Manusia Tanggung



Udah berapa lama gw ga ngisi ini blog?? Ibarat ngurus anak, ngisi blog dengan postingan itu seperti lagi ngasih makan. Kalau lama ga diisi bakal mati pelan-pelan.

Tapi postingan gw kali ini bukan soal blog sih. Ya, sebagian kecil. Kameo aja. 

Beberapa hari ini gw lagi label diri gw manusia tanggung. Ga pendek, ga tinggi. Ga panas, ga dingin. Ga jenius, tapi juga ga bodoh. 

Apa yang gw bisa semuanya serba tanggung. 

Jualan gambar, nanggung

Jadi IRT, nanggung

Bisa nyanyi dikit, cuma nyanyi di dapur

Bisa akting dikit, buat godain bocah

Bisa makeup, kalau mau aja

Bisa nulis, kalau lagi mau aja

Ga punya sesuatu yang bikin

"WAH INI SI LASMA AHLINYA!!" 


Pernah ngerasa gitu ga? Pernah? Sama kita ya.. Atau gw doang? Hehehhe

Tapi pas gw pikir-pikir lagi, emang kenapa kalau jadi manusia tanggung?? 😂😂😂

Gw emang serba tanggung secara general, TAPII gw berusaha melakukan yang terbaik untuk tugas-tugas yang spesifik.

Kadang gw label diri gw ini itu berdasarkan apa yang orang lain punya. Gw lupa kalau cara bandingin hidup itu sama diri kita yang dulu. 

Yang dulu kurang bijaksana, sekarang lebih bijak. Yang dulu lemah, sekarang lebih kuat. Yang dulu gampang emosi, sekarang lebih sabar. Yang dulu ga bisa gambar A, sekarang bisa gambar A, B, C. Yang dulu malesnya 8 jam, sekarang cuma 4 jam.

Gw suka apresiasi kemajuan kecil yang orang lain lakukan

Tapi suka lupa mengapresiasi kemajuan kecil yang gw buat sendiri. Efek temperamen melankolis gw kayaknya yang suka pasang standar ketinggian. 

Iya, mungkin gw ga ekspert di 1 bidang secara khusus dan balik lagi, itu ga masalah. Paling penting apa yang saat ini lagi gw pegang, apa yang ada di depan mata gw, lakukan yang terbaik. 

Jadi ekspert itu kan juga komitmen yang berkesinambungan. Kalau kita ga bayar harganya di satu bidang, ya jangan ngarep jadi ekspert. Udah pasti nanggung. Serba permukaan. Kalau mau lebih, bayar harganya. Gitu aja kan. 

Tinggal balik nanya, prioritas lo apa??? 

Gw tipe orang yang sangat jaga keseimbangan, jadi pahamlah ya kenapa gw serba nanggung 😂😂😂. 

Semoga bisa lebih baik. Tetep pengen serius di 1 hal, bidang. Gambar sih paling. Tinggal komitmen buat upgrade dirinya nih. Huhuhuhu. 

Wish me luck. 




0 Comments