[REVIEW] Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam dan Nivea White Make Up Starter Day Cream SPF 15

July 05, 2018


Hi Gorgeous!!
Beberapa minggu ini kayaknya saya bakal lebih banyak posting tentang review produk atau film. Semoga rekomendasi-rekomendasi saya ini bisa membantu ya.
Seperti untuk review saya kali ini tentang produk nivea yang sedang saya gunakan. Simak sampai akhir yaa, mana tahu nanti kamu kena racun ahahhaha.


Jadi, sebelumnya saya memakai skincare dari Mineral Botanica seri acne care (bisa baca reviewnya di sini). Saya sudah suka dan cocok dengan produk Mineral Botanica ini, tapi sayangnya saat face washnya sudah mau habis dan saya mau beli lagi, susah juga nyarinya. Mau beli di website resmi, saya masih ragu-ragu.

Akhirnya dengan bermodalkan kecocokan saya dengan Nivea Micellar Water, saya mencari skincare Nivea yang kira-kira bisa cocok dengan kulit saya yang berminyak. 


Cari-cari di toko online dari Shopee dan Tokopedia, akhirnya nyangkut di toko resmi Nivea di Tokopedia. Baca cerita lengkap Belanja Hemat saya di SINI

Ini dia 3 produk skin care Nivea yang saya gunakan. Micellar water, whitening facial foam dan makeup starter. Untuk micellar waternya sendiri saya sudah membuat reviewnya jadi di postingan kali ini saya hanya akan memberikan review facial foam dan makeup starternya saja. Review micellar water Nivea bisa dilihat di link di atas yaa. Yuk, kita mulai reviewnya.


***

Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam


Kemasan: Facial foam Nivea ini dikemas dalam kemasan tube bewarna putih dengan tutup flip yang cukup aman. Tidak gampang rusak.


A post shared by NIVEA Indonesia (@nivea_id) on


Pada bagian depan kemasan teman-teman bisa melihat logo Nivea yang besar, nama produk, dan sedikit warna pink yang menghiasi tube. Secara penampilan saya suka dengan design produknya yang simpel. Benar-benar ciri khas Nivea yang simpel dan menurut saya "to the point".

Pada bagian belakang tube terdapat keterangan produk seperti ingridients, manfaat dan cara pemakaian. Untuk tanggal expirednya sendiri teman-teman mungkin akan agak bersusah payah mencarinya karena ternyata dicetak dengan warna putih seperti warna dasar tube. Huruf dan angka timbul pada bagian pinggir tube.

Untuk tutupnya yang flip, menurut saya termasuk aman. Jadi saat mengeluarkan kemasan tidak perlu bersusah payah memutar tutup untuk membuka dan membuat resiko kehilangan tutup. Heheheh.



8

Agak bingung waktu cari tanggal expirednya 


Tutup Flip yang aman dan ga cukup kuat.


Tekstur: Seperti nama produknya "foam", facial foam Nivea ini saat dikeluarkan tidak cair. Bentuknya seperti cream putih kental yang lembut. Busanya tidak banyak dan sangat lembut saat digunakan. Hanya saja saat setelah dibilas untuk saya terasa agak aneh. Keset ga, licin juga ga. Jadi kadang saya membersihkan wajah saya dua kali jika sebelumnya saya tidak membersihkan wajah saya degan micellar water.

Aroma foam ini bisa dibilang cukup lembut. Aroma khas nivea yang lembut dan menenangkan. 


tekstur kental dan lembut. Aromanya enak, lembut, tidak menyengat.


Klaim: Efektif membersihkan kulit secara menyeluruh dari kotoran sehari-hari dan membuat kulit tampak cantik berseri.

  • Efektif membersihkan dan mencerahkan kulit wajah dari debu, polusi, dan kotoran
  • Kombinasi Rucinol, Licorice dan Vitamin C mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam
  • Mampu menyamarkan noda hitam pada wajah
  • Cocok digunakan sehari-hari, untuk segala jenis kulit
  • Terbukti aman untuk kulit ketiak dan teruji secara dermatologi


Review: Saya ga tahu kenapa di keterangan yang saya ambil dari website resmi Nivea ada tulisan ketiak, padahal ini Facial Foam wakwkakakaka. Tapi memang sih facial foam ini efektif banget mencerahkan kulit wajah sejak pertama kali pemakaian. Waktu saya pertama kali pakai, agak kaget juga melihat wajah yang biasanya butek, gelap jadi terlihat lebih cerah merata. Saya jatuh cinta pada facial foam Nivea ini karena melihat hasil yang mencerahkan itu. 

Kekurangannya yang saya kurang sreg tapi masih bisa saya terima, kalau mencuci muka hanya sekali terasa seperti kurang bersih. Jadi, kadang saya harus mencuci wajah saya dua kali. Cara lebih aman agar tidak membuat kulit kering, ya membersihkan wajah dulu dengan micellar water, baru cuci wajah sampai bersih.

Setiap kali selesai  mencuci wajah saya memilih untuk tidak menggunakan toner atau micellar water lagi agar efek lebih cerahnya tidak hilang hehehe. Karena beberapa kali setelah saya mencuci wajah lalu menggunakan micellar water atau toner, wajah saya malah jadi kembali kusam dan lebih berminyak. Jadi saya memilih menggunakan micellar water sebelum saya mencuci wajah. Minyak di wajah lebih terkontrol dan efek cerah dari facial foam tidak hilang.

Sebelum cuci muka

Setelah cuci muka

Nama produkNivea Sparkling White Whitening Facial Foam

Bahan : Rucinol, Licorice, & Vitamin C, Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, PEG-150, PEG-8, Glyceryl Stearate, Cera Alba, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Arachidic Acid, Trisodium EDTA, Oleic Acid, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Hydrolyzed Pearl, Caprylic/ Capric Triglyceride, Magnesium Chloride, Sodium Ascorbyl Phosphate, Alcohol Denat, Glyceryl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, 4-Butylresorcinol, Polysorbate 20, Fucus Vesiculosus Extract, Glucose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Panax Ginseng, Root Extract, Parfum

Cara PakaiGunakan setiap pagi dan malam sebagai bagian dari rutinitas pembersihan wajah. Usapkan pada bagian wajah dan leher yang telah dibasahi, pijat lembut dengan gerakan kecil melingkar ke atas. Hindari area sekitar mata. Bilas hingga bersih.

Harga :   20.000 - 25.000

Kelebihan: Lembut di kulit, mencerahkan seketika, awet sampai 2 bulan.
Kekurangan: Kalau cuma sekai pakai seperti kurang bersih.

Nilai: 4 dari 5


💗💗💗


Nivea White Make Up Starter Day Cream SPF 15 (50 ml)


Awalnya saya agak ragu mau membeli 1 bundle skincare Nivea dengan make up stater ini termasuk di dalamnya. Takut ga terpakai. Tapi setelah saya coba ternyata saya suka.

Kemasan: Make up starter ini dikemas dalam jar kecil seukuran kepalan tangan. Sebelumnya jarnya dikemas dalam kardus. Jangan berharap banyak saat melihat ukuran kardusnya karena kardusnya lebih besar dari botol jarnya sendiri hehehe. Mungkin karena dibuat sedemikian rupa supaya ga banyak goncangan.

Seperti facial foamnya, kemasan Nivea make up starter ini memiliki dasar warna putih. Pada tutupnya terdapat logo Nivea dan sedikit hiasan seperti polkadot berwarna pink dan abu-abu. Lebih jelas lihat di gambar ya.

Pada bagian belakang jar terdapat keterangan tanggal expired. Untuk ingridients produk ini, teman-teman bisa melihat pada bagian kardus. Di sisi lain kardus kemasan ada manfaat produk, keterangan cara pemakaian dan tanggal expired. 

Yang saya suka dari kemasan Nivea Make Up Starter ini, selain bentuk jarnya yang bulat, terbuat plastik jadi ringan.. adalah penutup aluminium yang melindungi produk sebelum benar-benar dipakai. Saya juga tidak membuka semuanya langsung. Dengan adanya lapisan tutup aluminium foil ini tandanya produk Nivea Make Up Starter bebas dari merkuri. Amaann. 













Tekstur: Bagaimana dengan tekstur produk satu ini? Kental, creamy, lembut. Untuk menyerap ke dalam kulit tidak butuh waktu lama. Tapi untuk yang memiliki kulit berminyak seperti saya, saya sarankan untuk menggunakannya tipis-tipis saja karena cream ini benar-benar bikin lembab. Kalau sudah pakai make up starter ini biasanya saya langsung lapisi BB Cream atau langsung pakai bedak saya yang sudah ada SPF 30 lagi. Dengan make up starter ini bedak atau two way cake yang saya pakai sudah langsung nempel. 

so creamy

Baru dioles masih glowing

Setelah menyerap.

Klaim:  Krim pelembap yang dirancang khusus untuk pecinta make-up. Membantu merawat dan melindungi kulit yang kusam dan rusak akibat sinar matahari dan make-up agar tampak lebih cerah berbinar. Mengandung bahan-bahan untuk merawat dan melindungi kulit wajah dalam 1 formula.
  • Melembapkan kulit wajah sebelum pemakaian make-up
  • Menutrisi kulit wajah tanpa rasa lengket
  • Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan formula vitamin C dan ekstrak mutiara
  • Memberikan perlindungan optimal bagi kulit dari sinar UVA/UVB dengan kandungan SPF 15
  • Mencegah kulit wajah tampak kusam, dengan atau tanpa make-up

Review: Sejauh ini saya suka dengan produk ini. Ga bikin break out. Hanya pemakaian saya harus lihat-lihat. Jangan sampai wajah saya malah jadi tambang minyak. Kulit memang lebih sehat, tapi akan lebih enak pemakaiannya saat dilapis press powder atau bedak yang bisa mengontrol minyak. Tapi kalau kulit teman normal atau cenderung kering, Make up starter ini mungkin akan ok-ok saja buat teman-teman.


kiri tidak memakai krim, kanan memakai.

Nama produkNivea White Make Up Starter Day Cream SPF 15

Bahan : Aqua, Glycerin, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Ethylhexyl salicylate, Glyceryl Stearate, Alcohol Denat, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Glyceryl Stearate SE, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Dimethicone, Hydrogenated coco-glycerides, Phenoxyethanol, Carbomer, Methylparaben, Sodium Hydroxide, Trisodium EDTA, Sodium cetearyl sulfate, Glyceryl Glucoside, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Licorice, Parfum

Cara Pakai1.Hasil yang maksimal, aplikasikan NIVEA Make Up Range
Gunakan setiap pagi setelah membersihkan wajah sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari
2.Oleskan dengan lembut sambil memijat ke kulit yang telah dibersihkan dengan ujung jari
3.Dapat digunakan sebagai krim pelembap sebelum mengaplikasikan make-up

Harga :   35.000 - 50.000

Kelebihan: melembabkan dengan spf 15, tidak membuat break out
Kekurangan: kurang greget buat kulit berminyak, masih mengandung paraben.

Nilai: 3.5 dari 5


Dua produk di atas bisa kamu beli di Tokopedia. Pastikan beli di toko yang terpercaya ya. Jika kamu baru pertama kali belanja di Tokopedia, download saja aplikasinya dan jangan lupa gunakan kode ini saat kamu pertama kali belanja


                          
  TPLAS8531   
                          

Untuk kamu pengguna baru, kamu berhak menerima cashback TokoCash 50% hingga Rp30.000 saat melakukan transaksi pertama menggunakan Kode Referral di atas. Penggunaan Kode Referral berlaku untuk minimum transaksi Rp30.000.


Selamat berbelanjaa 😘

  • Penggunaan kode referral tidak berlaku untuk
  • Pembelian pulsa XL dan Axis;
  • Donasi dan Zakat;
  • Paket langganan Gold Merchant;
  • Metode pembayaran Virtual Account; dan
  • Transaksi di Oppo Official Store; dan
  • Top up TokoCash
  • Dropshipper


Jangan lupa subscribe blog ini ya buat dapet info postingan terbaru 


Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

atau follow IG
saya di @lasma_manullang


You Might Also Like

2 komentar

  1. aku juga suka belanja di tokopedia hihii..

    btw beberapa produk nivea terlalu beralkohol di kulitku, jd suka waswas pas pake :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, produk apanya yang berasa terlalu beralkohol? Aku baru-baru ini sih pakai nivea jadi ga tahu dengan produknya yang lain.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts