Monday, December 26, 2011

Masa Lalu Yang Kelam

Matius 1:3-6


Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria.

Saat Matius mengungkapkan tentang silsilah Yesus Kristus, tampak bagaimana kasih Tuhan yang begitu besar. Dari daftar nenek moyang Yesus, muncul beraneka ragam orang, mulai dari orang biasa, pahlawan yang cacat, pelacur dan juga raja-raja yang jahat. Namun yang menarik adalah saat menyoroti empat wanita di Perjanjian Lama yang menjadi garis keturunan langsung Yesus.

Dari sudut pandang manusia, mereka adalah wanita-wanita yang memalukan. Namun Tuhan tidak memandang mereka demikian.

Tamar, wanita yang di duga kuat adalah orang Kanaan ini menjanda dua kali karena ke dua anak Yehuda yang ia nikahi mati semua. Lelah menunggu anak Yehuda yang terakhir yang dijanjikan kepadanya, Tamar pura-pura menjadi pelacur dan tidur dengan sang ayah mertua. Meskipun tindakannya ini merupakan tindakan yang amoral, Tuhan mengijinkannya menjadi nenek moyang dari Sang Juru Selamat.

Sumber : Jawaban.Com

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

[ARTIKEL] GA SEMUA ORANG DILAHIRKAN UNTUK SUKSES

Kalau ukuran kita untuk sukses adalah punya uang banyak, menjadi terkenal, punya jabatan tinggi, disegani semua orang... Bayangkan kalau ...