[Review] Nivea Micellar Water 0% Alkohol

March 15, 2018






Hi temans,
Besok Gi, bocahku, libur jadi hari ini emak centil agak santai. Sambil nunggu jemuran kering supaya bisa langsung sterika, saya jadi pengen review produk kesukaan saya yang baru.


Dunia persilatan kecantikan dan skincare pasti sudah tahu produk yang sedang membahana beberapa tahun belakangan ini. Apa tuh?? Micellar water. Kamu udah pakai atau belum pernah atau sedang mempertimbangkan buat nyoba pakai, bisa simak review saya ini dari sekian banyak review lainnya tentang micellar water yaaa.


Pantengin terusss....

Micellar water... Awal-awal dengar saya pikir maksudnya air ajaib. Hahaha... Lo kira air zam zam, Las. Tapi kalau dirasain fungsinya memang ajaib sih.

Jadi, sebenarnya micellar water tuh apa sih??


Micellar water adalah pembersih wajah berbentuk cair yang sangat praktis dan efisien. Untuk kamu pemilik wajah sensitif, sepertinya kamu cocok menggunakan micellar water. Micellar waterjuga tidak mengandung alkohol, sabun, deterjen atau bahan kimia yang berbahaya, sehingga micellar water juga cocok dan aman untuk kulit sensitif. (sumber)

"Tidak mengandung alkohol, sabun, deterjen atau bahan kimia berbahaya" ... Cucok meong kaann... Aman banget buat kulit.

Tahun lalu saya tertarik hanya sepintas untuk mencoba produk ini tapi baru kesampaian tahun ini untuk membeli. Produk yang akhirnya saya pilih adalah Nivea Make Up Clear Cleansing Water. Kenapa pilih Nivea?? Karena waktu itu di mini market harganya lagi diskon. Lebih murah dari micellar water yang lain. Hahahha.. Dasar emak-emak. Selain itu di rak hanya Nivea Micellar Water ini yang khusus kulit normal-berminyak.


Klaim
Nivea Make Up Clear Cleansing Water ini Formula inovatif dan berbahan dasar air, NIVEA Micellar Water dapat membersihkan make up di wajah tanpa meninggalkan rasa minyak. Membersihkan secara menyeluruh, melembapkan, dan menyegarkan kulit dengan formula pembersih yang efektif dan ringan, tanpa meninggalkan residu / sisa make up.


  • Efektif membersihkan make up pada bagian wajah dan leher
  • Tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan silikon
  • Mengansdung Capric Glycerides yang mampu membersihkan make up di seluruh wajah, bersih tanpa residu
  • Mengandung Lactic Acid yang menjaga kelembaban kulit, membersihkan make up tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. 
  • Cocok digunakan sehari-hari bagi pecinta make-up
  • Aman untuk kulit wajah dan teruji secara dermatologi



Cara Pakai
Gunakan dengan kapas, pijat wajah dengan perlahan dan lembut.



Kemasan
Saya membeli Nivea Micellar Water ini dengan ukuran 200 ml. Sejauh ini saya tidak menemukan info kalau ada Nivea Micellar Water dengan kemasan lain. Botolnya terbuat dari plastik bening agak buram yang ditempeli keterangan produk depan dan belakang. Sedangkan keterangan tanggal kadaluarsa ada pada bagian bawah botol.






Tutupnya plastik berwarna putih dengan bentuk flip. Sepertinya semua produk Nivea dalam kemasan botol memiliki bentuk yang sama. Tutup flip dengan sedikit miring.





Tekstur dan aroma
Warna cairan Nivea Micellar Water ini bening benar-benar seperti air. Saat menuang ke kapas harus hati-hati. Tidak perlu ditekan karena cairan sudah akan keluar sendiri.

Aroma Nivea Micellar Water tidak menyengat. Ada aroma tertentu, bukan wangi atau pun bau, yaaa bisa diterimalah.

Saat diusapkan pada kulit ada sensasi segar tapi tidak terlalu dingin. Saya sama sekali tidak merasakan ada alkohol terkandung di dalamnya. Jadi benar-benar 0% alkohol yaaa. *standing applause


Review
Pertama kali pakai produk ini saya langsung jatuh cinta. Selain karena sensasi dinginnya, Nivea Micellar Water juga tidak meninggalkan minyak di wajah. Sekali usap banyak sisa makeup terangkat. Walau pun tidak 100% bersih dalam sekali usap.

Selain itu, mungkin karena alkohol 0%, saat membersihkan makeup wajah saya merasakan aman-aman saja. Tidak ada rasa perih atau gatal yang kadang ditinggalkan produk kecantikan lain.



Kulit terasa benar-benar bersih tanpa rasa perih atau berminyak. Paling utamanya lagi tidak menimbulkan jerawat, break out atau pun purging. Amannn buat saya. Suka..sukaa..sukaaa

Sayangnya tutup botol Nivea Micellar Water ini agak ringkih. Tutup botol pertama saya copot dari engselnya. Untungnya penyumbatnya tidak hilang, jadi lubang untuk mengeluarkan cairan micellarnya masih bisa ditutup.


Kesimpulan
Nama produkNivea Make Up Clear Cleansing Water
Bahan : Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol
Harga :   30.000 - 40.000
Kelebihan: Alkohol 0%, tidak membuat kulit kering, aroma tidak menyengat, khusus untuk kulit normal - berminyak, tidak meninggalkan rasa berminyak di wajah, tidak menimbulkan rasa perih atau gatal.
Kekurangan: ukuran besar, tutup ringkih.
Nilai: 4 dari 5


Repurchase? YES

You Might Also Like

6 komentar

  1. No colorant alcohol, paraben, perfume, silicon,...wowww

    ReplyDelete
  2. Waahhh aku juga udah beli ini tp belum aku pakai hihi, aku pernah beli micellarnya ovale, tp ga sesuai ekspektasi jd nyobain nivea hihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. lho sama, aku lagi nyobain rangkaian skincarenya Nivea sekarang, ternyata Nivea bukan cuma body care ajah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skincarenya udah lama ada mba tapi ga secetar sekarang yg banyak pilihannya 😁. Dulu aku juga kurang yakin, ternyata bagus punya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts