[BLOGGING] Gado-Gado Atau Rujak Ga Ada Yang Nolak

November 22, 2018


Tesco


Benar begitu kan? Mungkin ada, tapi biasanya jaraaaanggggg banget nemu orang yang nolak gado-gado atau rujak. Begitu juga tema blog yang saya sukai, ga terpatok pada A atau B. Biasanya saya mengikuti mood dan inspirasi saat  menulis. Begitu juga saat blog walking (BW), saya akan mampir ke topik-topik yang menarik minat saya atau memang sedang saya butuhkan.


Tapi jika diurutkan, topik-topik yang biasanya lebih banyak saya tulis dan baca adalah seperti ini.

1. Kecantikan
Entah kenapa topik ini ga ada habisnya ya. Terutama tentang review produk. Saya sering tertarik dan membandingkan review dari satu blogger dengan blogger lainnya saat ingin tahu kualitas produk tertentu. Terkadang, jika tidak butuh pun saya akan mampir jika saya melihat tampilan foto untuk review yang diposting terlihat sangat menarik.

Ya begitulah perempuan, selalu kelemahannya di mata. Apa yang terlihat bagus, bisa langsung menarik hati.

Baca juga [BLOGGING] PENGGUNAAN BAHASA YANG ASIK DALAM BLOG


2. Parenting
Mungkin karena sudah punya anak, topik yang satu ini selalu jadi hal yang menarik. Kadang cerita dari masing-masing keluarga bisa menjadi inspirasi tapi kalau sedang stress, saya akan menghindari membaca cerita tentang keluarga lain. Biasanya jatuhnya jadi membandingkan dan pasti saya langsung down. Hohoho, jadi saat membaca hal ini saya lebih melihat mood saya seperti apa dulu.

Kalau saya menulis tentang topik ini saya lebih banyak menceritakan pergumulan saya mengasuh putra saya. Saya ga punya banyak tips yang bisa diberikan, tapi saya ingin menyimpan cerita bagaimana perjuangan saya dan suami membesarkan si bocah. Bukan untuk mengintimidasi si kecil pastinya hahahha, untuk menjadi kenang-kenangan bahwa apa yang kami tabur dan siram saat ini ga pernah sia-sia AMIN.

3. Kesehatan (Mental)/Psikologi
Mungkin karena saya anak lulusan psikologi, topik ini sangat-sangat menarik perhatian saya walaupun ga sesering saya membaca tentang kecantikan, tapi topik ini cukup banyak mengisi tema blog saya. Terutama tentang kesehatan mental wanita, khususnya ibu.

Puji Tuhan, makin ke sini makin banyak orang yang mengerti tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan mental sama seperti menjaga kesehatan jasmani.

Saya sendiri salah satu orang yang sedikit bergumul dengan masalah mood yang cukup menggangu fungsi keseharian. Dari mencari solusi itulah, saya makin peduli akan masalah depresi terutama pada ibu-ibu.

Selain tiga hal di atas biasanya saya juga tertarik pada topik review film, drama, atau buku. Tentunya untuk mencari atau membuat referensi. Emak-emak mah ga boleh buang waktu nonton atau baca "kucing dalam karung". Harus memastikan apa yang dikonsumsi memang menghibur dan bagus, jadi ga buang waktu hehehhe.

Jangan lupa subscribe blog ini ya buat dapet info postingan terbaru atau follow IG saya di @lasma_manullang

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts