[Review] Langsing dan Tetap Sehat Tanpa Kelaparan Dengan Slim & Fit

May 14, 2018 Lasma Manullang 2 Comments



Hi Gorgeous!!
Musim kemarau sudah datang, bulan puasa sudah di depan mata yang artinya bakal banyak takjil bertebaran di mana-mana di sore hari. Bayanginnya saja sudah ngiler. Sudah rencana mau beli takjil biji salak atau es bonteng hehehe.

Tapi kalau mikir komentar Mama saya waktu beberapa minggu lalu soal badan saya yang membulat kembali, jadi mikir-mikir lagi buat jajan. Hiksss....

Beberapa bulan lalu memang saya sempat menjalankan diet Generals Motor alias diet GM selama sekitar 3 bulan dan berhasil menurunkan berat 5 kilogram. Sayangnya saya ga lanjutkan, olahraga pun ga lanjut. Bisa dibilang karena ga kuat. Hehehe.

Saya ibu rumah tangga dengan seorang putra yang sangat aktif. Sehari-hari menjalankan tugas rumah tangga sendiri tanpa asisten. Selain itu saya juga menjalankan usaha sendiri. Bisa dikatakan butuh energi yang lumayan banyak.

Selama diet GM saya jalankan, kebutuhan nutrisi saya kurang terpenuhi. Mungkin karna saya juga tidak begitu pintar mengaturnya. Harian saja masih kurang lengkap, apalagi kalau diet kannn.

Nutrisi yang kurang lengkap ini bikin saya mood swing, rambut rontok, ga jarang saya malah makan lebih banyak dari biasanya karena menahan lapar. Hahhaha... Sedihhh.


Inilah alasan saya menghentikan diet GM. Saya belum pintar mengatur nutrisi. Kalau olahraga mungkin ya udah kebawa malas.

Saya sendiri sebenarnya sadar banget perlu menurunkan berat badan yang sudah termasuk over weight. Masa Indeks Tubuh saya di angka 29,8 dan kelebihan berat badan dari batas normal sekitar 11,6 kg.





Waktu Mama saya menegur saya soal membulatnya saya, memang terasa sekali kalau saya mulai kewalahan lagi dengan berat tubuh saya. Bahkan untuk duduk di lantai saya agak kesulitan. Waktu menimbang... Wah iya, naik hampir 2 kilogram. Tadinya berat saya di sekitar 71 - 72, jadi berputar di sekitar 72 - 73 kilogram. Hiyaaa... Sudah harus diet lagi. 

Yang jadi masalah, saya mau berdiet, tapi saya tidak mau kekurangan nutrisi. Selama saya berdiet rambut saya rontok ga karuan. Sampai saya ketakutan punya penyakit tertentu. Jidad saya yang lebar, makin lebar karena saking banyaknya rambut yang rontok. Ini pun Puji Tuhan sudah mulai tumbuh lagi rambut-rambut kecil setelah berhenti diet.

Sempat mikir apa minum minuman diet saja. Tapi harganya lumayan boo dan saya sendiri kurang suka dengan rasa-rasanya.

Lucunya saat memikirkan minuman pendamping diet ini, ketemu di forum group tentang produk dari Kalbe, Slim & Fit High Protein & High Fiber Milk. Di grup dijelaskan kalau minuman pendamping diet ini mengandung protein tinggi dan tinggi serat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. 

Helloowww.. Itu seperti sebuah jawaban dari pergumulan saya. 

Awalnya saya mencoba dua kotak dengan dua rasa Vanila dan Coklat. Setiap kotak terdiri dari 6 sachet. Saya tidak berharap banyak dengan rasanya karena ini Slim & Fit ini minuman pendamping diet tapi ternyataa... Rasanya enaaakkk bangett. Saya kasih Aki (suami) untuk coba dan dia sukaaa. Padahal dia tipe yang lidahnya sulit disenangkan. Hehehe.. 

Dari mencoba 2 kotak itu akhirnya kami membeli 5 kotak lagi. Saya mengikuti saran penyajiannya dengan minum sehari 2 x. Satu sebagai pengganti sarapan dan satu lagi sebagai pengganti makan malam. Aki sendiri minum sekali sehari setiap pulang kantor. Jadi dia ga makan malam lagi. 

Hasilnya, Puji Tuhan, Aki merasakan perubahan dengan berat badannya terutama di bagian perut. Dia merasa lingkar pinggangnya lumayan berkurang. Saya sendiri merasakan lebih lama kenyang dan lebih bisa konsentrasi. Mood lebih terjaga dengan baik. Berat yang tadinya naik lagi sekitar 2 kilogram, sudah kembali normal ke angka sekitar 71 - 72 kg (horeee). Sekarang malah sedang berusaha menjalankan diet Slim & Fit ini supaya bisa mencapai target 60 kg. Disertai dengan olahraga tentunya. Supaya hasilnya bukan cuma langsing, tapi juga sehat. 

Perubahannya tidak terlalu ketara, tapi sangat saya rasakan
terutama di daerah pinggang dan bokong




Bagaimana kalau mencoba diet yang lainnya? Seperti diet detox, OCD, keto, hingga yang hanya minum jus setiap hari? Kalau melihat hasil dari testimoni yang menjalankan, sejujurnya saya tergoda karena berat meraka turun lumayan buanyaakk. Tapi melihat apa yang harus dimakan dan bagaimana cara  menjalankannya, saya sudah jiper duluan. Balik lagi ke masalah nutrisi lengkap. Karena saya tahu kondisi tubuh saya yang kalau kurang asupan nutrisi, mood saya bisa bermasalah dan kalau mood saya bermasalah respon saya lebih sering salah terhadap anak saya. Jadi, saya urungkan niat tersebut. 

Bersyukurnya waktu menemukan Slim & Fit ini ternyata ada dalam produk ini semua. 

1. Kenyang lebih lama
Orang diet itu memang harus kenyang lebih lama. Apalagi kalau orangnya kayak saya, tukang ngemil (ngumpet). Sejak konsumsi Slim & Fit, kenyang saya lebih lama. Dari sarapan sampai menjelang makan siang, bisa ga ngemil sama sekali. Padahal sebelumnya jeda 1 jam dari sarapan atau makan siang, sudah lapar lagi. Itu pun bukan sekedar mulut mau ngunyah, tapi benar-benar rasa lapar dari perut yang terasa kosong. 
Ternyata rasa kenyang ini dikarenakan tingginya protein dan serat dalam Slim & Fit. Ditambah dengan adanya Isomaltulosa si zat gula yang diserap oleh tubuh lebih lambat 25-45% daripada sukrosa. Pantes yaa, bisa nahan ngemil begitu lama. 

2. Protein yang tinggi
Konsep diet selama ini yang kita tahu kan berat harus turun yaa alias weight loss, padahal yang benar adalah fat loss. Karena penurunan berat badan belum tentu merupakan pembakaran lemak. Bisa jadi yang hilang adalah cairan tubuh atau malah penurunan masa otot. Hal ini saya hindari karena saya mau berinvestasi untuk masa tua saya. Makin tua masa otot kita makin berkurang dan masa otot yang berkurang akan mengganggu performa fisik kita. Makanya saya ga mau sekedar weight loss, tapi mau fat loss. Fat loss fokus pada pembakaran lemak dengan membentuk otot tubuh (itu kenapa perlu olahraga). Dengan berat yang sama kita bisa terlihat lebih kurus dan langsing karena lemak tubuh kita sudah digantikan dengan masa otot.

Baca juga KAMU HARUS OLAHRAGA


Untuk membentuk masa otot ini kita membutuhkan asupan protein yang tinggi agar serat-serat otot terbentuk dengan baik. Di dalam Slim & Fit terkandung 15 gram per sajian, lumayan tinggi mengingat kebutuhan protein harian wanita seusia saya sekitar 56 gram per hari. 

3. Rendah lemak & gula 
Dengan kandungan Isomaltulosa di dalam Slim & Fit, pastinya kandungan gula dan lemaknyapun lebih rendah dibanding susu diet sejenis. Bahkan 50% lebih rendah dari susu diet sejenis. Karena saya dan suami sudah mengurangi konsumsi gula sejak kehamilan saya, hal ini sangat membantu kami untuk terus menjalankan kebiasaan baik ini. 

4. Tinggi Kalsium
Saya jarang minum susu, jarang makan brokoli. Sehari-hari jumlah kalsium yang saya konsumsi jujur sangat kurang. Sekarang, saya ga perlu lagi mencoba minum susu khusus kalsium karena Slim & Fit sudah mengandung kalsium tinggi yang setara dengan susu-susu tinggi kalsium lainnya. Dengan kalsium yang tinggi, saya jadi terbantu asupan kalsium untuk tulang saya. Lagi-lagi sebagai investasi masa tua saya. Menghindari tulang kropos dan kawan-kawannya. 

5. Kalori terkontrol
Dari semua keuntungan yang saya dapat di atas dengan mengkonsumsi Slim & Fit ternyata eh ternyata per sajian hanya 200kkal dari 2000 kkl yang saya (wanita dewasa) butuhkan tiap hari. Legaa boo. Jadi Slim & Fit ga akan bikin gemuk selama makanan utama yang saya konsumsi tidak melebihi batas kebutuhan harian. Tetepp yaa. Jaga makan. Tenang aja, kenyang lebih lama kok dengan Slim & Fit. 

6. Menurunkan berat badan
Iyaa, inilah yang paling dicari. Selama saya minum baru bisa menurunkan 1 kilogram, malah ada yang bisa menurunkan 4 - 6 kilogram dalam sebulan. Mupeengg. Karena dibarengi dengan olahraga walaupun tidak menunjukkan penurunan drastis, tapi saya merasakan otot yang lebih padat dan lemak yang berkurang. Paling terasa saat saya mau duduk dilantai. Yang biasanya seperti membanting badan saking beratnya, sekarang sudah bisa duduk pelan dan santai. 

Terus aturan pakainya gimana yaa.. 

Buat menurunkan berat badan, teman-teman minum 2 x sehari. Sebagai pengganti sarapan dan makan malam. 
Kalau teman-teman hanya ingin menjaga berat badan dan menjaga asupan nutrisi  bisa minum 1 x  sehari sebagai pengganti makan malam.

Saran penyajian sarapan. Buah dan Slim & Fit. 


Saran penyajian makan malam. Sayur, lauk (protein), Slim & Fit.
 Jangan lupa hitung kalorinya yaa


Dijamin ga akan keberatan untuk memasukan Slim & Fit dalam list minuman pendamping diet. Karena rasanya yang enak susah ditolak. Yang rasa coklat maupun vanila. Ditambah lagi kandungan Nutrisi yang super lengkap, siapa yang bisa nolak?? 

Kamu mau cobain produk keren ini?? Buruan belanja di kalbestore (download aja aplikasinya di Play store) dan gunakan uniq code di bawah ini

   ...    lasma20    ...  



Dan kamu akan mendapat diskon 20% untuk setiap pembelian 3 kotak Slim & Fit  High Protein & High Fiber Milk All varian. Lumayan kaaan.  Bisa bantu melengkapi nutrisi kamu selama puasa nih. 

Hayoo yang mau langsing dan tetap sehat, minum Slim & Fit ajaa 






You Might Also Like

2 comments:

  1. Selain minum itu produk yg bikin kenyang dan ga bikin gemuk, biasanya dan katanya untuk menurunkan berat badan juga bisa dengan cara sederhana yaitu dengan mandi dipagi hari di waktu fajar hehe.

    salam

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)