ayat Yang Merujuk Ke Karakter Dasar


Tadi ngobrol ngalor ngidul sama one of my best friend, entah kenapa jadi kepikiran tentang karakter-karakter dasar. Nah, waktu lagi mikir gitu, jadi inget ayat-ayat yang biasanya dipakai cenderung ke karakter tertentu. Kenapa?? Karena biasanya 1 karakter punya masalah tersendiri. Misalnya sanguin yang suka ceplas ceplos = asbun = bermasalah dengan lidah. Melankolis saking perfectionisnya jadi mudah khawatir, kolerik karena pantang menyerah jadi punya sifat keras juga dan sulit merendahkan diri, dan plegmatis yang sangat mengutamakan kenyamanan jadi cenderung malas dan lamban.

Ayat-ayatnya saya kumpulin deeeehhh... Hahahhaha. Kalau keterangan karakternya saya ambil dari SINI.

Hayoooo coba diceeeeekkk!! Kamu yang mana??


Yang pertama, kata Florence adalah golongan SANGUINIS ( Ekstrovert – Membicara – Optimis ) “Yang Popler” digambarkan sebagai orang yang spontan

Sakit Tapi Tidak Sakit


Pernah tidak mengalami sakit, misalnya, pusing, lemah, lesu, tapi saat diperiksakan ke dokter ternyata kita tidak apa-apa. Nah, dalam ilmu kedokteran dan psikologi, sakit yang seperti itu disebut psikosomatis. Psiko berarti pikiran dan soma berarti tubuh. Jika disatukan artinya menjadi penyakit yang timbul dari pikiran.

Bagaimana psikosomatis bisa terjadi?? Pertama yang perlu kita mengerti psikosomatis terjadi karena ada hubungan timbal balik antara pikiran dengan tubuh. Saat kita melakukan hal yang kita sukai, hormon-hormon yang menyenangkan akan dihasilkan dan membuat tubuh akan bereaksi positif dan sehat, sedangkan pada saat kita melakukan atau menghadapi hal-hal yang tidak kita sukai tubuh akan menghasilkan hormon-hormon yang mengakibatkan sistem tubuh menjadi tegang, waspada, dan tubuh kita terasa tidak nyaman.

Begitu pula sebaliknya, saat tubuh kita tidak sehat, kondisi mental kita akan terpengaruh,  biar begitu kita bisa memberikan respon yang lebih positif agar kita tidak semakin stress. Jika kita stress karena penyakit, maka tubuh akan bereaksi lebih negatif lagi.

Faith, Hope, and Joice: Kontroversi Kedatangan Lady Gaga & Dunia yg Makin ...

Everyne, you need read thisss!! Faith, Hope, and Joice: Kontroversi Kedatangan Lady Gaga & Dunia yg Makin ...: Beberapa hari yang lalu, gue posting di status fb gue kalo gue ga suka dengan larangan2 yang menolak kedatangan Lady Gaga untuk konser di In...

Biar lebih lengkap baca tentang musik dan lirik yang pernah saya bahas . Hati-hati dengan apa pun yang kalian dengar dan lihat yaaa..

Antara Papa dan Om : Ada Apa?

Kemarin akhirnya ketemu sama Om dan Tante. Ngapain tuhhh?? Ngomongin soal rencana saya dan Aki merit.

Kalau orang tua saya kan tipe agresif yang terang-terangan langsung ngomong, " Kapan merit?? Agustus tahun ini ya!! Kamu jangan bikin anak saya lama-lama nunggu!! Jangan mainin anak saya ya!"  Saya sama aki sampai speechless. Papa baru pulang tau-tau nongkrong dan ngomongin itu semua.

Tapi kalau ga digituin sama Papa, mungkin kita udah keenakan pacaran. Akakakak (ga juga sih).

Sunday, May 20, 2012

Lagu-Lagu Nyanyian Hati

Tadi lagi puter-puter lagu rohani sambil nyanyi-nyanyi buat Tuhan, tau-tau teringat lagu-lagu yang ga pernah bosen saya nyanyiin, yang selalu bikin saya mewek kalau nyanyiin lagunya. Beberapa saya buat video dan beberapa ga.

Akhir-akhir ini emang banyak lagu rohani berkembang, tapi lagu yang bener-bener tulus udah mulai jarang ditemuin. Huehehhehe.... Ini beberapa lagu kesukaan saya. Siapa tahu bisa nguatin juga.

Friday, May 18, 2012

Lomba Menulis: Bio Vision Writing Competition

Tadi nemu lomba ini di Nulis Buku. Waktunya mepet banget, tapi siapa tahu ada yang mau ikutan. Hehehhe... Pengen coba ikutan, tapi ga tau mau nulis tentang siapa. Akan saya pikirkan. Nah, temen-temen bloggers ada yang mau ikutankah??

Bio Vision Writing Competition


Posted Writing Projects Apr 30, 2012



Hi writers!



Buat kamu yang suka menulis dan suka jalan-jalan, ini saatnya ikut ke writing competition by Bio Vision persembahan BIO VISION Eye Vitamin & Nutrition untuk para teacher.

Tema penulisannya > My Vision of Education in Indonesia: Gratitude to My Teacher. Tulis tentang orang yang paling berjasa memberikan pendidikan terbaik pada dirimu.

Teacher from A Jar Of Cookies : Bu Mita



Thursday, May 17, 2012

Mau Kurus, Mau Kaya

Hari ini entah kenapa saya bangun dengan galauu..lauu..lauuu...Saya tidak tahu sedang menggalaukan apa. Tapi setelah kumpul dengan keluarga saya, akhirnya saya tahu kenapa... GA BERSYUKUR.

Tadi siang, Puji Tuhan, akhirnya saya bisa kumpul dengan keluarga sekalipun sebentar. Ada bonyok, kakak, kakak ipar, adik perempuan,tante dan 2 ponakan, kurang adik laki-laki saya saja. Kumpulnya sih gara-gara jemput ponakan cowo saya Nathan yang baru dirawat inap di rumah sakit karena diare (paling ga tega liat anak kecil sakit =.=).

Waktu baru sampe rumah sakit, Papa langsung komentar " Gendut amat kamu!!" ...Hueee...T.T..Dan diaminkan Mama dan kakak saya. Hiksss...Udah berusaha diet, tapi tetap saja dibilang enduttt...saya sampai mikirin apa yang salah dengan diri saya. Saya makan normal tapi berat naik terusss...T.T. Naik turun tangga 4 lantai setiap hari, tapi berat ga berubah. Hueeehh. Ternyata ini jadi beban tersendiri buat saya, saya ga mau sampai obesitas. Entah kenapa kegemukan menjadi hal yang mengerikan buat saya.

Wednesday, May 16, 2012

From 09:00 to 22:00

Huehe, hari ini cape banget...Ga banget juga sih. Masih ada yang lebih capek dari saya, seperti ms-ms lain yang dari pagi kerja dan harus datang lagi buat bantuin pertunjukan orkestra anak-anak.

Yup, hari ini TM mengadakan acara orkestra di Untar 1. Saya membantu dibagian make up dan harus stand by dari pagi. Puji Tuhannya, kemaren saya teler, tapi hari ini sudah lebih segar. Kaki lumayan pegal, tapi cukup puas karena hobi make up terlampiaskan hahhahha...Anak-anak saya make up sesuai kecantikan alami mereka. Pengennya ga terlalu menor, tapi karena mereka berada di atas panggung, ya jadi dibuat menor banget. 

Ini pertama kalinya juga saya menyaksikan pertunjukkan orkestra. Bagussss...Love it daaahh.. ga nyangka juga anak-anak TM bisa main musik seindah itu. Mereka benar-benar multi talented bangeeettt...

Selesai acara juga sempet foto sama Delon. Hahahhaha...baru pertama kalli norak, foto sama artis. Akakakka...

Akhirrnya ada foto sama artis. Yang sebelah kiri itu Ms. Shanti, suster di sekolah.
Biasa dipanggil Susan (Suster Shanti :P)

Tuesday, May 15, 2012

Dilamar???

Hari ini pulang cepet..Horaaayyy...Gara-gara lagi kejatuhan 'bulan', badan lemas, kalau jalan juga agak oleng-oleng. Akhirnya minta ijin pulang cepat karena besok juga bakal dari pagi sampai malam bantuin anak-anak yang akan ada pertunjukkan orkestra bareng Delonnnn!! Halaaahh... Jadi, biar besok sehat, hari ini pulang cepat saja. Lagian kerjaan sudah selesai semua tadi.

Ngomong-ngomong sudah lama tidak ngomongin soal Aki... ihiyyy...Hoeeekkk... Ada cerita seruuu. Beberapa hari lalu saya menulis tentang kepahitan saya, di hari itu juga akhirnya saya memutuskan untuk mengampuni dia, dia, dan dia. You know what?? I feel freee!! Sampai sekarang saya bisa ngerasain lepas dan bebas. Saya ga pusing lagi apakah saya akan dilukai atau tidak. Saya juga sudah mulai bisa percaya pada orang lain. Paling penting, saya memiliki keantusiasan untuk menolong orang lain tanpa beban dan rasa bersalah. Puji Tuhannn!! Sesuatu bangeeettt...!! 

Sunday, May 13, 2012

Amateer Photograph: Me and School





I was a student

Ingin Hidup Dalam Kepahitan Atau Kasih Karunia?

Hari ini agak aneh dari biasanya...Padahal setiap hari buat saya memang terasa aneh.. (??? Apa the maksud??)..

Aki ga bisa ikut ibadah karena sakit kepala, tau seperti itu saya sempet males banget buat pergi ibadah (inilah bahayanya kalau sudah punya pacar dan sudah sering dianter jemput..jadi tergantung sama kenyamanan..Jadi, hati2 yaaa..) Tapi, Roh Kudus tegor saya, " Jangan gitu dong Lasma. Masa mau ketemu Tuhan tergantung, Aki..." Sambil cengar -cengir dalam hati saya kasih tanda peace...Akakkaka..

Friday, May 11, 2012

Kaya Atau Miskin Masalah Jiwa


Saya menemukan artikel ini di Jawaban.com. Cerita yang menampar muka saya dan menyentuh banget... Memberi kekuatan dan inspirasi. Makanya mau saya bagi.



Saya tidak pernah bisa melupakan Paskah di tahun 1946 itu. Saya berumur 14 tahun, adik saya Ocy berumur 12 tahun, dan kakak saya Darlene berumur 16 tahun. Kami tinggal bersama ibu kami, karena ayah kami telah meninggal dunia lima tahun sebelumnya, dan meninggalkan ibu tujuh orang anak untuk dibesarkan tanpa meninggalkan uang sepeser pun.


Di tahun 1946 itu kakak laki-laki saya dan kakak perempuan saya yang tertua telah menikah, jadi kami hanya tinggal berempat. Sebulan sebelum Paskah, pendeta kami mengumumkan tentang persembahan khusus Paskah untuk membantu keluarga miskin. Dia meminta seluruh jemaat untuk menabung dan berkorban.

Thursday, May 10, 2012

Ini Traumaku, Apa Traumamu?? :p


“ Saya orang yang suka mendendam.” Seseorang berkata begitu pada saya dan saya mengerti apa maksudnya. Maksud saya, saya orang yang bertipe sama seperti dia, ya tapi mungkin dengan cara yang berbeda.

Kepercayaan adalah hal yang penting buat saya. Sekali seseorang mengecewakan saya sampai bikin saya marah (marah maksudnya benar-benar marah – ada api di kepala..bukan sekedar kecewa atau sedih, tapi maraaaahhh… Antara campur aduk pengen ngegampar orang + nangis bombay + meratap :p), saya akan ingat perkara itu lamaaaaaaaaaaaaa sekali. Mungkin saya tidak akan balas dendam, tapi saya akan sulit percaya pada orang tersebut. Ga akan musuhin, tapi jadi ada yang berubah.

Wednesday, May 09, 2012

Jilat Ludah Sendiri - Iuuuhhh

Tadi baru baca blognya Keziong tentang Red Velvet gratisannya. Huehehhe... Entah kenapa, tiba-tiba saya jadi kepikiran mau menulis ini. Ga nyambung dengan yang dibahas Kezia sih, tapi ya saya tulis ajalah ya. Go ahead! Selama ngeblog ga dilarang :D.

So, kalian pernah ga mikir kayak gini.

- Ih, warna pink!! Males banget sih! Norak! Naji* tau!
- Gua sih paling ga suka yang romansa-romansa gitu. Males banget deh. Ga segitunya kaleee suka sama cowo.
- Ngapain sih beli mahal-mahal. Yang penting kan kepake. Kemakan merk banget sih!
- Ah, gua sih ga usah dandan. Berasa berat mukanya. Bagusan kayak gini, alami. Orang dandan mah ga terima diri sendiri.
- Kalo gua sih naik apa aja bisa. Ga perlu taksi dan mobil ber-AC. Males banget sih jadi orang.

Kalau Anak Jarang Menangis

Kasus:


"Bang Jul, saya dimanjain habis sama bokap n nyokap (Papi n mami). Sampai SMP semua kebutuhan saya disiapkan. Makanan, minuman selalu nyokap yang siapin. Supir dan pembantu rasanya dua puluh empat jam siap meladeni saya. Saya nangis sedikit saja, maka keinginan saya langsung dipenuhi nyokap. Uang saku saya Bang Jul jangan tanya, berlebihan. Saya suka traktir teman di sekolah, dan saya dianggap pahlawan. Saya kemudian gaul dengan teman yang salah. Jangan heran, saat saya merasa susah di SMP, teman mengenalkan saya ganja dan langsung nyangkut. Setelah ganja saya mengenal Putaw. Itulah sebabnya saya dirawat disini" ***)
Beberapa tahun yang lalu saat sedang studi S2 bidang konseling, saya sempat praktik kerja di sebuah klinik gangguan jiwa dan adiksi, di Jakarta selama satu tahun. Ada sekitar seratus klien dirawat disana, dan mayoritas klien penderita depresi akut dan skizofrenia. Selain itu ada sekitar 20an pecandu narkoba yang dirawat terpisah. Pecandu ini berusia 17 hingga 30 Tahun

Beberapa di antara mereka ada yang dirawat empat hingga enam tahun. Orangtua mereka hanya menitipkan dan membayar biaya. Merasa tidak sanggup menangani si anak dan menyerahkan perawatan sepenuhnya ke klinik tersebut. Sebagian besar lainnya dirawat sekitar 2 bulan hingga setahun. Setelah pulih dikembalikan kepada orangtua.


Fenomena anak yang dimanjakan
Dari obrolan dengan salah satu staf senior di sana, ada sesuatu yang menarik. Dari hasil konseling para staf dengan si klien dan keluarganya ditemukan sebagian mereka adalah anak yang manja. Tepatnya anak yang dimanjakan. Mereka lahir dan tumbuh di keluarga yang berada, semua kebutuhan mereka terpenuhi.
Beberapa orangtua mengakui bahwa mereka terlalu memanjakan si anak sejak kecil. Kesibukan kerja membuat mereka lebih mengikuti kemauan anak. Pemanjaan sebagai jalan mengatasi rasa bersalah. Di rumah ada pembantu dan supir yang melayani mereka. Bahkan sampai anak SMP, untuk membuat minuman pun selalu sang Ibu menyediakan. Mengangkat tas ke mobil, dan sebagainya ada supir atau pembantu. Akibanya anak tidak mandiri.

Baca lanjutannya di KOMPAS



Tuesday, May 08, 2012

Go Ahead!

Kenapa ya, tiap denger kabar orang susah, saya suka ga betah. Gatel pengen bantuin, gatel pengen hibur (padahal aslinya saya tidak sebaik itu). Seolah-olah saya bertanggung jawab atas semua kebahagiaan orang... =.= ... Mungkin ini yang dinamakan narsistik tingkat tinggi.

Need Your Help Girls :D

Hi, guys.


Beberapa hari ini saya berpikir tentang mimpi saya dari sejak saya jaman SD yang pengen jadi penulis novel, entah kenapa saya ingin membangun kembali mimpi tersebut. (mungkin karena bertemu Anita :P).

Belum lagi sekarang ada media yang bisa saya pakai, yaitu nulisbuku.com, dimana saya bisa menerbitkan buku apa saja yang saya mau. Bahkan saya bisa menjadi editor dari buku saya sendiri.

Saya berpikir untuk menerbitkan buku pertama saya dari novel MAAF (bisa liat BAB I dan BAB 2 -nya dulu). Tapi….Saya butuh masukan dari teman-teman untuk novel ini. Saya benar-benar butuh saran, kritik, dan masukan, apakah buku ini layak di baca orang banyak atau tidak.

Saturday, May 05, 2012

MAAF : Bab II - Menikah...


BAB II
Menikah...



Seharian Wei tidak keluar kamar. Ia membereskan barang-barangnya dan mengingat kenangan-kenangan di masa lalu setiap kali ia menemukan benda-benda kesayangannya.
Menjelang sore Wei baru keluar dari kamarnya dan pergi ke halaman. Beberapa saat ia mencari sosok Henry tetapi menurut pelayan beliau sudah pergi dengan Alian, mamanya, sejak 2 jam yang lalu. Katanya sih ke dokter.
Memangnya dia sakit apa? Keliatan sehat begitu kok dibilang sakit. Palingan sakit dibuat-buat, bisik Wei dalam hati.
Di halaman Wei melihat kalau mawar yang dulu ditanam ibunya sudah tidak ada. Padahal mawar itu, mawar kesayangan ibunya. Sekarang halaman itu malah dipenuhi tanaman bonsai dan kaktus.
“ Akhirnya keluar juga dari kamar. Ngapain aja di kamar? Mikirin masa lalu ya?” tiba-tiba saja suara ngebas Rick membangunkan Wei dari lamunan.
Cowo itu berpenampilan berbeda sekali. Ia tidak memakai kacamatanya. Ia hanya menggunakan kaos kutang dan celana pendek dibawah lutut. Ditangan kirinya ada sikat dan lap mobil. Sedangkan di tangan kanannya sabun colek dan pembersih mobil. Sepertinya dia akan mencuci mobil.

Friday, May 04, 2012

ThanksGiving Thursday: Lucky!!

Hari ini entah kenapa merasa sangat beruntung. Lebih tepatnya berkat berlimpaaaaahhh....Kenapa yaaa?!!

1. Pekerjaan yang saya pikir akan sulit saya selesaikan ternyata selesai juga. Bisa ngurusin ujian IB dengan lancarrrrrr....Berkat bantuan Pak Tulus dan Ms. Lili juga. Fotocopyan bertumpuuukk..Hehehhehe..Kalau ga ada mereka, bisa teler saya.

2. Udah dua minggu ini punggung, bahu dan leher saya berasa kaku dan tegang sampai kepala sakit. Hari ini sepulang dari kerja pengen banget massage. Sempet bimbang dan tanya Babe, boros atau ga kalau saya massage. Waktu diingetin kalau kesehatan juga penting, akhirnya memutuskan buat massage di tempat yang udah lama pengen banget aku coba massage di situ (Rumah Sehat). Hasilnyaaa...Enak banget. Pusing langsung hilang. Badan juga udah ga kaku.....Haleluyaaa.. Waktu ditekan-tekan punggung sampai bunyi "Kratak"..Hahahha..Bunyi beberapa kali dan setiap kali bunyi dalam hati teriak " Haleluya!! Puji Tuhan!!" Enak banget setelah itu.

TGIF: Thank's God It's Friday!!!


Lagi super sibuk dan badan remuk-remuk. Pengen istirahat sepuasnyaaaa.

Happy Weekend!!!











Enak banget neh puppy tidurnya. Mau kayak gituu..


Nyehehhe...ga kayak gini juga sih/

[ARTIKEL] GA SEMUA ORANG DILAHIRKAN UNTUK SUKSES

Kalau ukuran kita untuk sukses adalah punya uang banyak, menjadi terkenal, punya jabatan tinggi, disegani semua orang... Bayangkan kalau ...