[Review] NYU Cream Hair Colour

February 17, 2018 Lasma Manullang 1 Comments




Hi temans,
Siapa di sini yang belum usia 50 ubannya sudah ngalahin oma-oma?

Sayyaaa!!

Masalah uban ini mulai parah saat saya mulai bekerja. Mungkin saking stressnya uban tahu-tahu beranak cucu tanpa permisi.

Makin menjadi-jadi setelah saya melahirkan. Itu warna perak seperti oma-oma di sinetron. Warna putihnya bisa numpuk di satu bagian.

Terganggu? Iya. Masalah? Ga. Saya orang yang termasuk cuek sebenarnya soal penampilan. Ga dandan ok. Dandan juga ok.

Tapi terngiang-ngiang terus nasehat emak di Banten sana. Perempuan harus ngerawat diri. Ga harus dandan lengkap, minimal ga keliatan kucel. Jadi, si uban ini memang bikin saya keliatan kucel hahaha.

Intinya sih segala macam perawatan diri yang saya kerjakan ini memang buat suami sekaligus menghibur diri. Penghargaan pada diri sendiri karena sudah berlelah-lelah bekerja. IRT kan ga digaji ya, tapi tetep harus pinter-pinter cari cara gimana tetap keliatan bersahaja walau ga kayak artis yang bangun tidur aja cantik puolll.

Ngecat rambut ya salah satu caranya.

Saya ngecat rambut biasanya memang cuma untuk menutup uban. Kadang ingin coba-coba warna. Kayak yang sekarang ngetrend warna ombre kan.. Sayang ga sesuai dompet. Laki juga bisa stress liatnya wakwak.

Biasanya kalau cat rambut saya pakai Tanco atau Garnier. Pernah coba merk lain yang berujung break out parah di wajah saya.

Nah, yang ini saya mau review karena merk ini beda dari merk lain. NYU Cream Hair Colour. Sudah beberapa kali saya pakai dan baru saya review sekarang.

Dari tampilan dan kemasannya saya suka banget. Bentuk seperti karton belanja dengan warna tosca. Dibaliknya kita bisa lihat kandungan cat rambutnya dan juga cara pemakaiannya.



Klaim dari NYU sendiri dia adalah pewarna rambut tanpa ammonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban,tanpa rasa takut akan kerusakan rambut. Diperkaya dengan SUPER FRUITS EXTRACT yang melindungi rambut pada saat pewarnaan agar rambut terhindar dari kerusakan dan tetap sehat. Di lengkapi dengan 1 sachet Vitamin Rambut yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut lembut dan cantik berkilau. Rasakan pewarnaan rambut yang lebih nyaman dengan aroma buah dari NYU

ISI DALAM KEMASAN =
1sct. krim pewarna rambut
1sct. developer
1sct. vitamin rambut
1lbr. instruksi penggunaan 
1psg. sarung tangan dan sisir



warna pilihan
natural black, burgundy, coppery brown

Saya pilih burgundy. Mau coba aja.

Satu kemasan cat rambut ini kalau dikira-kira cukup untuk rambut dengan panjang sebahu. Kalau lebih dari itu akan butuh 2 kemasan.


Lalu bagaimana dengan kualitas produk?  
Dari aromanya, klaimnya bener ga ada bau ammonia yang mengganggu. Ada tercium dikit tapi sangaaattt sedikiittt. Lebih dominan aroma bunga. Yang paling saya suka, cat rambut ini ga bikin panas atau perih. Kalau krim lain kan baru buka langsung tuh uapnya berasa panas. NYU ini ga.


Kalau dari segi hasil, memang ga sejago cat rambut lainnya. Biasanya kalau pakai NYU setengah bulan warnanya udah mulai pudar. Rambut juga ga halus yang gimanag. Tapi buat saya yang cuma mau nutup uban, kualitasnya udah cukup memuaskan. Apalagi harganya sekitar 202-30rbu aja. Ramah banget kan di kantong. Di mini market dan swalayan pasti ada. Ga susah nyarinya. 

Before

After.
Hasilnya ga terlalu keliatan merah karena saya pernah cat hitam rambut.
Aslinya sih bagian depan agak merah-merah. 



Harga: 20.000 - 30.000


BahanAqua, hydrogen peroxide, cetyl alcohol, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, sodium pryopsphate, disodium edta, phosporic acid, sodium lauryl sulphate, sodium stannate.

KelebihanGa bau ammonia. Ga ada hawa panas. Wanginya enak. 
KekuranganKurang tahan lama
Nilai: 4 dari 5

RepurchaseYes

Teman-teman sudah ada yang pakai cat rambut ini?  Menurut kamu gimana? Atau ada yang punya rekomendasi cat rambut yang ramah kulit tapi murah meriah? Komentar di bawah yaa ^^





You Might Also Like

1 comment:

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)