Dua Masker Dari Scarlett Buat Kamu, Pilih Yang Mana?



Dua minggu ini gw lagi mau mulai rutin merawat badan dan kulit gw dengan lebih telaten. Salah satu rutinitas yang mulai gw jalanin yaitu maskeran.

Dulu gw males banget maskeran karena ribet. Gw paling males sama yang serba ribet. Tapiii demi perawatan kulit biar tetap jadi Noona bukan ahjuma wakwakwak, gpplah ribet-ribet dikit.

Nah, baru-baru ini gw dikasih tahu kalau Scarlett ngeluarin masker mereka sendiri. Pas banget kann.

Gw pribadi udah cocok sama produk Scarlett dan sudah repeat order beberapa kali. Kenapa? Selain karena sudah terdaftar di BPOM, Scarlett juga bebas Merkuri dan Hydroquinone.

Plusss, bisa cek keaslian produk. Ga ada itu kw-kw produk yaa...

Balik ke soal Masker!! Masker baru dari Scarlett ini tuh ada 2 macam, masker lumpur dan masker gel.

Gw bahas satu-satu ya.



Info Produk:


Nama produk: Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Harga: Rp. 75.000

Ingredients: Aqua, Magnesium Aluminium Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassiuum Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, Cl 75810.


Manfaat:

Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap.

Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.


Nama produk: Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Harga: Rp. 75.000

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol , Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Animomethyl Propanol, DMDM Hydantoin Allantoin,  PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Cl 16255, Cl 42090, Cl 19140

Manfaat:

Seven Berry Extract

Blackberry membantu menghidrasi kulit.

Blackcurrant membantu meredakan peradangan. 

Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.

Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.

Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus dikulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya


Review

Kemasan
Kemasan kedua masker ini masih mengikuti ciri khas Scarlett yang feminim dan youthful. Kardus kemasannya dilengkapi dengan detail yang sesuai dengan kandungan komposisi di dalamnya.


Seperti Herbalism Mugwort Mask yang komposisinya lebih banyak dedaunan, menggunakan warna hijau untuk ciri khas kemasannya. Sementara Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask didominasi warna pink fuchsia yang mewakili warna buah-buah beri yang menjadi andalan komposisi masker ini.




Di sisi lain kotak ada stiker hologram dan QR code yang bisa kita gunakan untuk memastikan keaslian dari produk Scarlett yang kita beli.


Di sisi lainnya terdapat informasi keuntungan yang kita dapat dengan menggunakan produk masker ini. Di bagian bawah pojok kiri,  bisa dilihat QR code nomor BPOM yang bisa langsung tersambung dengan website pengecekan nomor BPOM terdaftar. Jadi ga perlu ribet ngeceknya yaa. Praktis.


Kalau kita putar di sisi lain kotak, kita bisa melihat komposisi bahan yang digunakan dalam produk. Bisa dicek baik-baik untuk memastikan tidak ada produk yang berbahaya atau yang kulit kita intoleran. 


Sementara itu di bagian bawah kardus kita bisa melihat tanggal kedaluarsa produk,

Gimana dengan kemasan jarnya?


Bisa dilihat dari kemasan jarnya, Scarlett masih menggunakan toples plastik. Toples Herbalism Mugwort Mask berawarna hijau tua dengan tutup putih. Sementara Seriously Soothing Hydrating Gel Mask dikemas dalam toples bening yang agak buram dengan tutup putih. Masing-masing ditempeli stiker yang menunjukkan nama produk.



Pada bagian belakang produk terdapat informasi cara penggunaan, keuntungan dari produk dan QR code BPOM. Ga perlu kuatir mengecek nomor BPOM kalau kita terlanjur membuang kotak.


Tanggal kedaluarsa pun tertulis di bagian bawah toples.



Yang paling oke, toples masker ini dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil produk dari dalamnya. Setelah pakai kita bisa langsung sisipkan di bagian tutup dan tidak akan geser kemana-mana.


Tekstur dan Aroma

Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Pertama kali mencium aroma masker ini, jujur gw kurang suka. Mungkin karena campuran dari herbal dan bubuk charcoal membuat aromanya tidak feminim. Hahahaha. Tapi mau bagaimana ya, paling penting manfaatnya.


Tekstur dari masker ini seperti lumpur halus tanpa pasir. Benar-benar halus dan lembut. Gw mengaplikasikannya dengan mudah tanpa kesulitan.


Sewaktu didiamkan selama 15 menit, ada rasa dingin seperti mint di kulit. Kalau pernah pakai toner Scarlett, dingin yang sama yang gw rasakan saat pakai masker ini.


Seriously Soothing Hydrating Gel Mask


Sementara itu, Seriously Soothing Hydrating Gel Mask memiliki aroma yang masih bisa gw terima. Kalau pernah nyium aroma getah buah yang udah agak lama dibiarin, mirip seperti itu. Mungkin karena Scarlett ga memasukan parfum ke dalam komposisinya, jadi ya aromanya ya apa adanya aja.


Tekstur Seriously Soothing Hydrating Gel Mask sendiri tentunya memiliki tekstur jelly tapi juga lembut. Waktu gw pakai ada efek dingin dan segar langsung terasa di kulit.



Hasil pemakaian 

Gw pakai kedua masker ini di dua hari yang berbeda tapi di jam yang sama. Keduanya tentunya memberi kesan dan efek yang berbeda.

Scarlett Herbalism Mugwort

Seperti yang gw jelasin di tekstur dan aroma, waktu gw pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask, ada efek dingin seperti mint beberapa saat setelah membiarkan maskernya mengering.

Setelah kering dan dibersihkan, minyak di wajah gw langsung bubar jalan. Hanya saja, gw merasakan masih agak kurang bersih membilas. Sepertinya gw terlalu banyak memakai maskernya, jadi agak susah bersih membilasnya.

Biar lebih afdol, lebih baik lihat hasil perbandingan sebelum dan sesudah maskeran ya.

Kiri Sebelum, Kanan Sesudah

Kelihatan jelas ya, kulit gw yang berminyak dan berpori-pori besar jadi jauh membaik. Di sekitar cuping hidung gw itu sebenarnya pun ada jerawat. Setelah memakai masker ini, mata jerawatnya langsung muncul dan lebih gampang buat dikeluarkan. Hehehhe.

Warna kulit gw juga lebih cerah dan rata. Cocok bangetlah buat yang mukanya tambang minyak kayak gw.

Seriously Soothing Hydrating Gel Mask
Kalau untuk masker yang ini, sejak pertama memulas pun udah berasa adem dan dingin. Jadi selama menunggu kering pun, masih terasa segarnya.

Kiri Sebelum, Kanan Sesudah.


Yang gw suka dari masker ini, hasilnya yang bikin kulit gw ga terlalu berminyak, cerah, tapi juga lembab dan kenyal. Gw aplikasikan secukupnya, jadi lebih gampang dibersihkan.


Kesimpulan:


Apakah masker ini layak buat dipakai sebagai rutinitas perawatan wajah?? Iya banget sesuai kondisi dan kebutuhan kulit yaa. Buat yang jerawatan bisa pakai Scarlett Herbalism Mugwort dan buat yang kulitnya lagi butuh hidrasi bisa pakai Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Yang pasti dua-duanya memberi efek kulit lebih cerah dan mengurangi minyak berlebih di muka gw.


Belinya dimana? Di siniiiiii



CARA CEK QR CODE!! HATI-HATI BARANG PALSU

Buat temen-temen yang beli produk Scarlett di luar official store atau penasaran produk Scarlett kamu asli atau palsu, bisa cek cara di bawah ini ya.

1. Nyalakan aplikasi scan QR code di hp kamu. Biasanya ada di deretan tombol Wifii dan Mobile Data dll. Kalau hp kamu ga ada aplikasi bawaan, bisa pasang aplikasi scanner QR code di playtore. 

Kalau kamu sudah menyalakan aplikasinya dan kamera sudah On, tinggal langsung arahkan autofokusnya ke arah kode QR yang kamu mau.


2. Kode QR akan otomatis terbaca


3. Link yang tersambung dengan QR akar muncul dan teman-teman tinggal pilih browser yang akan digunakan untuk membuka link.


3. Saat link sudah terbuka, teman-teman akan dibawa pada halaman form data diri yang perlu diisi. Di kolom bagian paling bawah ada kode produk yang teman-teman sudah beli. Jika semua data sudah lengkap, kamu tinggal klik tombol biru untuk mengecek keaslian kode serial produk.


4. Isi dengan lengkap yaa.


5. Hasil informasi yang keluar. 


Dengan cara ini jadi lebih ngerasa aman belanja produk kosmetik kan? Jangan sampai beli barang palsu yang kita ga tahu isinya oplosan dari mana.

Semoga review dan informasi kali ini bisa membantu ya teman-teman.


0 Comments

Populer