Oh, Break Out!

August 20, 2017


Hai, hai... 

Akhirnya posting lagiii.

Sebenernya udah lama mau posting hal ini, tapi berhubung saya sendiri lagi menunggu hasil yang maksimal, akhirnya baru hari ini saya posting. 

Hasil apaan sih bo?? Hasil penyembuhan masa paling mengerikan wajah saya mengalami break out.

Jadi gini.. 
Bulan Juni lalu saya mencoba cat rambut merk M yang dalam kemasan baru. Biasanya kan kalau cat rambut dalam bentuk pasta yang dicampur ya, nah ini dia dalam bentuk shampoo. Buat emak2 kayak saya yang maunya praktis dan mudah, tentu saja bikin saya pengen nyoba. 

Untungnyaaa... Saya cuma beli 1. Memastikan hasilnya ok dulu. 

Ya udah ya.. Beberapa hari kemudian saya pakai. Di masa itu saya juga lagi ganti shampoo R yang mengandung serum rambut. Saya juga baru pakai serum rambut L. Agak nyaru deh waktu itu mana yang bikin muka saya break out. 

Saat saya pakai cat rambut itu, berasa sih ya ada panas2. Tapi saya cuek aja karena biasanya pakai yang lain juga begitu. Tapiii kesokan harinya doongg. Muka saya mulai gatal-gatal. Dari gatal-gatal itu timbullah jerawat-jerawat besar. Ga kayak jerawat biasa, ini ga ada isinya. Merah dan sakit. Muka kayak abis difasial sakitnya. Kayak abis dicubit-cubit. 

Saat itu saya masih ga engeh produk rambut mana yang membuat wajah saya break out. Beberapa hari muka masih agak gatal dan sakit. Tiap habis pakai shampoo memang agak gatal. Mungkin karena kandungan shampoonya. Gara2 hal ini saya total pindah shampoo pakai Oriflame. Ga mau ngalamin lagiiiii.

Setelah beberapa hari gatal mulai hilang. Jerawat donggg karena gatal sangat, saya garuk. Ngebekaslahh. Kayak di gambar. 

Lebih parah dari jaman baru ngelahirin. 

Bakat totol2 wajah saya ini memang sudah ada sejak puber. Jerawat saya akan menghitam bekasnya. Mau dikopek atau tidak, pasti jadi hitam. Cuma kalau dikopek jadi lebih lama hilang.

Totol2 bekas jerawat ini ga cuma di muka, tapi juga punggung, lengan atas dan paha. Jangan tanya kenapa. Palingan hormon. Pas hamil mah bersih semua. Pas lahiran, jadi lebih buruk dari sebelum hamil. Mari salahkan hormooonnn. 

Balik ke topik awal.. 
Jadi, gara-gara entah kandungan apa di cat rambutnya bikin muka saya break out. Muka udah bakat berjerawat, makin parahlah gara2 break out itu. 

Sedih?? Sempet sih. Walau ada keyakinan bakal balik juga ke sedia kala. Cuma pas masih meradang, sakitnya ga nahan. Kalau udah berasa sakitnya tuh ngerasa jelek banget ahahha. 

Terus gimana sembuhnya?? 
Saya istirahatkan kulit dari skincare selama 3 hari. Waktu itu sih saya udah ada nyetok Pure Skin Face Wash dan Tonernya. Tapi ga berani pake karena takut purging. Jangan-jangan ntar tambah parah. 

Setelah hari ke 3 istirahatin kulit, saya baru berani pakai Pure Skin. Ya ampunn... Mikirnya kenapa ga dari awal pake. Jerawatnya yang sebelumnya masih pada radang akhirnya kempes. Ga berasa lagi kayak dicubit2. Sehari pakai doang itu. Langsung seneng banget. 




Saya lanjutin terus pakai sampai habis. Buat krim wajah ga pakai selama beberapa hari. Cuma waktu itu di katalog lagi diskon Love Nature Tea Tree akhirnya memberanikan diri beli 1 set dan tambah 1 lotionnya. 

Setelah pemakaian Pure Skin jerawat yang bekas radang sudah sembuh. Tinggal sisa-sisa bekasnya. Masih suka muncul jerawat2 satu dua sih. Tapi bukan jerawat break out seperti sebelumnya. 

Gara2 break out itu jerawat kecil udah ga bikin saya keki. Udah bersyukur muka ga kayak dicubit2 lagi. 

Pure skin habis, saya lanjut pakai Love Nature Tea Tree yang ngebantu ngontrol minyak di wajah. Ternyata jugaaa.. Ngebantu menyamarkan bekas-bekas jerawat. Untuk siang saya pakai lotionnya tipis-tipis dan untuk malam tender care di bagian bekas2nya. Sekarang sih lagi pakai optimals white radiance night cream. Cukup sebesar biji beras di pipi, dagu, dahi. 

Asal rajin ngerawatnya, hasilnya keliatan bangett. Bersyukur banget bisa lewatin masa mengerikan ini. Halah. 


Sempet ga pede buat selfie. Iyalah. Gua jualan skincare tapi muka kayak gini amat. Sempet kegoda sih pakai krim dokter yang ditawarin emak, tapi mikir berulang. Nolak terus, bukan ga mau cantik, tapi saya kan jualan skincare ya ini kesempatan bagus buat buktiin kalau produk yang saya jual memang bisa dipercaya. Puji Tuhan terbukti. 

Walau masih ada bekas-bekasnya, percaya aja bakal pelan-pelan pudar. Bersyukur aja dengan kulit yang sekarang. Sambil sabar menunggu Optimals Even Out yang baru muncul. Buat bantu ilangin bekas2nya ini. 

Hehhehehe

Sebernya gara-gara break out ini saya juga baru ngerti kalau memang ada beberapa orang yang sensitif pada produk sabun tertentu. Kayak pasta gigi. Dulu dagu saya sering banget jerawatan. Pas baca-baca pasta gigi bisa bikin jerawatan, saya ganti dengan yang kandungan detergennya dikit. Dan benerrr.. Jerawat kecil-kecilnya hilang. 

Gitu juga dengan shampoo dan sabun. Saya paling ga bisa pakai shower cream karena bikin jerawat di badan makin banyak. Jadi harus pakai shower gel. Gitu juga shampoo. Waktu saya ganti shampoo ke oriflame, jerawat di jidad yang kecil2 itu berkurang banyak. 

Beruntunglah temen-temen yang kulitnya adem ayem. Dipakein apa aja ga masalah. Kalau saya, beruntunglah ketemu Oriflame. Saya punya jalan keluar buat kulit saya yang super sensitif 



Update 6 Oktober 2017

Bekas-bekas jerawat udah mulai pudar. Kemaren2 pakai olive oil lalu scrubing pakai garam 2 x dalam seminggu. Lumayan bantu buat angkat sel-sel kulit mati. 
Jerawat tadinya masih nongol gede-gede, ternyata karena saya pakai lotion di malan hari. Tiap pakai juga kayaknya terlalu tebal. Saya tipisin dan cepet ilang jerawat-jerawat batunya. Tinggal yang di dagu jerawar kecil-kecil. 

Semalem 5 Oktober 2017 mulai pakai Even Out Nigh Cream yang baru dan jerawat kecil-kecilnya langsung berkurang banyak. Untuk noda bekas jerawatnya belum keliatan mulai pudarnya. Kan baru sehari. Bakal aku update mungkin 3 hari atau seminggu lagi. 

Sempet pakai obat dokter buat pipi sebelah kanan. Cuma pakai 3 hari saya hentikan karena masih pensaran sama kemampuan Love Nature mengatasi masalah kulit saya. Puji Tuhan sih ternyata benar-benar berhasil. Walau membutuhkan waktu yang lumayan lama. 

Dengan bantuan Even Out Night Cream moga+moga lebih cepat kembali normal. Kalau bisa lebih mulus kayak pas waktu hamil. Hehhehshe


Hi, update baru lagi soal kulit saya nih. Setelah 1 minggu melengkapi skincare saya dengan Even Out Night Cream, proses pemulihan kulit saya jadi lebih cepat. Tadinya di pipi bawah kanan kiri masih ada jerawat kecil-kecil. Jerawat2 ini kayaknya agak susah dihilangin karena faktor hormon (kata Mbah Google). Tapi dengan Even Out Night Cream, jerawat kecil-kecilnya ilang boo. 

Bekas2 jerawat juga lebih cepat pudar. Paling keliatan bagian jidad yaaa. Bagian pipi juga keliatan mulai pudar, tapi entah kenapa kayaknya creamnya lebih kerja keras di bagian pipi. 

Warna kulit saya juga jadi lebih cerah dan merata. Secara tekstur kalau dipegang (kalau diliat masih amburadul kan), lebih kenyal dan lembut. 

Pokoknya suka banget sama hasilnya. Nanti update lagi setelah seminggu yaa. 



Update 2 November 2017 
Kulit saya makin lebih sehat. Ngaruh banget ini night cream Even Out. Bahkan kulitku lebih cerah dari sebelum-sebelumnya yang sering keliatan kusam. Huhuhu.. 
Jerawat masih ada muncul 1,2. Masih wajar. 
Sekarang juga jadi lebih hati-hati dengan kosmetik. Pakai bedak two way cake bisa langsung nongol jerawat lagi. Akhirnya sementara ga makeupan dulu. Paling lipstik dan eyeliner. Biar ga pucet2 amat. 
Kalau udah makin bersih aku update lagiiii. 






You Might Also Like

12 komentar

  1. Harus sering - sering ngecek shampoo nih lama - lama hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, harus dicek ada kandungan yg kita ga cocok atau ga. Rempong punya kulit sensitif 😋😋

      Delete
  2. Ya ampun break outnya sampai segitunya ya mba. Smoga makin mulus wajahnya setelah paket perawatan lengkap ya mba. Amin

    ReplyDelete
  3. Saya jadi bersyukur punya kulit yang "adem ayem", Kak.
    Semoga cepet sembuh ya Kak... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, kudu bersyukur banget. Karna ngurusin kulit muka juga melelahkan. Kalo ga mikirin suami, cuek bebek kayaknya aku hahhaha.

      Delete
  4. mba, kita senasib ya, kemaren aku juga habis ganti shampoo. kulit kepala langsung flaky dan pipi yang ketutupan rambut langsung breakout sejadi-jadinya. sempat nggak kepikiran kalo breakout gara-gara alergi sama shampoonya tapi begitu ganti shampoo langsung bagus lagi kulit mukaku.

    sekarang kalo mau cat rambut, henna dll emang harus allergy test dulu mba, kemaren baca ada yang meninggal juga karena alergi cat rambut, *nangis* apes padahal pengen yang gampang tapi ujung-ujungnya tetep ribet ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku jg jadi ngeri buat coba2.jadi cari aman ya pake yg biasa dipakai walau ribet.

      Delete
  5. Infonya bermanfaat banget nih, aku coba praktek ya, mampir juga ya kesini menggenai solusi kewanitaan KLIK DISINI

    ReplyDelete
  6. Samaa .. kukit sensitif dan gampang jerawatan kak, aku dl jerawat gede2 jg sembuh pake tea tree oriflame. Eh skrg direkomendasikan mbakku sendiri pake even out dan lg nyari2 melipir liat ripiu ini buat ngilangi bekas2nya oke oke spertinya saya tertariikkkkk buat pake oriflame lg wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba theresia, aku kebantu banget walau cuma pakai night creamnya.pakainya tipis2 aja biar kulitnya ga kaget 😉

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts