[PARENTING] Marahnya Orang Tua

November 19, 2018




Dulu pas single, emaknya dibilang "lemah lembut", gampang nerimo, gampang maafin, gampang lupain, murah senyum.. 

Udah punya anak.. Kayak singa kelaparan tiap ada yang ga beres, gampang keki kalau ada yang ga sesuai, mulut kayak senapan api 😂😂..


Apakah emak berubah? Itu bukan berubah, tapi sisi lainnya keluar semua waktu dapet banyak gesekan dari anak sendiri. Udah ada dari sononya cuma ga pernah ada yang nyenggol aja.

Waktu emak marah2 sedangkan dia ga terbiasa marah, sebenarnya bagian dari bayar harga dan bunuh daging supaya bisa mendidik anak. Ada cara gampang, dengan bersikap cuek, kasih apa aja yang dimau biar diem. Tapi tentu saja cara itu seperti permen yang terlalu banyak dimakan bisa membuat gigi rusak. Paling buruknya diabetes. 

Marah sambil ngekang lidah itu ga mudah. Marah tanpa kebawa emosi itu ga gampang. Marah dengan terkendali itu seperti melilitkan leher sendiri dengan tali, "Marahlah tapi jangan sakiti anakmu. Marahlah, tapi terus sayangi dia" terngiang2 di kepala.

Ada saatnya berhasil, ada saatnya gagal. Lumayan menyiksa karena benar-benar keluar dari daerah nyaman. 

Tapi suatu saat tali itu akan mengendur, saat dia sudah benar2 mengerti kenapa mama papa marah. Kenapa yang kalau dia melakukan A, papa mama marah biasa aja. Tapi kalau melakukan B papa mama kayak mau meledak.

Apa yang papa mamanya lakukan karena cinta dan sebagian mungkin karena emosional. Tetap saja, papa mama sayang padanya. 


Jangan lupa subscribe blog ini ya buat dapet info postingan terbaru atau follow IG saya di @lasma_manullang


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts