[PARENTING] Gyan Menjelang 4 Tahun

January 30, 2018




Menjelang usia 4 tahun, makin banyak yang dia bisa. Tingginya udah mau sepinggang Mama. Lebih bisa diajak negosiasi kalo ngambek. Kalau dijelaskan kenapa ga boleh ini itu, udah lebih ngerti.


Udah bisa ngoceh2 kalau Mama Papa bikin kesalahan yang sering dia bikin 😅😅. Papanya ga boleh ngupil, soalnya dia ga dibolehin ngupil. Kalau liat makanan Papa Mamanya jatoh, dia suruh buang karna dia juga ga boleh makan makanan dari lantai. Main game suaranya ga boleh berisik karna dia juga ga boleh main game suaranya berisik.

Udah bisa nunggu giliran main, ga asal seruduk ambil mainan di sekolah. Kalau mau main juga ngecek dulu, boleh atau ga. Ga kayak dulu, bisa memonopoli 1 permainan yang dia suka.

Masuk sekolah udah kurang ngambeknya. Nyapa miss tanpa disuruh lagi dan pakai senyum (jadi sedih, tahun ajaran baru pindah sekolah). Udah hapal nama semua teman, nyapa dan beri salam perpisahan dengan sebut nama dengan baik (two thumbs up Gyan). Kerjain PR ga pake berantem sama Mama (pernah tapi sekali doang, itu juga gara2 Mama ga sabaran 😂😂). Mulai suka menyebut angka dan huruf. Biasanya Mama yang tanya, sekarang dia yang lebih sering nunjukin dan kasih tahu.

Kalau mandi lebih suka sama Papa. Kalau EE maunya sendiri, cebok harus sama Mama. Makan malah harus disuapin sekarang. Bisa pakai sepatu sendiri. Nanti kita belajar pakai baju sendiri yaaa.

Huhuhuhu..ga berasa ya 3 tahun itu. Dari baru lahir kayak tatapan saling ga kenal, "Ini makhluk nongol dari mana?"

Besok2 tahu2 udah bisa diajak diskusi dan ngobrol. Ngerjain hobi atau bantuin Mama beres2.

Aku meminta pada Tuhan seorang putra dan Dia menghadiahkanmu pada kami.

Tumbuh, tumbuhlah Gyan
Masih banyak yang bisa kamu lihat
Semoga Papa Mama bisa jadi mentor, fasilitator, coach terbaik untuk hidupmu


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)



recent posts