[Beauty Haul] Januari 2018 - Nyoba Skincare Mineral Botanica

February 05, 2018






Januari sudah lewat ya, tapi ga apa ya bikin haul di awal bulan Februari karena saya belanja memang biasanya tiap akhir bulan pas suami gajian. Eeaaa... Bini tukang porotin laki nih (Oh, my...)

Jadi, bulan Januari kemarin saya memutuskan untuk mencoba mengganti skincare dari Love Nature Tea Tree ke skincare lokal yang lebih ramah kantong. Kenapa?? Karena saya sudah tidak fokus mencari uang tambahan. Fokus ngurusin si baby yang sudah tidak baby lagi. Ngurusin rumah yang entah kenapa saya stress sendiri liatnya karena ga bisa keliatan rapih. Bukan karena diberantakin Gi, tapi karena waktu saya sudah habis buat ngurusin kerjaan dan ngurus rumah ditambah ngurus Gi.

Untuk masalah ini mungkin akan saya ceritakan lagi nanti. Setelah dapet inspirasi menceritakannya dengan cara yang enak hahahha.

Kembali ke topik soal skincare. Di bulan Desember saya sempet beli Face Mist dari Mineral Botanica (MICA)  yang versi acne care. Waktu beli suka banget sama aromanya. Soal hasil ke make up ga terlalu engeh karena saya ga make up tebel-tebel amat dan paling lama 4 jam di luar rumah. Udah ogah touch up dll kan.

Berdasarkan suka wanginya Face Mist MICA dan ga bikin break out juga, saya memberanikan diri mencoba face washnya. Saya beli lewat website langsung (yang harus nunggu lama dateng dan masih kurang toner - cek cerita lengkapnya Belanja Online Terburuk Mineral Botanica). Gara-gara males nunggu barang yang kurang, saya putuskan belanja di Tokoped langganan Yobel Cosmetics. Tadinya niat cuma beli toner, jadi beli spot treatmentnya juga hahahhaa.

Puji Tuhan buat belanja kali ini ga nunggu lama. Tiga hari barang nyampe sejak pelunasan. Aku rekomendasi banget kalau teman-teman mau  belanja di Yobel.

Jadi inilah skincare hasil setengah khilaf saya. Dari sebelah kiri


1. MICA Reduces Acne And Spots. Spot Treatment.
Netto 10 gram

Rp. 33.900

Beli di Yobel Cosmetics

membantu mengurangi jerawat, bekas jerawat, dan flek pada wajah yang disebabkan oleh sinar matahari atau dipengaruhi usia.

Cara menggunakan :
Oleskan ke bagian yang bermasalah 2 kali sehari secara rutin

Ini produk baru aja dateng jadi belum bisa saya kasih review. Nanti deh ya kalau sudah seminggu pakai, kita lihat hasilnya dan kita buat review. 



2. MICA Face Gentle Wash Leaves Skin Fresh Acne Care
100 ml. 

Rp. 24.000

Beli di website resmi Mineral Botanica  (untuk saat ini saya ga saranin belanja di sini

Facial wash dengan pH seimbang yang lembut pada kulit namun mampu mengangkat kotoran. Diformulasikan untuk jenis kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Formula ini mengandung triclosan sebagai anti bacterial da asam salisilat yang efektif dalam merawat kulit yang berjerawat. Kulit terasa lebih halus dan bersih.

Cara Penggunaan:
Keluarkan secukupnya pada telapak tangan lalu campurkan dengan sedikit air hingga berbusa. Pijatkan dengan halus ke seluruh permukaan wajah menggunakan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hingga bersih. Lanjutkan dengan toner dan serum atau cream perawatan muka Minera Botanica.

Saya sudah coba sabun ini beberapa hari terakhir. Suka sama wanginya. Ga bikin break out dan ga bikin kering muka. Sejauh ini puas. 

Nanti akan dibuat reviewnya sekalian sama yang lain ya dalam 1 minggu ke depan. 



3. MICA Acne Care Face Mist

60 ml

Rp. 31.900

Beli di Yobel Cosmetics

Mineral Botanica Acne Care Face Mist semprotan wajah yang mengandung bahan anti acne, anti irritant, dan anti oksidan sehingga cocok untuk dipakai untuk kulit berminyak. Dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menjaga kelembaban dan menyegarkan kulit wajah. Formulasi face mist ini mudah diserap oleh kulit 

Cara Penggunaan :
Semprotkan pada wajah secukupnya

Seperti yang saya bilang di atas saya suka produk ini karena wanginya, bikin segar, dan ga bikin break out. Selama ga bikin wajah saya break out, saya ngerasa udah puas hahhaha. Maklum agak trauma tahun lalu break out parah. 



4. MICA Acne Care Toner

90 ml

Rp. 19.900

Beli di Yobel Cosmetics

Mineral Botanica Acne Care Toner diformulasikan untuk mengangkat kelebihan make-up dan sisa kotoran dari susu pembersih. Penyegar anti jerawat ini membuat ini membuat kulit terasa segar dan bersih.

Cara Penggunaan :
1. Tuang secukupnya pada kapas
2. Sapukan pada wajah dengan gerakan melingkar ke arah atas
3. Tepuk - tepuk permukaan wajah dengan jari

Toner ini harusnya dipakai setelah milk cleanser tapi saya rencana mau pakai setelah cuci muka saja. Ga biasa pakai milk cleanser. Produk ini juga baru datang jadi saya buat reviewnya 1 minggu lagi yaa..

Itu dia beauty haul Januari. Sebenarnya ada lagi Micelar Water Nivea hehehhe. Untuk yang satu itu saya masukkan ke review langsung saja. 

Teman-teman sudah ada yang pakai produk-produk di atas?? Boleh cerita di komen ya hasilnya seperti apa. Boleh masukin linknya buat saya mampir. 

Thank youuu.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ku pake Mica juga tapi bright series kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah buat reviewnyakah?? Aku ada minat juga dengan bright seriesnya, tapi masih liat2 dulu 😁

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts