[Review] Mineral Botanica Acne Care



Sudah beberapa minggu pakai Mineral Botanica Acne Care, udah waktunya review nih. 

Walaupun saya masih gedeg karena 1 pesanan saya belum juga dikirim oleh Mineral Botanica dan tidak ada kejelasan sudah sebulan lebih... Saya akan berusaha mereview produk ini sejujurnya. 

Lain sistem, lain kualitas produk kan. Toko ga beres belum tentu produk jelek. Hehhehe. Toh masih bisa beli di Shoponline

Jadi ini dia review saya untuk 5 produk Mineral Botanica Acne Care 



1. ACNE CARE FACE MIST 60ML 



Rp. 36,500 

Semprotan wajah yang mengandung anti acne dan antioksidan, sehingga cocok dipakai untuk kulit berminyak. Dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menjaga kelembaban, dan menyegarkan kulit wajah. Formulanya mudah diserap oleh kulit. 

INGREDIENTS : Salicylic Acid, Acne Buster 

PAO : 12 M 

Review:
Kemsan fae mist ini terbuat dari plastik bening. Design produknya buat saya pribadi standar saja sih. Cocok buat dibawa ke mana-mana karena ringan dan seukuran genggaman tangan. 

Pada bagian depan botolnya ditempeli dengan lapisan kertas berdasar warna pink pastel yang terdapat nama produk, keterangannya, dengan gambar daun ciri khas Mineral Botanica. Kalau sering kena air kertasnya bisa rontok nih, jadi harus hati-hati. 



Face mist ini adalah produk Mineral Botanica yang pertama kali saya beli. Waktu itu belinya karena ngerasa foundation, bedak dll suka ga nempel dengan bagus di kulit saya. Padahal wajah saya termasuk berminyak (ternyata berminyak belum tentu lembab boo kulit mah). Pertama pakai langsung suka sama wanginya dan karena tidak menimbulkan break out, saya mulai tertarik dengan skincarenya. 
Sejauh ini hasil dari face mist ini ga terlalu yang berasa wow sih. Cuma seger dan aromanya enak. Kalau soal ke makeupnya sendiri saya ga terlalu liat perbedaan. Tapi mungkin nanti saya buat uji coba ya biar bisa review sendiri produk 1 ini. 

Repurchase? Yes tapi mau coba face mist lain hehhee karena ini bukan skincare dasar ga ada juga gpp. 



2. ACNE CARE FACIAL WASH 100ML 



Rp. 24,000 

Dengan wangi menyegarkan yang bermanfaat membersihkan kulit wajah Anda, sehingga terasa lebih segar dan membantu kulit tetap lembab. Formulanya dikembangkan untuk kulit berminyak dan kulit yang rentan akan jerawat. 

INGREDIENTS : Triclosan, Salicylic Acid, Aloe Vera extract, Licorice extract 

PAO : 12 M 

Review

Sama seperti face mistnya, face wash ini dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup botol hitam. Cairan sabunnya yang agak keruh bisa terlihat jelas. Botolnya dilapisi dengan kertas pastel pink bergambar daun khas Mineral Botanica. Pada bagian belakang botol bisa dilihat detail keterangan produk. 



Yes, dia wanginya memang segar sama seperti Face mistnya. Teksturnya sendiri gel dan ga perlu banyak-banyak dituang waktu mau dipakai. Yang saya suka juga dia ga bikin kulit kering. Jadi setelah cuci muka masih ada berasa kenyal. Plus!! Ga bikin break out. Sejauh ini kulit saya aman-aman saja, bahkan ga ada jerawat-jerawat kecil yang kalau pakai face wash lain suka muncul. 

Repurchase?? YES 




3. ACNE CARE TONER 90ML 



Rp. 22,500 

Diformulasikan untuk mengangkat kelebihan makeupdan sisa kotoran dari susu pembersih, penyegar anti acneini membuat kulit terasa segar dan bersih. 

INGREDIENTS : Salicylic Acid, Hamamelis Virginiana Leaf extract 

Review:
Untuk kemasannya sama seperti face mist dan face wash, terbuat dari plastik bening. Bedanya face wash seperti tabung untuk toner ini berbentuk seperti balok... Aneh yaaa nyebutnya. Yang pasti ga akan tertukar antara facewash dan toner. Yang unik adalah tutup botolnya. Biasanya produk toner yang saya pakai kalau tidak berbentuk ulir, berbentuk flip. Kalau ini apa namanya yaa. Tekan bagian belakangnya nanti bagian depan naik dan tetlihat ada lubang, dari situ cairan tonernya keluar. Praktis. Dulu tahu tutup botol seperti ini cuma dari produk Orifame. Memang lebih gampang buka tutupnya dan dijamin ga akan copot. 




Yang saya suka dari toner ini adalah dia ga ada alkoholnya tapi tetap segar. Aroma khas Mineral Botanicanya pun bikin relax dan nyaman. Sebenarnya, toner ini disarankan dipakai setelah pemakaian susu pembersih tapi karena saya ga suka pakai susu pembersih, akhirnya ya saya pakai setelah cuci muka. Tetep enaklah. Berasa makin poll bersihnya. 

Repurchase? Absolutely YES! 




4. ACNE SPOT TREATMENT 10GR 



Rp. 39,500 

Diformulasikan untuk membantu mengempiskan jerawat, mengurangi jerawat, bekas jerawat, dan flek pada wajah yang disebabkan oleh sinar matahari atau pengaruh usia. Gunakan 2 kali sehari secara rutin. 

Ingredients : Salicylic Acid 


Review:
Krim jerawat ini dikemas dalam tube putih yang dihiasi gambar daun pastel pink khas mineral botanica. Cairan di dalamnya berwarna putih dengan aroma... Mmm apa ya. Ada ciri khas aroma Mineral Botanica tapi agak ga enak. 

Saya beli krim jerawat ini karena semper frustasi dengan jerawat batu yang timbul tenggelam di daerah pipi saya. Bekasnya juga hitam sangat kayak polkadot dalmantion. Itu juga gara-gara tangan saya nakal sih. Suka ngopek-ngopek gitu (don't try this at home!!). Pas lihat-lihat produk Mineral Botanica, tertariklah sama satu produk ini. Penasaran doong, apalagi ngakunya bisa ngurangin flek. Akhirnya saya beli dengan riang gembira. 
Ukurannya memang kecil banget tapi pakainya juga kan cuma ditotol saja. 
Sejauh ini saya pakai benar-benar membantu mengempeskan jerawat. Jerawat baru muncul 2-3 hari sudah sembuh. Mantaplah kalau buat jerawat-jerawat baru. 
Sayangnya, kalau untuk mengurangi flek, dia ga secanggih itu. Flek aku malah lebih cepet berkurang pakai aloe vera gel (kalau yang ini edisi khusus yaa hehhehe). 
Tetap puas dengan obat jerawat ini. Tapi ga yang puas buanget. Aromanya juga awal-awal agak mengganggu sih. Tapi makin lama makin bisa diterima. 

Repurchase? Yesss buat jaga-jaga. 

Kesimpulannya saya puas dengan Mineral Botanica Acne Care untuk item-item di atas. Walau pun hasilnya ga sampai WOW, saya tetap suka karena memelihara kulit saya seperti yang saya harapkan. Tetap lembab dan tidak menimbulkan break out. 

Kelebihan: aromanya segar, enak, tidak membuat kulit kering, tidak membuat break out, no paraben, tidak dites pada hewan. 

Kekurangan: harus beli di drugstore atau onlinshop (saya ingatkan lagi jangan beli di website aslinya yaaaa... Masih masalah), hasilnya ga segera terlihat mungkin nanti kalau dipakai lebih lama. 

Sekian untuk postingan kali ini. Ada yang sudah pakai juga?? Share yuk bagaimana hasilnya di kamu. Komen di bawah yaaa 😘😘

5 comments:

  1. wah pas banget nih kulit aku lagi jerawatan hehe

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku jarang nih nemu brand ini. Klopun ada, biasanya kurang lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nyarinya agak susah. Facewashku udah mau habis nyari2 di shoponline pada kosong juga *sedih.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

Powered by Blogger.