Amsal 31 : 12

Baru baca blog Mega yang INI terus nyambung ke blog lain yang ngebahas soal Amsal pasal 31. Memangnya ada apa dari pasal 31?? Pasal 31 itu adalah panduan khusus buat para Ibu2, nyonya2, emak2 yang ingin hidup maksimal di dalam Tuhan.

Jadi ingat waktu pertama kali buka Amsal 31. Jauh dari sebelum tahu kalau ternyata Amsal 31 jadi panduan bagi wanitanya Allah, saya dapetin nama saya kalau dibalik jadi amsal. Lasma - amsaL...Waktu tahu seperti itu saya antusias sekali dan langsung mencari ayat yang sesuai dengan tanggal lahir saya. 3112.

Apa isinya? Tadaaaa!!




Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.


Ga tau apa emang Babe sengaja buat nama saya begitu dengan tanggal lahir begitu dan ayat seperti itu (tidak ada yang kebutulan kan..Hahhaha...Geer bangeett!!)..Yang pasti ayat ini sejak itu saya pegang erat-erat. Ayat yang seolah Tuhan taruh di kepala saya secara khusus. 

Waktu itu masih jomblo, tapi udah bayangin kalau punya suami, ayat ini jadi pegangan saya...Hahahaahahha...

Yang pasti pada setiap kali membaca Amsal 31 saya selalu merasa terbakar. Kalau digambarkan mungkin saya seperti melompat-lompat di hadapan Tuhan sambil berseru " Tuhan saya mau seperti itu! Tuhan saya mau seperti itu! Bantu saya, Tuhan!"...Seperti jadi obsesi kali yaaa..

Tergambar jelas bagaimana seorang penolong sejati. Jadi bukan fokus pada suaminya, tapi bagaimana ada di dalam diri saya ingin merawat, ingin memberi terbaik, ingin menjadi penolong yang maksimal. Dari dulu seperti bicara begini, " Tidak apa saya tidak dianggap, asal orang-orang yang saya rawat, yang saya bimbing bisa maksimal dalam hidupnya."...Itu passion terbesar dalam hidup saya dan seolah semuanya ada tertulis di Amsal 31. Jadi istri itu bukan cuma ngerawat tapi menolong orang-orang di dalam rumahnya untuk menjadi pribadi yang maksimal...huehhh...sampe penuh di dada...Ya..begitulah kira-kira..


5 Comments

  1. wooowwww, iya ya neng....nama kamu kalo dibalik tuh AMSAL, d^^b, keren euy....*baru nyadar saia* Mantab juga tuh sampe dadamu tebakar segala, hahahahahaa.

    Emang ya, wanita di Amsal 31 tuh TOP BANGET, eh....aku sedang berjalan menuju kesana looo. AMEN.AMEN.AMEN

    BalasHapus
  2. aku dlu nemu ayat ini rasanya gileee beud, gmna cara brbuat baik seumur hdup gitu ya?ga bkin yg jahat2 sm sekali...heuheu
    sampe wondering "ooh Tuhan knapa ayat ini buat isteri?yg bwt suami mana?"
    hhuehe

    BalasHapus
  3. @Mega: Chayoo Mega, sama-sama berjuang...hahhahah...itu wanita kayaknya jatoh dari langit kalau ada yang 100% langsung kayak gitu tanpa diproses.

    @Theresia: HAhahhaha...eh, tapi ada ayat kalau suami harus mengasihi istrinya sama seperti Kristus mengasihi jemaatnya. Berarti suami harus mau mati demi isteri..cinta mati dahhh...hhahahha...segitu pentingnya perempuan di mata Tuhan.. :p

    BalasHapus
  4. Itu tuhhh..intinya, kalo seorang pria sedemikiannya mengasihi kita seperti Kristus, kayaknya bukan perkara yang sulit berbuat baik baginya seumur hidup, hahahahaha, kalo kagak ma, hajaarrrr...*gubrak*

    BalasHapus
  5. Ahahhahaha...dan Tuhan cuma geleng2 kepala.. :))

    BalasHapus


UNFAMILIAR LOVER Semua orang seolah-olah bersepakat tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Hira 1 tahun yang lalu. Ingatan tentang penyebab kecelakaan yang dialami Hira, seolah tersapu bersih dari kepalanya. KLIK GAMBAR untuk lanjut baca

FREE DOWNLOAD CHRISTIAN ILLUSTRATION Ilustrasi-ilustrasi ini bisa kamu download secara GRATIS. Kamu bisa pakai ilustrasi ini untuk pelayanan dan penggunaan personal. KLIK GAMBAR untuk bisa lihat ilustrasi lainnya.

KAPAL KAWAN Inilah kumpulan cerita tentang persahabatan. Kisah cinta tanpa asmara bagai saudara walau tak sedarah. KLIK GAMBAR untuk baca GRATIS