[REVIEW] Redakan Jerawat Memerah Dengan Scarlett Acne Essence Toner


Hi temans, akhir-akhir ini ada yang lagi jerawatan memerah tidak? Gw mau kasih rekomendasi toner yang bisa bantu ngademin jerawat kamu. Iyup, ini dari Scarlett Whitening lagi. Acne Essence Toner for Acne Care. Gw udah pakai seminggu ini karena lagi ada beberapa jerawat kecil yang agak memerah. Biar liat pengaruhnya sejauh apa, gw pakai skincare hanya face wash, micellar water, toner ini dan sunscreen.

Toner dari Scarlett ini lain dari toner yang pernah gw pakai. Dia mirip dengan saudaranya Brightly Essence Toner tapi dengan manfaat yang berbeda pastinya. Untuk review dan opini gw tentang Brightly Essence Toner bisa cek di 


Gw certain lebih detail ya si Acne Essence Toner ini




Nama produk: Scarlett Acne Essence Toner

Harga: Rp. 75.000

Ingredients: Aqua, Polysorbate 20, , Camellia Sinensis Leaf Water, Gluconolac-tone, Aminomethyl Propanol, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Sodium Chloride, Propanediol, Siccinic acid, Ginkgo Biloba Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Artemisia Capillaris Leaf Water, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Methyl Diispropyl Propionamide, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Gellan Gum, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Chondrus Crispus Powder, Zinc Chloride, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Thymus Vulgaris Extract, 2-Aminobutanol, Agar, PVM/MA Copolymer, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Malva Sylvestris Flower/Leaf/Steam Extract, Echinacea Purpurea Extract, Setaria Italica Seed Extract, Benzyl Alcohol, Magnolia Grandifiora Leaf Extract, Degydroacetic Acid, Tocopherol, Squalane, Cl 77891,Cl 77007, Cl 73360,.

Manfaat:

  • Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat
  • Green tea Water dan Tea tree Water sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat
  • Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan
  • Mugwort Hydrosol melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit
  • Vitamin C meningkatkan produksi kolagen
  • Ginkgo Extract meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit
  • Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum
  • Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata

Kemasan: Acne Essence Toner ini memiliki tampilan yang mirip banget dengan saudaranya Brigthly Essence Toner. Pada kardus kemasannya terdapat ilustrasi bunga yang terdapat pada botolnya juga. Yang membedakan adalah warna ungu pastel yang mengikuti warna toner bening keunguan di dalamnya.

Pada bagian belakang kardus, bisa dilihat terdapat komposisi kandungan toner. Di bagian bawah kardus tercetak tanggal kedaluarsa.




Botol tonernya sendiri terbuat dari bahan akrilik bening yang menunjukkan isi toner dengan tutup toner yang terbuat dari bahan akrilik yang sama. Dengan botol bening tersebut kita bisa melihat bulatan biji-biji pada toner yang membuatnya terlihat menarik. Tapi tentu saja biji-bijian ini bukan hanya sekedar hiasan. Di dalamnya terdapat Phyto Squalane yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan kemerahan.

Untuk mengeluarkan cairan tonernya, tinggal menekan tutup pumpnya 1 atau 2 kali. Jika biji-bijian tonernya ikut terpompa, ia akan pecah di kapas dan tisu, jadi lebih mudah untuk diusapkan pada wajah. Terutama pada bagian jerawat yang memerah.

 

 Tekstur: Acne Essence Toner ini tidak seperti toner kebanyakan. Waktu gw coba tuang dikit ke telapak tangan, gw bisa ngerasain kandungannya yang kaya dan melembabkan. Aromanya juga tidak menyengat. Gw bisa mencium aroma daun atau bunga.

Cara Pakai: Setelah membersihkan wajah, secukupnya tuangkan toner ke telapak tangan yang bersih atau gunakan kapas. Usapkan ke wajah hingga meresap. Bisa juga menggunakan kapas

Kesan pertama : Pertama coba Acne Essence Toner ini, gw ga ada kesan khusus. Karena sudah mencoba saudaranya si Brightly Essence Toner, gw ga ekspetasi banyak. Yang pasti rasa segar seperti mint setelah pemakaian toner tetap ada juga di Acne Essence Toner ini.

Hasil: Sebenernya gw ga ekspetasi banyak dengan toner ini. Gw udah tahu produk Scarlett emang bagus dan beberapa kali pakai selalu cocok. Tapi, ternyata hasilnya jauh dari yang gw perkirakan. Seperti yang gw jelasin di awal, kalau gw ga pakai banyak skincare untuk ngeliat pengaruh pemakaian toner ini di kulit gw.





Ternyata jerawat-jerawat gw yang kemerahan beneran pulih dong dan malah udah ada yang hilang dan memudar.

Dari gambar di atas bisa kelihatan ya, jerawat di dagu hilang bahkan bekasnya memudar. Kemerahan di area hidung gw yang sebelah kiri itu karena jerawat pun sudah ga ada.





Kalau kondisi di pipi gw ini malah ga gw duga sih. Beberapa bagian kulit yang ada bekas jerawat udah hilang. Jerawat gw yang di hidung itu pun mereda cuma sekitar 1-2 hari.

 

Kesimpulan: Scarlett Acne Essence Toner ini sesuai banget dengan klaimnya yang meredakan jerawat yang memerah. Bisa banget jadi pertolongan pertama pada jerawat merah. Hehehhe. Selain itu beberapa warna kulit gw yang menggelap karena jerawat juga mulai pudar. Lebih cepat dari biasanya. Mungkin karena kemerahannya lebih cepat diredam, bekasnya pun ga pake lama-lama.

Beli dimana: Kalau kamu mau beli Scarlett Acne Essence Toner ini kamu bisa beli di Shopee Mall, Shoppee Official Store atau langsung via Whatsapp. Cek linknya nih Scarlett Whittening


0 Comments

Populer