Ngumpet Di Hotel Saat Masa Pandemi


Sebenernya si ini ngumpetnya pas tahun lalu. Udah mulai bohwat di rumah terus. Kasian juga bocah mulai nanya virusnya kapan hilang? 
Gw yang anak rumahan aja mulai bohwat ga kemana-mana. 

Hawa liburan akhir tahun waktu itu berasa sekali, jadi bawaannya pengen kemana gitu. Asal bukan di rumah. Lagi asik-asik gambar dan Aki lagi kerja, tahu-tahu dia ngajakin staycation. Nyari tanggal setelah gajian dan langsung cari hotel dekat rumah. Gw pengennya yang nyaman aja sementara Aki mau yang menu sarapannya enak. 

Nyari-nyari, bandingin harga dari aplikasi travel 1 ke aplikasi yang lain dan akhirnya diputuskan kami nginep di Hotel Horison Ciledug. 

Kami jarang banget jalan-jalan kayak gini jadi ga tahu pasti apakah harganya itu murah. Hahhaha. 400rbuan, twin bed, + paket sarapan lumayanlah yaaa. 

Saat hari H kami berangkat naik taksi online. Tentu saja tidak lupa tetap pakai masker dan protokol kesehatan lainnya. Perjalanan ga sampai satu jam. Tiba di hotel kami langsung disambut dengan hangat. Melihat pegawai lobby yang bermasker, kewajiban pemakaian sanitizer sebelum masuk hotel, bikin gw plongg. 

Jujur, sebenernya gw degdegan buat staycation di masa pandemi ini. Harus berhadapan dengan orang-orang yang ga tahu abis dari mana dan pernah megang apa. Waktu melihat pegawai hotel melakukan prosedur prokes dengan ketat, kecemasan itu agak berkurang. 

Setelah check in dan, kami langsung masuk kamar. Gw langsung suruh Aki dan bocah mandi. Sementara gw nunggu mereka selesai, gw beresin barang-barang dan foto-fotoin kamar. Buat kasih review di google map 🤭. 

Secara keseluruhan gw suka banget sama kamarnya. Bersih. Standar hotel bintang 3 ke ataslah. Disediakan pemanas air, air mineral, teh, kopi, 2 handuk, sandal hotel dll. Kalau yang doyan foto-foto, pencahayaan di kamar bagus banget. Walau pas buka tirai, kami ga dapet pemandangan bagus hehehe. Cum liatin tanah kosong. 


   

Kamar mandinya juga oke. Bersih. Ada air panas dan air dingin, perlengkapan mandi. Yang ga biasa saya lihat setiap menginap di hotel, di hotel ini disediakan haitdryer. Asikk yaaa 😊😊. 


Sayangnya karena ga pernah nginep di hotel mandiri (biasanya karna acara gereja, kantor, atau diajak kakak), persiapan kami kurang. Sabun dan shampoo ga akan cukup buat kami. Terutama saat pandemi begini. 

Saat makan malam kami harus keluar hotel karena menu masakan hotel yang kurang pas (buat si bocah). Mau ga mau, saat kembali ke hotel kami harus mandi lagi. Wakwakakak. Saat keluar hotel kami sekalian membeli perlengkapan mandi tambahan. 

Yang bikin ngenes, keramas 2 kali dalam sehari dan pakai shampoo 'apa saja boleh' , rambut langsung kaku ga karuan. Hiks. 

Setiap keluar kami (lebih tepatnya gw) ngerasa ga aman. Harus jaga ini, jaga itu. Untuk turun sarapan pun begitu. 

Menu sarapan di Hotel Horison ini enak. Terutama menu-menu nusantaranya. Aki suka banget soto tangkarnya. Bocah, malah lebih tertarik pada pajangan yang ia kira makanan sungguhan. Ternyata cuma dummy. Pas gw tanya, "boleh minta lolynya ga?" Gw ga dengar pegawainya bilang itu dummy. Gw jawab, "Ga papa". Gw bilang ke bocah "Nanti, dimakan ya."
Pegawai hotel langsung ngulang jawabannya, "Itu cuma dummy, Bu. Bohongan."

    


Astaga!! Malunyaaaa..
Kalo bukan di tempat umum, maunya sih ngakak guling-guling sambil ngamuk-ngamuk ke senimannya. Kalau bikin dummy jangan terlalu realis. Wakwakwak. Kegocek kan gw.

Terlepas dari kejadian memalukan itu, saat sarapan, biasanya kan kita mengambil menu dengan bebas tapi saat itu tidak. Tamu-tamu hotel harus menjaga jarak min 1 meter dari meja sajian. Pegawai hotel yang akan mengambilkan menu yang tamu inginkan. Tentu saja mereka memakai masker dan sarung tangan. 


Dari restauran kami bisa melihat kolam renang outdoor yang mini. Benar-benar kecil. Sepertinya hanya muat untuk anak-anak. Si bocah sudah pengen sekali berenang. Tapi dalam kondisi pandemi, untuk berenang saja harus info dulu. Pihak hotel harus memastikan tidak banyak orang yang berenang di waktu yang bersamaan. 

Secara keseluruhan gw ngerasa nyaman dan aman nginep di Hotel Horison Ciledug. Bocah juga seneng bisa keluar rumah walau tetap kekurung juga. Aki juga puas dengan pelayanan hotel yang ramah dan nyaman. 

Seandainya pandemi sudah berakhir, bakal balik lagi sih buat sekedar kabur dari rutinitas. Tapi kalau lagi pandemi begini, mending gw tunda dulu deh. Hahahha. Capek keramas. *hiyaaaahahhaa







0 Comments