Penderitaan

Akhir-akhir ini saya merasa menderita . Padahal masalahnya sepele. Mungkin saya lelah.

Ada sesuatu yang hilang, ga tahu apa. Mungkin karena udah terlalu sibuk dengan keseharian. Sibuk sama rumah, sibuk sama bisnis.

Kehidupan rohani berantakan, ga punya waktu sendirian. Kangen orang tua, tapi mau ketemu aja susah banget. Masal ah A, B, C...

Jadi gampang marah, jadi sensitif, adga yg ngomong apa dikit, langsung tersinggung. Rasanya kayak memusuhi seluruh isi dunia.

Datang sama Tuhan udah kayak orang gila. Bilang mau mati berkali-kali.  Tapi tiap mikirin lagi masalahnya,  kok ya ga masuk akal mikir sampai mau mati. Pernah ngadepin masalah yang lebih besar,  tapi ga semenderita ini.

Rasanya kebayang banget gimana waktu Elia mau dibunuh Ratu Izebel. Elia bisa datengin petir,  membunuh banyak nabi palsu, tapi gara-gara Ratu Izebel doang dia langsung menyayangkan hari lahirnya.  Dudul kan yaaa..

Susah bersyukurr,

Mau bersyukur kok ya alesannya berasa klise...  Anak sehat,  suami sehat,  bisnis lancar..  Berasa klise.

Sampai puas nangis-nangis mata bengkak,  cuma bisa berbahasa Roh.

Nyadar,  waktu saya dengan Tuhan makin berkurang. Jangankan nyediain waktu buat Tuhan,  buat diri sendiri aja ga ada. 

Akhirnya tadi puas-puasin ngoceh-ngoceh sama Tuhan.  Muntahin segala kekecewaan dan rasa muak.

Iya,  ya.  Bulan ini banyak kecewa sama manusia. Jadi males berharap sama orang.  Emang bener sih jangan berharap sama orang dan jangan memberi harapan palsu pada orang.

Lagi sering merasa dibohongi,  giliran mikirin lagi,  ternyata saya juga kayak mereka.  Dipendem lagi deh kecewanya.  Tapi  lama-lama numpuk juga.

Kadang kalau cerita sama Babe sampai mikir,  Babe bosen ga  ya denger kebodohan-kebodohan saya. Saya ga ada tempat bercerita yang lain yang benar-benar bikin saya lega.

Entah kenapa kalau cerita ke orang ga benar-benar plong,  ujungnya males cerita.  Sedangkan keterbukaan awal dari pemulihan.


Ih,  ribet banget yaaa mikirnya.

Mau diberesin juga bingung kayak gimana.  Tahunya cuma satu,  beresin dulu hubungan sama Tuhan...

No... Noo... Mengampuni.  Kalau sudah mengampuni,  dateng sama Tuhan juga pasti lebih enak...  Walau pun orang-orangnya ga salah,  tapi ada GT saya terhadap mereka tidak terpenuhi.  Ujungnya kecewa,  ya harus ampuni.

Semoga segera berakhir.. Padang gurun? Bukan,  hutan hujan tropis.  Jalannya kagak bisa lempeng.  Banyak hewan-hewan siap menyerang.

Puji Tuhan ga ngerasa ditinggal Tuhan.  Saya tahu Dia terus mengamati saya membereskan benang kusut yg malah makin kusut.  Dia tunggu saya menyerah dan lari pada Dia,  meminta-Nya membantu saya membereskan semuanya.

Iya,  Babe selalu begitu...  Ini juga udah pegangan,  Be T.T



amsaLFoje via Blogaway

2 Comments

  1. Bnerrrr....cerita ke orang ga bikin lega. Sampe semua ditumpahin ke Babe, baru deh bisa lega. Ga tahu napa, lega aja pokoknya. Masalahnya gak selesai, tapi ya lega. Baru baca ini postinganmu Ma, semoga sekarang kamu dah dah sukacita lagi, semangat lagi, lapang dada mengampuni, dan tambah kuat. damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiranmu Ma :) #pelukkenceng

    BalasHapus
  2. Thank you Megi. Mewek baca komenmu. Sudah merasa lebih baik dan walau masih ngedumel-ngedumel. Hehehhe...

    Bener-bener butuh di siram-siram firman Tuhan. Mungkin tanah hatiku udah kering kerontang... Hahaa. Pengharapannya, semua kebodohan dan hal-hal ga enak ini mendatangkan kebaikan dan mendewasakanku. Aminnn.

    BalasHapus