[REVIEW] Scarlett Whitening Body Care - Kulit Lebih Cerah Dalam Sekali Pakai


Teman-teman punya kulit yang gelap di beberapa bagian tubuh? Kamu bisa coba rangkaian body care dari Scarlett Whitening Bodycare.

Seperti teman-teman gw juga punya bagian-bagian tubuh yang menggelap entah karena usia, kering, sering dipakai menopang, daerah lipatan karena kegemukan dan lain-lain. Gw udah sering coba produk ini itu (kecuali yang memakai steroid), tapi hasilnya ga terlalu keliatan. Mau digosok kayak apa pun, itu kulit mati kagak pergi-pergi. Mau laser? Duitnya entekk (ga ada). Wakwakwak. Maklumlah belum jadi sultan.

Nah, bulan Oktober ini gw dapet kesempatan buat mencoba Scarlett Whitening Bodycare. Bulan lalu gw mencoba skicarenya yang TOP banget dan teman-teman bisa cek cerita lengkapnya di link bawah ini

Kali ini, gw mau cerita gimana rasanya pakai rangkaian Scarlett Whitening Bodycare di badan gw yang banyak bekas luka dan bagian-bagian yang menggelap.

Scarlett Whitening Bodycare ini sendiri terdiri dari bodyscrub, body shower scrub dan body lotion. Masing-masing produknya ini sendiri memiliki varian yang bisa menjadi pilihan. Gw certain per produk yaa.

 

1. Scarlett Body Scrub





Body scrubnya terdiri dari , Romansa dan Pomegrante yang aromanya cenderung floral-fruity gourmand. Yang terbaru Coffee aroma kopi pastinya. Gw untuk review kali ini mencoba varian barunya yang beraroma kopi.

Manfaat :
- Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
- Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh.
- Membantu mencerahkan kulit tubuh.
- Membantu melancarkan peredaran aliran darah.
- Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh.
- Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi.
- Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Ingredients: AQUA DEMINERALISATA, POLYETHYLENE, CETEARYL ALCOHOL, CETYL ALCOHOL, MINERAL OIL, GYCOL DISTEARATE, GLYCERIN, PROPANEDIOL, PERFUME, GLUTATHIONE,TOCOPHERYL ACETATE, DMDM HYDANTOIN, TRIISOPROPANOLAMINE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, CI 77400

Skin Type: Dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Seperti produk Scarlett Whitening lainnya, produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui
(dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Packaging: Body scrub Scarlett Whitening ini dikemas dalam toples plastic. Pada bagian bawah memakai plastik tembus pandang kecoklatan dengan tutup bagian atas berwarna putih dengan hiasan stiker berilustrasi tema kopi. Pada bagian dalam toples, saat pertama kali dibuka, isi scrubnya dilindungi seal aluminium yang menjaga kualitas produk tetap terjaga. Secara keseluruhan, kemasan body scrub ini standar-standar saja. Kayaknya gw kebawa standar skincare scarlett yang terlihat feminim dan cantik. Hehehhe. Mungkin nanti Scarlett bisa membuat kemasan yang lebih bikin gemas pengen nyoba walaupun sebenarnya isi dari produk itu sendiri yang paling penting.

Tekstur dan aroma:



Tekstur dari scrubnya ga seperti gw duga. Ternyata butiran scrubnya kecil-kecil, ga kayak yang biasa gw pake, yang gw beli di mini market. Scrubnya berwarna hitam yang sepertinya benar-benar dari gilingan kopi (cmiiw). Aromanya benar-benar seperti kopi tapi buat gw lebih ke kopi mocca. Wakwakwak. Jujur pas pertama nyium aromanya, mau gw colek dan makan secara gw suka cream moca. Syukurlah gw bisa mengendalikan diri.

Cara pakai:

- Gunakan body scrub 1-2 kali dalam seminggu.
- Apply body scrub secukupnya ke bagian yang ingin di scrubbing.
- Diamkan 3-5 menit atau sudah setengah mengering.
- Kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat

Kesan gw pribadi: Karena butiran scrubnya keciiilll, gw ga terlalu kuatir kulit gw berasa sakit pas gosok scrubnya ke badan. Selain itu, dengan butiran scrub kecil kayak gitu, gw jadi lebih gampang buat ratain di badan. Setelah gw diamkan beberapa lama, lalu gw gosok, yang pertama gw kaget, kulit di lipatan tangan bagian dalam gw yang agak gelap, keliatan lebih cerah. Gw ga tahu, itu dulu daki atau kulit mati, tapi beneran jadi lebih cerah dan warnanya merata dengan warna kulit bagian dalam lengan gw yang lain. Jadi, gw lebih semangat nyoba di lutut, mata kaki, buku-buku jari kaki gw. Yup, bener-bener bikin cerah seketika. Padahal gw udah percaya kalau buku-buku jari kaki gw dari sononya emang gelap. Udah ga bisa diapa-apain. Ternyata bisa jadi cerah pakai produk Scarlett Bodycare.


2. Scarlett Brightening Shower Scrub


 Shower scrub dari Scarlett Whitening memiliki 4 varian:

- Cucumber: aroma Green-Watery Fruity
- Mango: aroma Citrus-Fruity Floral
- Pomegrante: aroma Floral-Fruity Gourmand
- Coffee: aroma kopi

Pelengkap dari body scrubnya gw mencoba shower scrub varian barunya yang beraroma kopi.

Manfaat dari shower scrub ini sendiri lumayan banyak teman-teman, diantara;

- Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.
- Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
- Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi.
- Membantu mengembalikkan kelembaban kulit.
- Membantu mencerahkan kulit tubuh.

Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth-50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, CI 77400

Skin Type: Dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Packaging: Shower scrub Scarlett Whitening ini dikemas dalam botol plastik bening yang memperlihatkan sabun di dalamnya. Botolnya dihiasi dengan stiker kemasan berwarna sesuai varian produk. Untuk varian kopi ini berwarna coklat dengan logo Scarlett dan keterangan produk dan sedikit ilustrasi cantik. Tutupnya berwarna putih dengan bukan flip. Teman-teman bisa melihat tanggal ekspired produk dicetak pada kemasan botol.





Tekstur dan aroma: Tekstur dari shower scrub ini lebih seperti gel dengan butiran scrub halus. Waktu pertama kali mencium aromanya, gw teringat pada sirup kopi yang dulu pernah beredar di pasaran. Kopi tapi manis. Mungkin Angkatan gw saja yang paham.




Cara pakai:

- Body scrub yang kita gunakan bisa dibilas dengan menggunakan shower scrub, sehingga lebih maksimal dalam membersihkan kulit tubuh.
- Shower scrub dapat digunakan ketika mandi setiap hari.

Kesan gw pribadi: Gw pakai shower scrub ini ga pake shower puff jadi gw ga terlalu tahu busanya sebanyak apa kalau pakai shower puff. Tapi selama gw pakai, busanya ga terlalu banyak dan benar-benar bikin lembab. Efek setelah mandi, kulit menjadi lebih kenyal. Mungkin efek dari collagennya. Kalau mencerahkan, gw kurang bisa bilang karena shower scrub ini karena sebelumnya memakai body scrub yang memang langsung bikin kulit gw lebih cerah.



3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion – Jolly



Body lotion dari scarlett ini juga memiliki 5 varian. Diantaranya :

- Romansa: aroma Fruity-Floral Gourmand
- Fantasia: aroma Green-Floral Woody
- Charming: aroma Floral-Ambery Woody
- Freshy: aroma Citrus-Floral Fruity
- Jolly: aroma Floriental Gourmand

Gw kali ini mau mereview khusus varian Jolly ya teman-teman.

Manfaat dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini ada beberapa,
- Membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh.
- Membantu mecerahkan kulit tubuh.
- Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.
- Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.

Ingredients: Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate,Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI 15525.

Skin Type: Dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Packaging: Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol plastic bening yang menunjukkan isi lotion. Untuk varian Jolly sendiri lotionnya berwarna pink salmon terang. Botol dilapisi stiker berwarna salem dengan logo Scarlett dan sedikit hiasan classic. Pada bagian belakang botol teman-teman bisa melihat keterangan kompisisi prodyk dan cara pemakaian. Untuk tanggal kedaluarsanya teman-teman bisa melihatnya pada bagian atas botol dekat tutupnya. Tutup botolnya sendiri berbentuk pump, favorit gw , yang memudahkan kita mengeluarkan lotion tanpa perlu ribet buka tutup.




Tekstur dan aroma: Tekstur dari lotion ini cenderung creamy. Keluarkan sedikit saja sudah bisa diratakan ke banyak area kulit. Aromanya sendiri untuk varian Jolly ini lebih ke bunga.




Cara pakai:

- Gunakan body lotion setiap hari.
- Apply lotion secukupnya dan ratakan ke seluruh tubuh.
- Tunggu hingga meresap secara menyeluruh

Kesan gw pribadi: Body lotion ini produk pertama yang gw coba begitu paketan tiba. Waktu nyoba olesin ke kulit, dengan sedikit lotion saja sudah bisa dioleskan di area kulit yang lebih luas. Lotion ini segera melembabkan. Paling terasa di telapak tangan. Tapi yang paling bikin wow, kulit gw langsung keliatan lebih cerah. Warna tangan gw terlihat lebih rata, terutam di bagian buku-buku jari. Gw suka dengan tekstur creamynya, kelembapannya walaupun kudu nunggu supaya benar-benar meresap ke kulit, dan juga hasil instannya yang mencerahkan kulit. Yang gw ga suka cuma aromanya yang agak oriental. Hehehhe. Mungkin kapan-kapan gw akan coba varian lain setelah yang satu botol ini habis.


Kesimpulan:




Untuk Scarlett Bodycare varian coffee dan body lotion Jolly, gw suka. Aromanya, tekstur dan hasilnya di badan gw. Terutama scrubnya. Sukaaaa pake bangettt. Soal kemasan, gw ga terlalu ambil pusing (tapi mungkin Scarlett mau pertimbangin design lain), yang penting isi dan manfaatnya. Kulit gw jadi lebih cerah seketika. Terutama di area-area kulit gw yang menggelap karena lipatan, kegemukan, terlalu banyak mendapat gesekan (mata kaki, sikut).

Manfaat ini gw dapat kemungkina besar dari kandungan Glutathione yang terdapat di dalam ketiga produk di atas. Bahkan mayoritas produk Scarlett memang mengandung Glutahione ya, makanya bisa mencerahkan kulit dalam waktu singkat.

Hasil body scrub, shower scrub dan body lotion dalam sekali pakai



Glutathione itu apaan? Glutathione itu adalah salah satu antioksidan yang dihasilkan oleh tubuh kita sendiri, tapi bisa juga kita temukan dalam berbagai macam makanan seperti telur, kunyit, jeruk, alpukat dll. Yang pasti zat ini aman buat kulit kita. Glutathione juga merupakan antioksidan yang dipakai dalam perawatan kecantikan suntik putih. Pastinya hal ini aman dan sudah diakui berbagai badan kesehatan dunia (Klikdokter, 2019). Jadi, ga usah takut untuk memakai Scarlett dengan kandungan Glutahione ini.

Buat teman-teman yang mau beli varian baru dari Scarlett Bodycare ini bisa langsung klik di link INI dan bisa cek deh mau belanja lewat admin, Shopee, atau Whatsapp.

Itu dia review gw tentang Scarlett Body Care. Terutama varian terbarunya yang beraroma kopi. Buat temen-temen yang mau mencerahkan kulit dengan waktu singkat karena mau menghadiri acara tertentu, bisa nih pakai varian Scarlett Body Care ini.


Semoga informasi dari gw ini bisa membantu yaa.

0 Comments

Populer