[REVIEW] Dua Minggu Pakai Scarlett Whitening Brightly Series, Bekas Jerawat Pudar


Hai teman-teman!

Yang mau tahu cara memudarkan bekas jerawat, merapat sini! 

Di tempatmu sudah masuk musim hujankah? Puji Tuhan di sini sudah. Udara sudah semakin sejuk dan enak dibawa kegiatan. Biang keringat bocah juga sudah mulai membaik.


Gw ada bahas soal cuaca panas sebelumnya di postingan ini 👇👇

 

Bicarain soal cuaca panas, biasanya ga jauh-jauh dari matahari dan sinarnya. Sinarnya yang kita butuhkan untuk kesehatan tulang, daya tahan tubuh dan kestabilan mood, tapi juga bisa jadi sumber penyakit dan membakar kulit ga pakak babibu.

Gw salah satu orang yang punya kulit gampang kebakar matahari dan balik ke warna kulit asli luamaaa. Apalagi kulit wajah. Kulit wajah gw cenderung lebih gelap dari aslinya.

Bukan cuma itu, kalo gw absen pake sunscreen, muka gw langsung nongol jerawat-jerawat kecil dan kadang besar. Yang bikin lebih kesal, bekas jerawat gw lama pudarnya. Salah satu warisan gen yang bikin gw susah payah nemu penawarnya.

Dengan kulit yang bermasalah kayak gitu, gw agak susah nyari produk yang pas. Mau pakai whitening, tapi malah bikin jadi tambah berminyak.

Hehehehe, kabar baiknya, gw udah nemu produk yang ngejawab kebutuhan gw.

Awal-awal tahu produk ini karena banyak blogger yang ngereview. Sampai heboh gimana produk ini pakai Song Jung Ki buat jadi Brand Ambassador. Woww, segitu niatnya.

Gw jadi penasaran. Sebagus apa sih produk ini sampai berani jadiin Song Jung Ki BA mereka.

Akhirnya dengan rasa penasaran dan kepo, gw memberanikan diri buat nyoba produk ini. Gw juga sudah ngerasa aman karena produknya sudah terdaftar di BPOM. Paling penting lagi, produk ini bebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Eits yaa… Ga ada yang lebih penting dari hal ini karena banyak produk whitening di luar sana yang jebakan betmen.

Produk apaan sih?

Ini loh rangkaian skincare Scarlett Brightly Ever After.

Selama dua minggu ini gw pakai 1 set yang berisi 5 produk. Ada facewash, toner, serum, day cream dan night cream. Kita bahas satu-satu yukkk.

Brightly Ever After ini adalah salah satu rangkaian skincare dari Scarlett Whitening. Tentunya dari namanya kita tahu kalau fokus skincare ini untuk mencerahkan kulit. Manfaat lainnya dari Brightly Series ini, meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Dengan kandungannya Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.

Sementara itu, varian lainnya, yaitu Acne Series, yang kemasannya dominan berwarna ungu adalah varian yang dikhususkan untuk teman-teman yang kulitnya sedang bermasalah dengan jerawat. Manfaat lainnya, melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. Kandungannya apa saja?? CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Berhubung masalah jerawat gw udah beres dan tinggal bekas-bekasnya, akhirnya gw milih Brightly Ever After. Inilah dia produk-produk Scarlett Brightly Ever After yang gw pake selama 2 minggu ini.



1. Brightening Facial Wash


Facial wash dengan rose petals yang memberi beberapa manfaat

- Membantu membersihkan kulit wajah.
- Meningkatkan kelembaban kulit dan elasitas kulit wajah
- Memberikan perlindungan dari radikal ebbas dan polusi udara
- Membantu mengatasi peradangan dan kemerahn pada wajah
- Memberi efek relaksasi (menenankan) kulit wajah.
- Mengembalikan kesegaran kulit wajah

Ingredients: Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

Skin Type: Facial wash ini bisa digunakan semua jenis kulit, normal, berminyak, rentan berjerawat (seperti gw), kombinasi atau sensitif. Termasuk untuk ibu hamil dan menyusui juga. Tapi tetap disarankan untuk konsultasi ke dokter dulu ya karena kondisi setiap kehamilan dan ibu berbeda-beda.

Packaging: Dari segi packaging, Scarlett Brightening Facial Wash ini dikemas dengan sangat cantik. Warna pink yang memberi kesan feminim mendomiasi kotak kemasannya. Gw lebih terkesan lagi saat mengeluarkan botolnya dari kotaknya. Dengan botol bening yang menunjukkan isi facial washnya, terlihat kelopak mawarnya yang luucuuuu, cantikkk banget.

Tekstur dan aroma: Teksturnya sendiri gel dengan aroma bunga yang ga terlalu menyengat.

Cara pakai:

- Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan.

- Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas.

- Gunakan secara rutin setiap hari (pagi dan malam).

Kesan gw pribadi: Waktu pertama kali pakai facial wash ini, selain senang dengan tampilannya yang cute, gw juga suka dengan teksturnya yang gel. Gw memang lebih cocok pakai facial wash yang gel dibanding yang cream. Gw tuang secukupnya ditangan dengan sedikit air dan ternyata busanya ga terlalu banyak. Buat yang lebih suka facial wash dengan sedikit busa, Scarlett Brightening Facial Wash ini bakal cocok banget buat kamu.

Selain itu, hasil setelah bilasnya yang bikin gua suka dengan facial wash ini, kulit gw ga berasa ketarik dan berasa banget kenyalnya. Tambahan lainnya, setelah mengeringkan wajah, keliatan banget kalau kulit gw jadi lebih cerah.

Yesss.. gw suka banget sama facial wash ini. Sudah 2 minggu ini gw pake dan masih gw pake.

 




***



2. Brightly Essence Toner




Toner yang meninggalkan kesan segar dan sejuk di kulit. Toner ini memiliki manfaat diantaranya:

- Vitamin Cnya membantu meningkatkan produksi kolagen

- Kandungan Glutathionenya membantu mencerahkan kulit

- Terdapat Witch Hazel Extract yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

- Yang sedang hits beberapa tahun ini, propolis, toner ini mengandung Jeju Propolis Extract yang meregenerasi kulit untuk membantu kulitmu menjadi lebih halus dan kenyal.

- Allantoin melembabkan, menenangkan, dan memiliki sifat anti-iritasi.

- Niacinamide membantu menimialkan pori-pori yang membesar

- Grape water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit



Ingredients: Aqua, Glycerin, Niacinamide,Hamamelis Virginiana (Witch Hazel), Butylene Glycol,Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1.2-Hexanediol,Hydroxyethyl Urea, Dmdm Hydantoin, Disodium Edta, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide,Ethylhexylglycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol Lactic Acid, 2-Aminobutanol, Cl 73360, Cl 77891.

Skin Type: Toner ini disarankan untuk kita-kita yang memiliki kulit normal atau kering atau kombinasi. Buat kamu yang sedang hamil dan menyusui juga bisa pakai, tapi sekali lagi tetap konsultasi ke dokter dulu ya sebelum benar-benar memakai.

Packaging: Dari segi packaging, Scarlett Brightly Essence Toner memiliki tampilan yang sama cantiknya dengan Scarlett Brightening Facial Wash. Dengan warna dominan pink pada kardus dan gambar bunga. Botolnya sendiri bening menunjukkan isi tonernya yang agak pink dengan bola-bola kecil yang memberi kesan cantik.

Tekstur dan aroma: Teksturnya ga perlu ditanyalah cair dan ringan dengan aroma bunga yang tidak terlalu menyengat.

Cara Pakai:

- Pastikan tangan dalam kondisi bersih

- Tuangkan toner essence ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah.

- Atau bisa tuangkan toner essence secukupnya pada kapas, kemudian mulai usapkan kapas yang telah dibasahi toner essence hingga ke seluruh wajah

Kesan gw pribadi: Suka. Suka banget sama toner ini. Kenapa? Ga cuma bikin kulit segar tapi juga meninggalkan kesan dingin seperti mint hingga beberapa menit setelah pemakaian. Jadi segarnya bukan sekedar ‘segar’ tapi ‘segarrrrr sampai beberapa menit ke depan’. Awalnya gw parno sih ini mintnya karena bikin panas muka tapi Puji Tuhan, bukan. Memang itu efek ‘mint segar’ yang bikin ketagihan. Aki (laki gw) bahkan ikut ketagihan makenya LOL.

Selain itu, setiap kali gw memakai toner ini, kotoran yang masih belum keangkat dengan facial wash dan micellar water (punya gw sendiri), pada terangkat. Minyak di kulit gw juga lebih terkontrol.




***


 3.   Brightly Ever After Serum



Serum wajah yang mengandung Lavender Water dengan banyak manfaat. Diantaranya,

- Meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.

- Membantu mencerahkan kulit wajah

- Melembabkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat

- Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah

- Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.


Ingredients: Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTHATIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2-Hexanidiol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.l 16255

Skin Type: Brightly Ever After Serum ini dikhususkan untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal, kering dan kombinasi. Ibu hamil dan menyusui bisa memakai serum ini tapi dengan konsultasi dokter dulu yaaa.

Packaging: Packaging Scarlett Brightly Ever After Serum ini masih didominasi dengan warna pink hanya saja designya lebih simple dan sederhana dengan gambar bunga dalam bentuk linerart. Sedangkan botolnya sendiri kecil dengan ukuran 15 ml dengan pipet tetes.

Tekstur dan aroma: Teksturnya sedikit kental tapi tidak terlalu lengket dan cepat menyerap saat diaplikasikan. Aromanya sendiri lebih mirip ke aroma salep obat? Gw ga inget salep apa. Sepertinya salep obat jewarat gw. Tapi aromanya ga terlalu menganggu kalau sudah pakai beberapa kali.

Cara pakai:

- Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan.

- Ratakan serum ke seluruh kulit wajah.

- Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

- Gunakan pada pagi hari dan malam hari.

- Serum bisa dicampur antara Acne Serum & Glowtening Serum

atau bisa juga Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum.


Kesan gw pribadi: Gw suka dengan teksturnya yang cepat menyerap. Buat kulit gw yang agak lebar, sewajah butuh 4 tetes dan 1 tetes tambahan untuk di bagian leher. Kelebihan lainnya yang gw suka adalah serum ini ga bikin kulit jadi berminyak. Benar-benar menyerap, lembab, kenyal, tapi ga lengket.



***



4. Brightly Ever After Day & Night Cream

Dengan kandungan Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide dll, Scarlett Brightly Ever After Cream ini memberi beberapa manfaat. Diantaranya,


- Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi
- Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah
- Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
- Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
- Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.


Ingredients Day Cream: Aqua, Ethylthexyl, Methoxycinnamate,Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane,Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth – 33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Boswellia Serreta Oil, Steareth-20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Oleth -10, Polysorbate -60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminium Hydroxide, Sodium Citrate, Cytoseira Tamariscifolla Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer,Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Sillqua (Carob)Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-Butanol.





Ingredients Night Cream: Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Glycerin,Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth-33, 2-Phenoxyethanol, , PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer -6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serreta Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl-Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, , Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth -10, Polysorbate -60, Ceratonia Sillqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycylrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol.

Skin Type: Scarlett Brightly Ever After Cream bisa digunakan kamu yang memiliki kulit kering, normal atau berminyak. Ibu hamil dan menyusui apakah bisa pakai? Bisa juga seperti produk sebelum-sebelumnya. Dengan ketentuan konsultasikan dulu ke dokter yaaa.

Packaging: Packaging Scarlett Brightly Ever After Cream dikemas dalam kotak kardus kecil dengan dominan berwarna pink salem. Yang membedakan day cream dan night cream adalah pada bagian depan kotak. Untuk day cream berwarna seperti broken white dengan logo scarlet dan ilustrasi lineart bunga yang cantik. Sementara untuk night cream seluruh kotak berwarna pink dengan dihiasi logo Scarlett dan ilustrasi bunga yang terlukis samar-samar. Botolnya sendiri terbuat dari kaca dove berwarna pink dalam bentuk jar ukuran 20 gr.

Tekstur dan aroma: Tekstur cream ini sejujurnya buat gw lebih mendekati ke lotion daripada cream tapi juga lebih pekat dibanding lotion biasa. Aromanya kalau teman-teman bisa membayangkan aroma asam mangga muda, aromanya mirip-mirip seperti itu. Tapi tidak mengganggu. Kadang-kadang bawaannya malah pengen jadi ngerujak. *hiyaaa


Cara pakai:
- Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering.
- Ambil cream secukupnya pada ujung jari.
- Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah.
- Brightly Ever After Cream Day digunakan saat pagi / siang hari sebelum aktivitas harian.
- Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.


Kesan gw pribadi: Karena teksturnya yang tidak terlalu creamy, gw suka dengan day cream ini. Mudah diaplikasikan dan dibaurkan di wajah. Hasil akhirnya juga lembab tapi tidak membuat wajah gw menjadi tambang minyak. Minyak di wajah gw terkontrol dengan aman.


Secara keseluruhan gw suka banget sama hasil pemakaian produk Scarlett Brightly Ever After ini. Selama ini produk yang fokus mencerahkan warna kulit yang gw pake cenderung bikin kulit jadi lebih berminyak. Tapi Brightly Ever After ini ngejaga produksi minyak di wajah gw.
 
Hal lain yang lebih gw suka, bekas-bekas jerawat di wajah gw yang masih ada walau samar-samar, semakin memudar selama 2 minggu pemakaian (itungannya cepet boo). Kalau temen-temen bisa lihat di foto BEFORE, pada pipi kiri gw ada beberapa bekas jerawat ga terlalu keliatan dan sedikit bintik kemerahan. Setelah 2 minggu pemakaian, bekas-bekas jerawat itu semakin pudar dan bitnik kemerahannya semakin berkurang jauh. Warna kulit juga jadi lebih rata. Kalau warna kulit berbeda dimaklumkan saja ya, pencahayaan modal cahaya matahari dan berbeda jam, jadi yang satu lebih hangat dari yang lain. Hehehe.




Bisa dilihat juga BEFORE AFTER full face. Selama pemakaian gw lagi masa menstruasi jadi ada muncul beberapa jerawat period ☹. Teman-teman bisa melihat perbedaan di bagian lain wajah gw yang ga ada jerawat. Kulit gw lebih cerah merata. Paling kelihatan pada bagian jidad dan pipi kanan ya. BEFORE ada bekas-bekas jerawat kecil di bagian jidad gw. Di sebelah pipi kanan juga sebenernya ada bekas luka kena minyak panas walau kecil. Pada foto AFTER, bekas jerawat dan bekas luka itu sudah memudar.

Sejujurnya, gw lebih suka liat kulit gw yang sekarang di cermin. Kayaknya foto kurang plong menangkap perubahan yang gw rasakan. >.<

Kesimpulannya, gw suka banget sama produk Scarlett Brightly Ever After ini. Hasilnya di luar dugaan gw. Formulanya bekerja dengan cepat. Dua minggu saja gw langsung bisa liat hasilnya. Oops, sebenernya dari hari pertama make sih. Terutama saat memakai facial wash.

Tapi temen-temen juga perlu catet ya, ini produk untuk mencerahkan bukan memutihkan. Scarlett Brightly Ever After ini sendiri sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon. Jadi jangan ngarep putihnya sampe putih banget bening kayak ikan di Palung Marina. Sejauh yang gw liat, cerahnya ya mentok-mentoknya kulit gw yang paling cerah. Minimal warna kulit merata sih. Jidad dan kening gw ga keliatan lebih gelap seperti berbayang. Bekas-bekas jerawat yang mengganggu juga bisa pudar.

Kamu penasaran pengen ngerasain Scarlett Brightly Ever After ini di kulit kamu? Teman-teman bisa langsung klik di link INI dan bisa cek deh mau belanja lewat admin, Shopee, atau Whatsapp.

Sebelum kamu membeli dan akhirnya memakai rangkaian Scarlett Brightly Ever After, pastikan kamu melakukan step skincarnya dengan tepat yaa,

1. Facial Wash,
2. Toner
3. Serum
4. Day cream/ night cream
5. Sunscreen untuk siang hari untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Itu dia panjang lebarnya gw sharing tentang Scarlett Whitening Brightly Series. Gw akan habisin dulu nih yang udah gw pakai. Kalau hasilnya makin Ok, bakal beli lagi dah.

Semoga postingan ini bisa membantu teman-teman yang sedang mempertimbangkan untuk memakai Scarlett Whitening yaaa.

0 Comments

Populer