SUARA YANG KERAS


Saya ingat satu hari saya duduk di bangku gereja. Datang hanya karena rutinitas, tapi masih berharap akan mendapatkan kelegaan. Setelah seminggu menghadapi aktifitas, masalah yang membuat frustasi, pelayanan yang sepertinya tidak menghasilkan apa-apa..Semuanya membuat saya ingin lari dan bersembunyi.

Tapi hari itu, saat saya menyanyikan lagu penyembahan dan lagu pujian saya hanya bisa menangis. Merasakan kesesakan di dada dan ingin menjerit pada Tuhan. Saya meminta pertolongan pada Tuhan agar Tuhan mengeluarkan saya dari pergumulan saya. Tapi dia tidak melakukannya.

Saya menunggu ada orang-orang yang datang dan menolong saya, tapi tidak ada. Saya malah ditinggal sendirian. Saya belum pernah merasa sangat sendiri seperti itu sebelumnya. Perasaan yang membuat saya bisa berpikir tentang kematian.

Saya pikir Tuhan diam. Saya pikir dia tidak mengatakan apa pun. Sampai saat pengkotbah memutar potongan film ini. Dulu saya menontonnya hanya biasa saja, tapi hari itu, saya mendapat kekuatan baru. Saya mendengar suara-Nya.

Persis seperti ini...



Suara itu terdengar sangat keras di telinga, pikiran dan hati saya.
Saya merasakan Tuhan mencurahkan kekuatan yang baru, kekuatan yang tidak bisa saya dapatkan dari siapa pun bahkan diri saya sendiri.
Saat itu saya tahu Tuhan percaya kalau saya pasti bisa menyelesaikan semuanya.
Karena itu, saya pun harus percaya.

Sejak itu, setiap kali saya ingin menyerah, saya ingat bahwa Tuhan berseru dan meneriaki sorakan penyemangat pada saya.

Sama seperti dia tidak menyerah untuk bisa mencapai kayu salib. Saya pun tidak boleh menyerah, sampai ia katakan SEMUANYA SUDAH SELESAI.

0 Comments


UNFAMILIAR LOVER Semua orang seolah-olah bersepakat tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Hira 1 tahun yang lalu. Ingatan tentang penyebab kecelakaan yang dialami Hira, seolah tersapu bersih dari kepalanya. KLIK GAMBAR untuk lanjut baca

FREE DOWNLOAD CHRISTIAN ILLUSTRATION Ilustrasi-ilustrasi ini bisa kamu download secara GRATIS. Kamu bisa pakai ilustrasi ini untuk pelayanan dan penggunaan personal. KLIK GAMBAR untuk bisa lihat ilustrasi lainnya.

KAPAL KAWAN Inilah kumpulan cerita tentang persahabatan. Kisah cinta tanpa asmara bagai saudara walau tak sedarah. KLIK GAMBAR untuk baca GRATIS