[REVIEW] Sunscreen Matte & Fresh dari L'OREAL PARIS - Sunscreen Untuk Kulit Berminyakmu


Siang teman-teman, hari ini hujan lagi, semoga ga pake banjir lagi. Sambil dengerin suara hujan dan jeda nyeterika, saya mau cerita tentang satu produk ini yang baru sebulan ini saya pakai. Setelah pencarian sekian lama, jodohku tertuju padanya.


Sunscreen yang judulnya L'OREAL PARIS UV PERFECT MATTE & FRESH SPF 50. Hooh, ini sunscreen sebenarnya sudah lama ada tapi baru saya temukan bentuk sachetnya di Alfamart. Mata saya langsung berbinar waktu membaca "matte and fresh" yang sudah pasti ditujukan pada para manusia pemilik tambang minyak di wajah seperti saya.

Baca juga: [REVIEW] ColourBox Press Powder - Oriflame


Selama ini saya mencari sun screen khusus wajah berminyak agak susah. Mau pakai sunscreen yang biasa, beberapa kali ngerasain teksturnya lengket. Ada juga dari merk lain, tapi saya terlalu pelit untuk beli ukuran besarnya. Kalau ga cocok, takut jadi mubazir kan? Makany waktu nemu sunscreen ukuran sachet dan sesuai kebutuhan kulit saya, rasanya kayak nemu oase di padang gurun (hilih).

Jadi, langsung saya review saja ya.


Nih, bentukannya yang sachet dengan bukaan seperti botol. Jadi, ga kuatir bakal beleber kemana-mana kalau sudah dibuka. Selain itu jadi lebih higienis karna ga pake cocol-cocol. Warna kemasannya berawrna tosca dengan sedikit warna jingga. Mirip warna kemasan botolannya yang ini.

Pada bagian kiri kemasan ada keterangan perusahaan yang memasarkan produk L'OREAL ini beserta alamatnya


Sementara itu dibagian belakang kemasan ada keterangan manfaat produk dan cara pemakaian.


Untuk melihat tanggal expirednnya, teman-teman bisa cek di bagian belakang produk pada sisi kanan ada cetakan timbul yang agak nyaru buat dibaca. Tapi masih bisa keliatan kan. 


Gimana dengan isinya? Isinya lumayan bisa dipakai untuk sebulan pemakaian. Hehehhe. Tapi itu karena saya jarang kegiatan di luar ruangan. Kalau teman-teman sering di luar ruangan, pastinya akan butuh lebih banyak.

Teksturnya lotion lembut berwarna putih dan sama sekali tidak meninggalkan warna putih atau efek mengkilap saat dioleskan.



Kesan dari saya tentang produk ini, seperti yang saya ceritakan di awal, inilah jodoh saya setelah selama ini mencari. Dari segi kemasan yang sachet membuat punya kesempatan buat nyoba dulu sejauh apa produk ini berhasil dengan kulit saya. Puji Tuhan saya sukaaaaa. Pertama kali pakai lotionnya ga lengket, mudah dibaurkan dan cepat menyerap. Malah saya merasa warna kulit jadi terlihat lebih rata. Padahal awalnya agak takut juga dengan SPF 50 biasanya sunscreen jadi lebih lengket dan berminyak. Untuk sunscreen L'OREAL ini ga sama sekali.

Setelah beberapa kali pakai, saya jadi ga terlalu cepat jerawatan kalau sudah panas-panasan. Aktifitas luar ruangan saya biasanya mengantar jemput bocah sekolah. Sekalipun cuma sebentar, tapi teriknya matahari selalu membuat kulit wajah saya mudah mengeluarkan jerawat-jerawat kecil. Terutama di daerah yang berminyak seperti jidad dan dagu. Sejak memakai sunscreen ini jerawatnya jadi lumayan jauh berkurang atau jarang muncul.

Baca juga: [Kecantikan] Rutinitasku Mengatasi Breakout


Enaknya lagi sunscreen L'OREAL ini enteng dibawa ke mana-mana. 

Jadi, buat kamu yang kulitnya berminyak cenderung berjerawat dan lagi nyari-nyari sunscreen, bisa nyoba sunscreen satu ini. Beli aja dulu kemasan suschetnya jadi ga mubazir. Harganya terjangkau banget. Di Alfamart cuma 18ribu, mungkin toko lain atau shoponline bisa lebih murah.

Nama produkLOREAL UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ (Suchet)

Info

UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ adalah matte finish sunscreen pertama yang memberikan perlindungan total bagi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advanced UV protector, oil free formula dan pelindung dari partikel polusi yang cocok untuk digunakan di wilayah tropis.

Selain itu, produk ini mengandung beberapa ingredients aktif lainnya, diantaranya Mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan darkspot serta Detoxyl yang berfungsi sebagai pelindung dari partikel polusi bahkan dapat melindungi kulit dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa yang mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori.

Teksturnya ringan, tidak lengket dan memiliki finishing matte yang nyaman digunakan sepanjang hari. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai primer atau sebelum penggunaan bedak/foundation.

Berdasarkan riset terhadap 85 wanita Asia yang memiliki kulit sensitif, lebih dari 75% menyatakan klaim bahwa produk ini:

-Teksturnya fresh dan cepat terserap

-Finishingnya matte dan tidak mengilap

-Dapat membantu membuat makeup tahan lebih lama

-Membantu meratakan dan mencerahkan rona kulit


Bahan :

Paraben-Free
Sulfate-Free
EU Allergen-Free


UV Protection from 8 Ingredient(s):
Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Drometrizole Trisiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Titanium Dioxide, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid

Anti-Aging from 1 Ingredient(s):
Tocopherol (Vitamin E)
Cara Pakai
Tuangkan sunscreen secukupnya. Oleskan sunscreen pada wajah secara merata.
Harga :   18.000 - 20.000 bisa dibeli di Alfamart

Kelebihan: melindungi dari sinar matahari tanpa efek berminyak, cepat menyerap, secara pribadi mengurangi timbul bintik atau jerawat kecil di wajah akibat paparan sinar matahar, kemasan menggunakan tutup putar menjaga lotion tidak beleber keluar.
Kekurangan: ga ada 

Nilai: 5 dari 5

RepurchaseYes

Teman-teman sudah pakai produk ini? Gimana efeknya di kamu?




Post a Comment

2 Comments