Friday, December 30, 2011

Di Hari Tua Mereka

Hari ini, pagi-pagi sudah ribut sama Papa sampai mewek di meja makan. Hahahhaha..Masalahnya sepele karena saya meninggalkan Papa di depan tipi buat menaruh piring tapi saya tidak balik-balik lagi. Sebenarnya waktu saya tidak balik ke depan tipi, hati saya agak tergelitik..Saya merasa membuat kesalahan dan memang benar. Saat Papa ke meja makan, Papa mulai mengomel tentang anak-anaknya yang udah ga peduli dan mau pergi begitu saja dari orang tua.

Waktu denger itu hati saya sakit banget. Bukan pertama kalinya Papa bicara seperti itu, mungkin bukan dengan bahasa yang blak-blakkan seperti tadi, tapi saya mendengar kalimat yang sama. Itu seperti jeritan hati Papa.

Thursday, December 29, 2011

Ku Tak Dapat Lari DariMu



Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?

Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.

Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.

Mazmur 139: 7-12 

Tangan Yang Memegangmu



Tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menolongmu...
Tangan Tuhan tidak kurang kuat untuk menopangmu...
Tangan Tuhan tidak kurang hangat untuk menghiburmu...

Lihatlah tangan Tuhan...
Tangan yang membentukmu..
Tangan yang menyediakan setiap kebutuhanmu..
Tangan yang menuliskan setiap cerita dalam hidupmu..
Tangan yang memelukmu di saat tersepimu..

Lihatlah tangan Tuhan yang selalu terbuka untuk melimpahkan cintaNya padamu...
Lihatlah tangan Tuhan yang memegang tanganmu dan tidak pernah melepaskannya...
Lihatlah tangan Tuhan yang selalu terbuka padamu yang selalu menunggumu dan merindukanmu...

TanganMu Tuhan...tangan yang paling kukenal.. 

Bagi Tuhan Tidak Ada Yang Mustahil




Jika kita menyembah Dia yang mengatakan " Bagi Allah tidak ada yang mustahil" maka itulah yang harus ada dalam hati dan pikiran kita...
Dunia bisa mengatakan aku orang gagal, tapi Tuhan tidak pernah merencanakan aku menjadi orang gagal...
Tuhan selalu merencanakan aku menjadi pemenang..
Maka sebelum habis nyawaku, biar kulewati jatuh bangunku sampai mahkota kemenangan benar-benar ada di kepalaku
Dan sekalipun dunia mengatakan aku pecundang, akan aku katakan...
Aku pemenang!!!
Karena bagi Tuhan,TIDAK ADA yang mustahil.

Words From God




Ditulis Lala 23 Oktober 2008


Untuk Lasma

Sukacita yang kau alami, Aku juga yang merasakannya. Anakku, maukah kau tetap taat pada setiap panggilan yang ada dalam hidupmu? Aku, Allah yang akan tetap memanggil engkau dengan setiap rencanaKU atas hidupmu.

Jangan takut anakKu, karena Aku selalu ada bersamammu. Aku tidak akan pernah membiarkan engkau berjalan sendirian.

Tugas dari dosen..Lasma 8 tahun ke depan...

Nemu ini di blog saya yang satu lagi. Ga nyangka saya  pernah nulis seperti. Ini sebelum jadian sama Aki. Pas baca...Kok mimpi saya  jadi konselor?? Hahhahah...Sedangkan sekarang saya lebih mengejar passion saya di dunia pendidikan dan seni. Tapi ga jauh juga sihh. Soalnya ini masih SMA juga...Huehehhe...

Ternyata saya orang yang doyan mimpi...Tak apalah, toh mimpi gratis ini. Hehhehehe...

Rumahnya lucu,, tapi rumah anjing..Hahahhaha




Berarti usia saya sudah 29 tahun. Lasma sudah menikah dan memiliki anak perempuan berusia 1,5 tahun. Anak yang manis dan periang. Rambutnya panjang lurus. Lasma sangat menyayanginya.

ThanksGiving Thursday: My Family.


Ok, ini postingan pertama saya buat ThanksGiving Thursday!! Apaan tuh?? Program untuk mengingatkan kita untuk menghitung berkat-berkat dan supaya kita lebih banyak bersyukur lagi (bersyukur dalam segala hal getoo)...


Tertarik buat join?? Buka BLOG INI SAJA. Nanti di situ dijelaskan apa-apa saja syarat buat joinnya. Ok?? Mari bergabuuungggg!!

Yeaayy!! Hari terakhir kerja di tahun ini. So happy. Bisa pulang ke rumah.
Ngomong-ngomong soal rumah, jadi inget masa-masa sulit yang keluarga saya lewati. Lebih tepatnya yang berhubungan dengan perjuangan iman.

Wednesday, December 28, 2011

Different Kind of Woman: Why get married?

Inilah postingan ke 200...Share blog milik ci Shinta. Silahkaaannn..Sangat memberkati looohh.

Different Kind of Woman: Why get married?: Note: Akhir2 ini banyak yg email gw tanya ttg marriage. Kenapa Tuhan ciptain pernikahan, kenapa banyak aturan ttg pernikahan, kenapa Tuhan b...

Kanker Mulut Rahim

Baru saja saya sms-an sama Aki dan ia menceritakan kalau di kantornya lagi pada rumpi tentang kanker rahim. Dari obrolan itu Aki berpikir agar saya melakukan tes  Mamografi sebelum kami merit dan Pap Smear  setelah merit  (perhatian banget deh Aki. Co Cweett).

Dari hasil googling-googling ada penjelasan ini " Pemeriksaan Pap Smear dilakukan paling tidak setahun sekali bagi wanita yang sudah menikah atau yang telah melakukan hubungan seksual." (from Mr. Wikie). Itu makanya Aki bilang setelah menikah. Tapi saya sendiri jadi penasaran, apakah cewe yang tidak aktif secara seksual bisa tertular kanker ini?? Dari tadi googling sih tidak ada yang menyatakan kalau wanita yang tidak aktif secara seksual, tapi setidaknya buat kita-kita yang tidak atau belum aktif secara seksual (karena belum merit, perlu ditekankan) perlu terima vaksinnya, yaitu vaksin HPV (HPV-virus penyebab kanker mulut rahim).

Yang sempet kaget, kanker ini ternyata tidak cuma menyerang wanita saja, tapi pria juga. Eh, lebih tepatnya virusnya.

Tips Mencari Kado ...


Tanggal 31 ini kan saya ulang tahun, Aki sudah ribut dari hari Senin kemarin nanya pas atau ga. Ya saya bingung, apanya yang pas?? Hahahhaha...Sampai sekarang saya tidak tahu beliau ini mau kasih saya kado apa.

Beda banget dengan saya yang kalau mau kasih kado pasti selalu semangat dan tahu pasti apa yang mau cari. Kalau tidak ketemu-ketemu....Akan saya cari sampai ketemu kado yang pas dengan orang yang saya mau beri. Sama seperti waktu nyiapin kado buat Aki (kalau mau tahu boleh liat di SINI). Saya sangat suka membuat kejutan buat orang-orang yang saya sayang, tapi Aki paling ga bisa bikin acara seperti itu. Hahahahha...

Nah, karena masalah ini jadi mau kasih tips tentang cari kado. Buat lagi caro buat tahun baruan boleh juga intip di sini.  Apalagi buat para cowo yang biasanya paling ga bisa cari kadoooo...Hahahaha

Brake One of Your Wing and Fly with Your Partner


Tadi pagi lagi-lagi saya bergumul tentang pernikahan. Entah kenapa saya merasakan ada sesuatu yang sulit saya tinggalkan jika saya memilih menikah. Apakah itu?? My dream, my vision...

Bukan benar-benar saya tinggalkan sih, tapi saya tidak bisa bermimpi sama seperti di masa single saya. Mimpi setinggi mungkin, melayani sepuasnya, pelayanan ini itu...Berat?? Antara ya dan tidak. Ya, karena untuk menyesuaikan diri menjadi orang yang apa-apa harus laporan, apa-apa harus didiskusikan dulu itu tidak mudah. Sejak kecil saya anak yang terbiasa ditinggal sendiri secara psikologis, karena itu kehadiran orang yang benar-benar signifikan AKA calon PH adalah penyesuaian yang besar-besaran. Apalagi kalau nanti sudah menikah.

Jadi selama di perjalanan ke sekolah saya merenung..Tuhan, apakah saya benar-benar ingin menikah?? Apakah Tuhan ingin saya menikah??

Tuesday, December 27, 2011

Amsal 31 : 12

Baru baca blog Mega yang INI terus nyambung ke blog lain yang ngebahas soal Amsal pasal 31. Memangnya ada apa dari pasal 31?? Pasal 31 itu adalah panduan khusus buat para Ibu2, nyonya2, emak2 yang ingin hidup maksimal di dalam Tuhan.

Jadi ingat waktu pertama kali buka Amsal 31. Jauh dari sebelum tahu kalau ternyata Amsal 31 jadi panduan bagi wanitanya Allah, saya dapetin nama saya kalau dibalik jadi amsal. Lasma - amsaL...Waktu tahu seperti itu saya antusias sekali dan langsung mencari ayat yang sesuai dengan tanggal lahir saya. 3112.

Apa isinya? Tadaaaa!!

Apaan tuh Natal? Makanan Jenis Apa??

Hahhahahah...Apakah Lasma sudah murtad?? Di tengah-tengah orang pada riang gembira merayakan Natal, saya merasakan kemuraman...Mungkin karena tidak libur dan tidak pulang...

Ya, mungkin itu sebabnya...Entah kenapa saya tidak tertarik menghias pohon Natal, tidak tertarik dengan warna hijau merah emas..(yang sekarang lebih tren dengan ungu dan silver)...Tidak terlalu antusias berkumpul dengan teman-teman, tukar kado dan sebagainya...

I miss my family so much...T.T...mewek...beneran neh meweknya. Untung ga ada bos. Ya, ampuunnn..jadi ini yang bikin saya merasa ga enak dari kemaren...Feeling so tired everyday...*lemoottt...

I Don't Have Any Passion to Live

Tahun ini, pernah dalam satu waktu saya menemukan status YM, Twitter, dan FB teman-teman saya berisi kata BOSAN. Sampai saya keki membacanya. Hahahahha...

Pernah menemukan situasi itu? Merasa bosan, bahkan seperti hidup tidak ada warna sama sekali. Waktu orang banyak menceritakan tentang mimpi mereka dengan penuh semangat, kita hanya memandang dan tersenyum kecut dalam hati. Apa visiku?? Apa passionku??

Setiap kali kita melakukan sesuatu, kita lakukan hanyalah untuk menyenangkan orang lain. Daripada tidak ada kegiatan, daripada dibiarkan dan tidak ada orang lain yang mengerjakannya...

Lalu lama-lama kita mulai lelah dan berpikir, kapan giliranku? Kapan aku menjalani hidup yang benar-benar aku inginkan? Tapi saat orang banyak bertanya apa yang kita inginkan, kita terdiam. Kita tidak benar-benar tahu apa yang kita inginkan.

Hidup terasa membosankan....

Dancing Soul

by Lasma Frida Manullang
271211

Tidak mungkin akan berhasil, pikirku. Apa pun yang akan aku lakukan tidak akan berhasil. Sama seperti sebelum-sebelumnya. Aku dilahirkan hanya untuk menjadi seorang “loser”…Tidak ada kemenangan dalam kamusku.


“ Kamu pasti bisa, Ra.” Bella menepuk bahuku, pelan. Senyuman hangatnya menghiburku, tapi tidak cukup untuk bisa meyakinkanku kalau aku bisa menyelesaikan apa yang ada di depan mataku.

“ Mari kita sambut, Diara!!” namaku disebut dan aku pun melangkah memasuki panggung. Alunan musik yang berputar memberiku tanda aku harus segera menari.

Aku menggerakkan setiap bagian badanku, menarikan tarian yang telah lama kulatih. Aku terus menari tanpa mau melihat pada wajah para juri. Aku hanya mengikuti musik dan menari sesuai dengan alunan lagu. Sampai akhirnya lagu berakhir, kurasakan jantungku berdegup kencang.

“ Silahkan Diara maju ke depan.”

Aku melengkah ke depan agar lebih dekat dengan juri.

“ Selamat siang, Diara.”

“ Siang” jawabku lirih dengan mike di tanganku.

“ Kamu punya bakat yang sangat bagus. Tapi sayang…”

Ini dia…Ini dia…Dia akan mengatakan aku tidak layak untuk jadi juara.

Monday, December 26, 2011

STANDAR KEKUDUSAN Part 2..!! :D

Merujuk pada postingan saya tentang standar kekudusan hubungan pria dan wanita jadi pengen nulis tentang standar kekudusan yang paling mendasar.

Selama ini kita menghubungkan kekudusan dengan hubungan pria dan wanita (kadang-kadang sampai bosen dengernya. Tapi kekudusan itu bukan cuma masalah hubungan prida dan wanit. Ya, memang yang paling keliatan di masalah itu sih.

Deep down in my heart, Tuhan ajarin satu hal...Kekudusan itu berawal dari hati dan pikiran. Tau kan ayat ini.

Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Orang-orang awam menilai seseorang kudus dari tindakannya. Betul atau betul?? Tapi Tuhan ya

Masa Lalu Yang Kelam

Matius 1:3-6


Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria.

Saat Matius mengungkapkan tentang silsilah Yesus Kristus, tampak bagaimana kasih Tuhan yang begitu besar. Dari daftar nenek moyang Yesus, muncul beraneka ragam orang, mulai dari orang biasa, pahlawan yang cacat, pelacur dan juga raja-raja yang jahat. Namun yang menarik adalah saat menyoroti empat wanita di Perjanjian Lama yang menjadi garis keturunan langsung Yesus.

Dari sudut pandang manusia, mereka adalah wanita-wanita yang memalukan. Namun Tuhan tidak memandang mereka demikian.

Tamar, wanita yang di duga kuat adalah orang Kanaan ini menjanda dua kali karena ke dua anak Yehuda yang ia nikahi mati semua. Lelah menunggu anak Yehuda yang terakhir yang dijanjikan kepadanya, Tamar pura-pura menjadi pelacur dan tidur dengan sang ayah mertua. Meskipun tindakannya ini merupakan tindakan yang amoral, Tuhan mengijinkannya menjadi nenek moyang dari Sang Juru Selamat.

Sumber : Jawaban.Com

Celoteh pelayannya Tuhan: If Jesus Never Born

Ini rigkasan drama Natal tanggal 24 kemaren...:D

Celoteh pelayannya Tuhan: If Jesus Never Born: IF JESUS NEVER BORN Direct & Script by: Raymond Budyanto Costume: Ema Purnomo & Lasma Frida Tanggal 24 Desemmber 2011 kemarin, tim P...

Standar Kekudusan itu Seberapa sih??

Tadi baru baca blognya Stefani tentang perjalanan kelas KARAMELnya. Di salah satu postingan Fani ada yang membahas tentang kekudusan. Topik yang kalau kamu pasang di facebook pasti akan pro dan kontra standar kekudusan itu sejauh mana.

Sampai sekarang saya sendiri masih bertanya-tanya standar kekudusan itu sampai mana? Kalau dari saya masuk komsel dikatakan tidak boleh sentuh lawan jenis. Waktu itu saya setuju 100 % ...Hahahha...Saya sendiri ada paradigma yang jelek tentang lawan jenis, makanya tidak mau disentuh. Buat yang tidak mengerti maksud dari nilai-nilai ini akan mengatakan kita ekstriim. Berlebihan. Apalagi kalau baca tulisan-tulisan Ci Lia atau Fani, yang pasang standar tidak gandengan tangan selama bangun hubungan atau tidak foto berdua..(Saya sendiri shock bacanya karena sudah banyak foto berduanya...Akakakakka...)

Yang jadi kebingungan saya pada saat saya membaca buku Boy meets Girl, di situ diceritain kalau si penulis punya standar kalau mereka boleh pegangan tangan, beri salam di pipi, atau tepuk bahu. Loh, kok mereka bolehh?? Waktu itu sih nanggepinnya dengan stabil. Tapi makin ke sini, makin saya pertanyakan...Sejauh mana standar kekudusan itu?

Kerja Keras Untuk Drama Natal...\^^/

Waktu gladi bersih buat acara Natal tanggal 24, Ko Raymon baru ingetin kalau pedang buat memenggal para pemeran utama (boongan ini ya) belum ada...Saya langsung kebakaran jenggot. Mikir dengan keras, mau cari dimana. Kalau cari pasti tidak sempat lagi. Akhirnya memutuskan untuk bikin sendiri. Mau memmbuat sendiri pun bingung bahannya dari apa. Nah, waktu lagi pusing-pusing sambil latihan liat ada anak dekor yang potong-potong papan apa gitu. Langsung tanya itu papan apa dan beli dimana. Hehehhe...lupa namanya papan apa, tapi yang pasti carinya di Gramedia...Thanx God.


Besoknya saya sama Aki langsung cari di Gramedia. Beli 3 papan ukuran setengah meter beserta perlengkapan yang dibutuhin, seperti cutter, pilok, dan lem. Pulang dari belanja masih sempet ke KFC dulu makan malem bareng Aki huehehhe...Pas berangkat ga laper, pas pulang laper banget.
Pulang dari KFC langsung deh start buat bikin pedang. Ngerjainnya sampe jam 5 pagi dan bangun jam 7 pagi buat beli bahan lain. Waktu nunggu pilok pada kering, nyolong-nyolong waktu buat tidur. Lumayan nyenyaklah.

Sayangnya karena bikinnya terburu-buru, hasilnya juga ga perfect. Liatnya sedih. Waktu Aki bilang gpp karena ga ada yang perfect malah jadi mewek...Pengennya hasilnya seperti yang saya bayangkan, tapi ternyata materi dan stationery  dan cara yang saya pakai kurang pas. Seperti hasil pilok yang kurang kering jadi mudah terkelupas atau pedang yang sisi tajamnya tidak bisa ditajamkan karena bahannya memang tidak bisa ditajamkan.

Kalau pengen tahu cara buatnya bisa lihat di SINI
Tapi di situ belajar lagi menyerahkan jerih payah saya pada Tuhan. Untungnya juga saya tidak mendapat peran yang terlalu sulit. Cuma jadi juru minum tanpa dialog...Hahahhaha...



Raja Herodes Balik Mau Dipancung..Ahahahhahah. Kurang Ko Raymon nehh...(the director) n Script writter).


Pelayanan di dua ibadah, puas dengan hasil kerja tim kami. Walaupun sempet ada salah di sana sini, tapi masih bisa ditoleransi. Hehehheh...Pulang-pulang kecapean sampe ketiduran di motor!!! Hahahhaha. Biar capek tetap puas sih :p.

Thank You to Babe yang udah mau pake kami buat pelayanan ini. Semoga pelayanan kami kemarin bisa jadi berkat buat semua orang. Aminnnn...


Saya jadi juru minum dan Aki jadi Raja Herodes yang kejaaammm..



Saturday, December 24, 2011

amsalFoje: Ketika Suku Ikut Bicara

amsalFoje: Ketika Suku Ikut Bicara: Hari ini topik yang sangat sensitif buat saya terangkat lagi. Padahl hari ini saya tidak merasakan akan terjadi sesuatu yang tidak enak. P...

amsalFoje: Dear Someone Up There...

amsalFoje: Dear Someone Up There...: Selama aku berjalan bersamaMu..Aku tahu Engkau tidak pernah membiarkan aku bergumul sendirian. Itu bukan kata lagu, itu kata kehidupanku ya...

amsalFoje: Doa Seorang Pengangguran

amsalFoje: Doa Seorang Pengangguran: Matahari masih bersinar Burung-burung masih berkicau Jakarta masih macet Berita di tivi masih terus mengecam pemerintah Aku masih bangun di...

Friday, December 23, 2011

Antara Aki dan Dude Herlino




Weleh, kenapa saya harus pajang-pajang ini foto?? Hayo kenapa? Hahahha..Ini sharing tidak penting tentang kebiasaan saya nonton sinetron di RCTI hari-hari ini (ibu-ibu banget). Jadi di salah satu sinetron RCTI yang judulnya DEWA ada Dude-nya. Gara-gara ada dia, saya jadi sering nongkrong di depan televisi. Suka sama Dudenya? Bukan tuh, tapi karena Dude mirip seseorang...Akakkaka..Blush..Blushh

It's Time To Write Down My GOAL SETTING for 2012

Sudah mau 2012..Siap-siap beresin barang-barang kesayangan. Lakukan kebaikan sebanyak mungkin, say I love you sama orang-orang tersayang. Cepet-cepet merit, cepet-cepet melakukan banyak hal yang sudah lama ingin dilakukan..Karena kiamat sudah dekat.... Akakakkak... I'm just kidding..

Sudah mau tahun 2012 berarti sudah tahun baru lagi dan buat saya berarti akan ada peer-peer baru. Sebelum mengerjakan peer itu sendiri, saya harus membuat Goal, peer apa saja yang harus saya kerjakan. Nah, sebelum bikin peer baru, harus review peer di tahun 2011.

Tahun 2011 ini saya mencapai impian terbesar saya. Apakah itu? LULUS dan mendapat marga Sarjana Psikologi. Hehehhehe....Nilainya IPK saya juga masih kepala 3 (Puji Tuhan yaa..), kerja di sekolah dan gaji sesuai dengan yang yang saya mau. Menabung juga sesuai dengan target...Wahhh..sudah banyak yang tercapaiii...Yipieee..

Yang pasti di tahun lalu saya semakin menyadari apa yang menjadi mau saya, apa yang benar-benar saya mau capai dan apa yang sebenarnya hanya keinginan semata. Yup, asal kita mau melangkah dan melakukan sesuatu, kita akan tahu mana yang benar-benar menjadi passion dan visi kita dan secara otomatis mulai mengeliminasi apa yang menjadi keinginan semata.

Thursday, December 22, 2011

Mupi, Akita Bukan Ya??


Gara-gara foto ini aku jadi buta dan memutuskan mengadopsi Mupi



Mupi gaya keren




Aslinya neh anjing pecicilan bangeeettt..

Yakin Atau Ga Buat Merit



Kemaren pagi, lagi online dan ngetik-ngetik, entah kenapa saya seperti tiba-tiba terbangun. Terbangun dengan sebuah pertanyaan, " Yakin mau merit???"...

Tiba-tiba terbayang bagaimana saya pulang kerja akan mengurus rumah, mengurus suami, mengurus anak kalau sudah punya anak. Belum lagi konflik rumah tangga mulai dari keuangan sampai komunikasi. Tiba-tiba saja saya merasa takut dan ragu. Tidak yakin, walaupun tidak sampai berpikir untuk mundur.

Malamnya, Aki bertanya apakah saya sudah yakin dengn dia. Saya katakan kalau saya yakin dengan Aki, tapi dengan diri saya sendiri, saya tidak yakin. Otak saya seperti berusaha meyakinkan saya kalau masa depan saya tidak akan bagus. Kalau saya tidak akan bisa hidup dengan nyaman dan tenang. Saya akan mendapat tekanan dan sebagainya. Bahkan hal-hal terburuk melintas di kepala saya.

Wednesday, December 21, 2011

SPECIAL OFFER

Ada yang tahu tentang persembahan khusus?? Persembahan yang diberikan di luar perpuluhan. Ayat pegangannya sih ada di sini.

Maleakhi 3 : 8
Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!

Sampai saat ini saya belum mengerti dengan lebih jelas persembahan khusus itu apa, tapi yang pastinya persembahan khusus itu adalah persembahan sesuai dengan kerelaan kita. Berbeda dengan persembahan persepuluhan yang memang sudah jelas 10% dari apa yang kita terima.

Nah, persembahan khusus ini pun saya masih bingung apakah memang harus diberikan pada Gereja atau boleh kita persembahkan lewat menyumbang ke Yayasan yang menolong orang tidak mampu atau orang-orang tidak mampunya secara langsung. Sejauh ini saya lebih sering menyumbangkan pada yayasan yang memang saya concern di bidang yayasan tersebut, misalnya Sahabat Anak (dua bulan  bolong nyumbang :p). Walaupun kadang-kadang saya juga memberikan persembahan khusus untuk penatua atau pekerja gereja, tapi itu pun tidak seberapa.

Tadi waktu cari ayat ada ayat ini juga




Yehezkiel 44:30
 Dan yang terbaik dari buah sulung apapun dan segala persembahan khusus dari apapun, dari segala persembahan khususmu adalah bagian imam-imam; juga yang terbaik dari tepung jelaimu harus kamu berikan kepada imam supaya rumah-rumahmu mendapat berkat.

Celoteh pelayannya Tuhan: Properti Drama HandMade!!

Serunya membuat properti untuk dramaaa!!

Celoteh pelayannya Tuhan: Properti Drama HandMade!!: Semaleman bikin properti buat drama Natal tanggal 24 nanti. Baju sudah ada beberapa yang jadi, tapi banyak juga yang belum (si Mas Gondron...

Tuesday, December 20, 2011

WHITTENING PRODUCT! Coba Produk Oriflame yang Ini Deeehh!!


Kode:18699


Rp.89.000

Optimals White Mattifying Lotion SPF15

Lihat perbedaannya dalam 4 minggu! Wajah hasil matte, diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak diperkaya dengan teknologi mencerahkan kulit secara maksimal dan bahan-bahan alami yang dipilih secara khusus. Bahan-bahan anti mengkilap menyerap minyak yang berlebihan. Perlindungan SPF-15 membantu mencegah pigmentasi berikutnya yang menggelapkan.50 ml.



Produk ini baru saya coba hari ini dan ternyata bener-bener cocok buat kulit berminyak saya. Tetap lembab tapi ga bikin jadi tambang minyak. Kulit juga ga jadi gelap walaupun sudah siang, malah tetap kinclong dan cerah. Puas banget walaupun baru sekali pakai.

12551


Rp.129.000
Optimals White Night Cream

Celoteh pelayannya Tuhan: Ramah, Bukan Rajin Menjamah yaa..

Celoteh pelayannya Tuhan: Ramah, Bukan Rajin Menjamah yaa..: Ramah... Sudah sering dengar kata ini dong. Atau memang makanan sehari-hari? Setiap ke kanan atau ke kiri, orang akan bilang kita orang ya...

Lanjut di siniii

Woman Power

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” 1 Petrus 3:7




Saya dapat ayat ini dari INSPIRASI PERNIKAHAN, page asuhan Pak Jarot Wijanarko. Sempet kaget liat ayat ini. Ternyata ada ya ayat seperti ini.

Saat saya membaca ayat ini yang terpikirkan adalah ini hukum Allah yang baru saya tahu. Ternyata seorang istri peranannya sangat besar. Diluar apakah isterinya benar atau tidak, ternyata doa-doa para pria terutama para suami dapat terhalang saat mereka tidak menghormati dan bersikap bijak pada isterinya.

the mega's notes: Keinginanmu Menentukan Tindakanmu

Jika hati tak ingin, dia akan menemukan 1001 macam alasan,
tapi jika hati ingin, dia akan menemukan 1001 macam cara.

Memberkati banget postingan Mega yang satu ini. Meneguhkan dan menguatkan...Ternyata bukan hal yang salah jika kita terobsesi pada Tuhan :D..

the mega's notes: Keinginanmu Menentukan Tindakanmu: “Aku pengen bikin candles christmas gitu, tapi kayaknya tahun depan aja deh”, komenku pada tulisannya Shinta yang berjudul Cheap and DIY Chr...

Celoteh pelayannya Tuhan: Saya Sebagai ...Apa SAja.. Di PESRAN

Celoteh pelayannya Tuhan: Saya Sebagai ...Apa SAja.. Di PESRAN: Murid Yesus yang ga kalah ganteng dengan yang lain Frozen woman Tante Potifar Murid Yesus yang lain... Paling ...

Lanjut di siniii

Monday, December 19, 2011

Celoteh Pelayannya Tuhan: The Best Gift

Drama Natal yang simpel tapi menyentuh..

Celoteh Pelayannya Tuhan: The Best Gift: Seniman yang dingin dan kejam Little Angel, Sang Narator Cynthia, gadis berhati lembut The Gembel yang Kelaparan  Wa...

Kenapa Oma dan Aki??

kok kayak pasangan udah beranak dua ya =.=
Apaan tuh Oma dan Aki?? Oma dan Aki itu panggilan sayang antara saya dengan Gerry Adrianus Sewow. Huehehhe....

Kenapa Oma dan Aki?? Awalnya itu panggilan ledek-ledekan. Soalnya dulu pas kita lagi PDKT dan jalan berdua, Aki sering banget lupa parkir motor dimana. Jadilah saya sering ledek dia aki-aki. Di waktu yang lain saya juga sering lupa taro barang saya dimana, atau bikin janji kapan..Jadilah di ledek saya oma-oma. Sampai jadian akhirnya panggilan itu jadi panggilan sayang.

Anak-anak komsel suka pada protes, kenapa ga Aki dan Nini?? Hahahha...(Protes aja pada)....Kalau diganti lagi udaha ga enak. Udah pewe dengan Aki dan Oma.

Waktu Aki main ke rumah, My Mom pernah tanya kenapa Aki dan Oma. Akakkaka...Beliau bilang nanti jadi cepet tua. Saya dan Aki cuma cengengesan sambil saling liat. Aki bilang itu panggilan khusus...

Friday, December 16, 2011

Greeting Card buat Para Boss....

Yeaayyy, hari ini hari terakhir para teacher kerja. Hari Senin mereka sudah liburan, berarti sudah tidak ketemu mereka semua sampai tahun depan.
Dari bulan-bulan lalu saya punya keinginan untuk give something buat keempat boss saya. Mikirin apa yang bisa diberikan buat mereka, tapi ternyata dompet juga mulai menipis. Akhirnya kepikiran cuma kasih greeting card.

Buat cari greeting card yang sesuai dompet tapi bagus ternyata ga mudah. Berkeliling Citraland susah sekali ketemunya. Untungnya ada temen-temen komsel yang bantu cariin dan menemukan ketiga kartu ini. Greetingnya cari dari web. hehhehe...soalnya english saya emang masih dibawah rata-rata. Di tulis pakai tulisan tangan..Berantakan... =.=. Agak malu mau kasihnya, tapi kata Babe jangan menahan-nahan kebaikan.

INI DIA KARTUNYAAA!!


Untuk Ms. Kris

Thursday, December 15, 2011

Bullying..Having fun under others pain.. :p

Hari ini ada recolection staff dan seperti biasa Ibu Gloria menjadi pembicaranya (I love this woman. She look like my mother...ngefans berat..akakka). Beliau mengangkat tema tentang bully dan membicarakannya selama 1,5 jam. Cukup lama dan membuat mengantuk, tapi tidak menjadi penghalang untuk membuat otak saya menerima banyak informasi dari Beliau.

Dari cerita beliau saya mengerti bahwa penggencetan dan bully itu benar-benar ada. Bully sampai korban ingin bunuh diri pun benar-benar terjadi. Saya mendengarnya sampai terpaku dan terpana. Bagaimana anak-anak sekecil mereka bisa berpikir untuk menyiksa orang lain??

CELOTEH PELAYAN TUHAN

Yuhuu...Tadinya saya punya satu blog khusus untuk menuliskan perkembangan kelas Character Building yang saya dan Hotma pimpin di Sahabat Anak Grogol. Tentu saja dengan tujuan memberikan informasi kepada semua orang, termasuk mahasiswa yang dalam masa skripsi dan sedang mencari info tentang anak-anak jalanan.

Tapi ternyata Sahabat Anak sudah punya blog sendiri tuuuhhh...ya baiklah, akhirnya saya jadikan blog ini blog pribadi. Sesuai judulnya, di blog ini saya hanya akan menuliskan tentang pemikiran saya tentang pelayanan. Atau mungkin informasi dan tips yang berhubungan dengan pelayanan saya. Plus!! Mungkin beberapa perenungan pribadi yang akan ditulis dengan bahasa yang lebih formal.

Jadi judul blog ini adalaaahhh.. CELOTEH PELAYAN TUHAN silahkan mampir. Semoga memberkati :D

Tuesday, December 13, 2011

5 Pillars of Manhood


A man of God is a man of courage, a man of adventure, a man who is willing to take risks and do the impossible.



Monday, December 12, 2011

Kau Mengerti Lebih Dulu



One of my Favorite Songs....


KAU MENGERTI LEBIH DULU

Cipt : Nanto Hastono & Franky Sihombing

Saat ku berjalan saat kuberlari
Dari jauh Engkau selidiki
Engkau pahami

Saat aku duduk saat ku berbaring
Engkau tahu Engkau mengenalku
Aku anakMu

Reff:
Sebelum ku dikandung ibuku
Kau telah mengenal diriku
Tiada kumampu jalani hidupku
Kau Tuhan mengerti lebih dulu

Walaupun banyak yang kuinginkan
Terjadi didalam hidupku
Namun kini aku mau tetap percaya
Kau Tuhan mengerti lebih dulu

Sunday, December 11, 2011

CUCI GUDANG

Sama persis dengan yang ada di gambar. NEW. Rp. 100.000, . Ready STOCk


Second Hand. Baru sekali dipakai. Panjangnya melewati pinggul, karena tidak muat buat saya, saya lipat :p.  Rp.75.000 saja (boleh ditawar sedikiiitt)



Bahan ngaret masih BARU. Bisa sampai L. Rp.100.000 

Recomended Product By Oriflame - Fragrance

Eclat - Sport for Men Eau de toilette

Olahragawan sejati selalu tampil elegan bahkan saat mereka bersantai. Harmoni sempurna aroma kayu-kayuan, rempah dan elemen air yang mengalir untuk menampilkan energi pria sukses yang mapan dalam hidupnya dan tahu bagaimana menikmati waktu luangnya. 75 ml.



Kebanyakan parfum cowo wanginya menyengat dan bikin pusing, tapi EDT yang satu ini enak banget wanginya. Seger dan bikin betah deket-deket sama orang yang pake..Hahhaha...Ini salah satu parfum kesukaan Aki, dia sudah sering beli. Saya juga suka wanginya.


Dancing Lady Eau de toilette
Di hutan hujan Pasifik Selatan, tersebutlah sebuah bunga anggrek yang langka bernama Dancing Lady. Bunga ini mempesona dengan keindahan kelopak bunganya dan keharuman aromanya. Wewangian beraroma bunga ini mengawali keharumannya dengan aroma pear madarin dan coklat. Disusul aroma ylang-ylang yang hangat serta diakhiri dengan aroma vanilla musk yang sensual. Masuki nirwana dan jadikan duniamu semakin indah. 50ml.


Kalau yang ini EDT favorite saya. Wanginya feminime banget. Aroma bunga dan buah-buahan. Yang pasti tidak terlalu berat buat dipakai sehari-hari. Wanginya yang khas bikin kita pengen pakai terus...Belum lagi botolnya yang cutee...Ngomong-ngomong bulan ini lagi diskon loohh..:D

Oma Jualan


Saya menerima pesanan Oriflame dengan memberikan diskon 20% untuk setiap produk. Bagi yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Oriflame juga bisa. Cukup dengan modal fotocopy KTP, biodata, dan uang Rp.39.900, kamu bisa dapetin Oriflame dengan diskon mencapai 30 %.

Rencananya saya juga akan menjual beberapa barang.Baru atau pun second. Silahkan mampir yaa..^^

Untuk informasi lebih lanjut. Silahkan hubungi saya di email ini mama_newyear@yahoo.com, atau lewat facebook, atau lewat twitter...Terimas Kasih.^^

New Product By Oriflame!!

Kode:21559




Architect Eau de Toilette
Sparkling blue hemlock dengan sequoia wood dan tobacco untuk membentuk visi yang kompleks dari Architect Eau de Toilette. 75 ml.
Rp.349.000

Kode:21720



Giordani Gold Liquid Eye Liner
Liquid eyeliner mempesona memberikan gloss yang intens. Aplikasi lembut, tidak mudah luntur, tahan lama. 7 ml.
Rp.129.000

Untuk melihat produk-produk Oriflame lainnya, silahkan klik di SINI

Selibat Yang Baik dan Benar


“ Ga mau, Mama!! Neta mau jadi jomblo seumur hidup ajaaaahhh!!” aku menekankan kalimatku supaya kalimat itu menyerap ke hati dan pikiran Mama sedalam-dalamnya.

“ Ih, gimana sih kamu. Mau di taruh dimana muka Mama kalau anak perempuan Mama satu-satunya jadi perawan tua?!”

“ Ya, di situ aja, Mama! Mau di mana lagi??”

Aku bersiap-siap meninggalkan meja makan supaya Mama tidak membujukku menemani anak teman SMAnya yang tadi tiba-tiba nongol di depan rumah dan katanya mencariku.

Tentu saja aku bingung, kenapa tiba-tiba ada pria tak dikenal mencariku. Tadinya aku pikir tukang pos, taunya anak teman SMA Mama. Dia datang karena undangan Mama yang sangat menunjukkan gelagat kalau ingin menjodohkan aku.

“ Netaaa!! Itu temenin dulu dong Yosuanya. Masa mau dibiarin duduk di ruang tamu sendirian??”

“ Looh, kan Mama yang undang. Masa Neta yang temenin.” Protesku, mulai kurang ajar.

Aku jarang sekali melawan Mama, tapi kali ini aku benar-benar kesal dan aku tak berniat menahan amarahku sama sekali.

Bergegas aku ngeloyor pergi ke kamarku. Sekilas aku menoleh pada Yosua yang duduk manis di sofa ruang tamu. Ia melemparkan senyum. Aku membalasnya demi sopan santun, tapi langsung masuk kamar dan mengunci pintu.

Aku kembali sibuk dengan kerjaanku sebagai tim Wedding Orgenizer. Minggu ini akan ada yang menikah. Meladeni permainan Mama hanya akan memecahkan konsentrasiku. Huhh.

Cinta Yang Lebih Dalam


Hari ini saat kumpul "bocah-bocah tua", tiba-tiba seorang teman mengangkat topik pembicaraan tentang visi. Berat cuyy..Yup, pergumulannya tentang visi dan passion yang biasanya dialami banyak anak Tuhan baik sudah menemukan gambaran besar visinya atau pun masih sepotong-sepotong..


Pembicaraan ini tiba-tiba mengingatkan saya pada satu hal...mungkin beberapa hal...Sekarang-sekarang ini Gereja banyak sekali mengajarkan tentang hidup maksimal, menggapai visi dan panggilan, memberi yang terbaik dan sebagainya. Semuanya benar sekali dan semua anak Tuhan yang taat pasti berusaha melakukannya (termasuk saya yang berusaha sangat keras)...Banyak ajaran bagaimana harus menjadi pria yang baik atau wanitanya Allah atau bagaimana menjadi orang tua teladan, menjadi anak yang baik...


Ya..semuanya saya berusaha lakukan sampai kadang-kadang saya lupa bernafas..Kelelahan dan sesak napas. Apakah saya berhasil melakukan semua ajaran itu? Menurut saya, ya. Tapi saya lupa...Ada satu hal yang harus menjadi pusat dari semua yang saya lakukan..


KASIH

Mengasihi Allah dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dan segenap pikiran...Dan mengasihi sesama manusia sama seperti mengasihi diri sendiri..


Ajaran yang saya terima menjadi standar di dalam hidup saya menjadi penjaga tetapi juga menjadi bumerang karena saya memberhalakannya...Menjadi stress saat saya tidak bisa mengikuti dan mencapai hal yang diajarkan..


Setiap kali saya mengingat ke belakang, saya sering bekata pada Tuhan " Tuhan, mencintaiMu tanpa mengerti banyak ajaran terasa lebih baik daripada mengetahuinya. Cintaku padaMu buta dan begitu membara..Aku mencintai sesamaku tanpa penghakiman.."


Ya, mencintai Tuhan tanpa mengetahui kebenaran seperti anggur yang memabukkan. Kita bisa melakukan apa saja seperti orang yang dimabuk cinta. Yang ingin saya lakukan hanya menyenangkan hatiNya bagaimana pun caranya..Tetapi saat banyak ajaran masuk ke dalam pikiran, setiap ajaran itu membuat saya menimbang-nimbang tindakan saya. Membuat langkah saya lebih hati-hati dan cenderung lambat...


Sempat saya menyalahkan ajaran-ajaran yang ada, tapi Tuhan membuka mata saya dan membuat saya mengerti. Ia tidak ingin saya mencintai Dia dengan buta, dengan emosi sesaat..Dia ingin saya mencintai Dia dalam keadaan apa pun..Saat saya sedang suam-suam kuku, saat saya sedang tawar hati, saat saya sedang jatuh, saat saya putus asa, saat saya tidak bisa menemukan jalan untuk visi saya, atau saat-saat saya melihat diri saya tidak berharga. Dia ingin saya mencintai Dia dalam segala kondisi..


Cinta yang semakin lama semakin kuat terikat, yang tidak bisa dilepaskan dengan apa pun, karena telah melewati banyak hal. Rasa percaya yang tidak bisa tergoyahkan dan terpatahkan, karena saya tahu siapa yang saya cintai dan percaya.


Tuhan inginkan cinta yang bukan hanya sekedar meletup-letup tapi juga dewasa dan matang. Itulah sebabnya setiap ajaran itu ada, standar itu ada...Agar saya melihat kegagalan dari iman, kegagalan karena tidak mengasihi, kegagalan karena tidak mengikuti apa kata-Nya...Kegagalan karena tidak mencapai mimpi..Kegagalan karena tidak mencapai standar.


Tetapi dibalik kegagalan itu ada rasa percaya yang semakin kuat, rasa dicintai yang semakin dalam, kasih karunia yang tak ternilai harganya...Jika pengajaran dan standar itu tidak ada..Saya tidak akan terlindungi, saya tidak akan mengerti apa artinya kasih karunia..Jatuh dan diangkat kembali...Dan semuanya itu adalah proses untuk saya semakin mencintai Dia lebih dalam lagi dan lebih dalam lagi...

Saturday, December 10, 2011

BUAH MASAM

Ayat bacaan: Yesaya 5:4

"Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam?"


Seringkah anda tertipu dalam membeli buah? Saya termasuk orang yang sulit membedakan mana buah yang isinya baik dan mana yang tidak. Kemarin saya membeli jeruk sekilo dan rasanya kesal ketika keseluruhan jeruk itu rasanya sangat masam dan kecut sehingga tidak bisa dimakan. Dari penampakan kasat mata jeruk itu semuanya terlihat berkulit yang mulus tanpa cacat. Begitu pula ketika anda membuka kulit luarnya dan melihat dagingnya. Anda baru mengetahui bagaimana kualitas jeruk yang anda beli setelah anda memakannya. Kalau cuma satu dua buah mungkin tidak apa-apa, tapi bagaimana jika sebagian besar, atau bahkan seluruhnya tidak bisa dinikmati? Yang lebih parah lagi, bagaimana jika bukan hanya masam, tapi juga busuk di dalamnya? Ada banyak orang yang tertipu fisik luar buah yang terlihat mulus tak bercacat, namun ternyata tidak bisa dinikmati sama sekali.


BACA LANJUTANNYA DI SINI

Jangan Cari Saya

Dulu saya melakukan segalanya untuk Tuhan, saya melakukan apa pun karena Dia yang berkata. Tetapi lama-lama hati itu pudar. Oranng-orang mulai percaya, mulai mengagumi apa yang saya lakukan.

Menjadi orang yang dipercaya, menjadi orang yang diandalkan, menjadi orang yang selalu dicari adalah sebuah kebanggan. Kepercayaan merupakan sebuah pengakuan pada diri kita bahwa kita ada. Orang lain mengakui betapa pentingnya kita dalam hidup mereka.

Ya, sering kali saya melakukan hal-hal baik untuk mendapatkan itu semua. Agar orang-orang mengakui keberadaan saya. Sering kali saya merasa senang saat orang lain menatap diri saya dengan kagum dan antusias. Saya sering mendapatkan tatapn itu, sampai akhirnya saya kecanduan. Saya kecanduan terhadap tatapan kagum tersebut dan melakukan banyak hal untuk mendapatkan tatapan tersebut.

Lalu mereka yang kagum mulai meletakkan rantai pengikat di leherku satu persatu dan perlahan saya merasakan apa yang mereka percayakan menjadi beban...Menjadi beban yang sangat berat dan membuat saya burn out..

Saya tersadar...Saya tersadar bahwa apa yang saya telah lakukan adalah kejahatan...Saya mencuri kemuliaan Tuhan..Saya mengambil semua hal yang seharusnya menjadi bagian Tuhan...Mereka tidak mencari Tuhan, tapi mencari saya...

What a stupid thing! Saya baru menyadarinya...Apa yang saya lakukan selama ini hanyalah untuk ego saya sendiri. Saya berusaha mendapat pengakuan dengan berusaha menjadi pahlawan, tapi pada kenyataannya saya memang tidak bisa menjadi pahlawan. Saya tidak bisa menggantikan Tuhan...

Saya merasa takut, saat orang lain lebih sering mencari saya daripada Tuhan...Saya sering takut saat melihat orang-orang mencari jalan keluar dengan mencari saya...Saya menjadi takut....Dan hal itu membuat saya mundur...Rasanya ingin berkata, "Tidakk!! Kamu tidak butuh saya! Kamu butuh Tuhan! Sungguh, kamu hanya butuh Tuhan!"....

Saya memaksa mereka berdoa (padahal saya jarang berdoa), saya paksa mereka mencari Tuhan...tapi saat mereka tidak mengerti dan terus mencari saya, saya tidak tahu harus berbuat apa dan menjadi marah. Kenapa mereka tidak mengerti?! Jika mereka mencari saya, mereka tidak akan benar-benar menemukan jawaban terbaik, mereka tidak akan mendapatkan kelegaan terbaik...

Saya hanya ingin mereka mengandalkan Tuhan dalam hidup mereka...Hanya Tuhan...sahabat-sahabat saya, anak-anak komsel...Sungguh,, sekalipun saya orang yang bisa menerima mereka apa adanya, bisa memberikan jawaban yang melegakan...Saya bukan Tuhan...Jika mereka begitu membutuhkan saya, biarkan hati itu mereka berikan pada Tuhan...Biarkan mereka lebih ngeri membayangkan Tuhan meninggalkan mereka...Biarkan mereka lebih gentar membayangkan Tuhan meninggalkan mereka...Karena saya bukan apa-apa, saya hanya melakukan apa yang Tuhan perintahkan...Jika mereka merasa dikasihi, merasa diterima, merasa dihargai..Bukan saya sepenuhnya yang melakukan itu semua. Dia-lah yang menyuruh saya melakukannya...Dia-lah sumber dari segala apa yang saya lakukan...Jangan cari saya, cari Dia!! Cari Tuhan Yesus..Dialah yang mengasihi, menghargai, dan menerima lebih dari apa yang saya lakukan... Saya cuma alat..Jangan cari saya...

Berhenti Menjadi Sok Pahlawan

Akhir-akhir ini entah kenapa saya berhadapan dengan hal-hal yang membuat saya marah. Terutama dengan hal-hal yang berhubungan dengan ego manusia.

Entahlah, mungkin bukan akhir-akhir ini saja, tapi sudah lama sekali saya melihat ego orang lain. Yang dimaksud saya dengan ego ini bukan totaly orang-orang yang egois 100 %, lebih pada mereka yang ingin dimengerti, ingin diperhatikan, ingin kekosongannya di isi, ingin dibantu, ingin ditolong...

Mereka bukan orang-orang asing buat saya, justru mereka oranng-orang yang penting buat saya. Disaat-saat seperti itu, entah kenapa saya tidak bisa berhenti bersikap menjadi sok pahlawan, dengan selalu berusaha ada buat mereka, mendengarkan mereka, membantu mereka, bahkan sekalipun saat itu saya sendiri punya masalah dan mulai kelelahan.

Tapi dibalik saya melakukan segala sesuatu buat mereka, ternyata saya tidak tulus. Saya ingin mereka berubah, mereka bisa bayar harga buat orang lain, ingin mereka bisa seperti saya, menolong banyak orang...Saya tahu pemikiran saya ini sombong sekali...Setiap kali saya melakukan hal itu saya cuma berambisi agar mereka bisa jadi orang-orang Kristen yang benar-benar memiliki kasih....Membaca tulisan ini mungkin orang hanya berkata " Kamu bukan Tuhan, Lasma."

Saya tahu, saya bukan Tuhan...Saya tidak perlu berusaha terlalu keras...Kalau begitu kenapa Paulus, kenapa Petrus, kenapa Musa, kenapa Yusuf, kenapa Daud, kenapa semua orang-orang yang tertulis di dalam Alkitab..dan kenapa Tuhan sendiri harus berusaha terlalu keras untuk menunjukkan iman dan kasih??

Mereka kan nabi dan rasul?? Kalau begitu sekarang kita santai2 saja??

Sering kali saya cuma berpikir, waktu saya sedikit dan waktu saya terbatas untuk meninggalkan apa yang sudah saya dapatkan untuk generasi saya...

Sepertinya pemikiran saya terlalu di awang-awang ya, walaupun saya benar-benar serius memikirkannnya...I feel like a stupid person...

Ya begitulah karena pemikiran itu saya menjadi orang yang sok pahlawan...Melakukan semuaaanyaaa...dan menjadi orang bodoh...

Sampai saya merasa kelelahan...Saya marah pada sahabat-sahabat saya...Marah karena melihat mereka lebih peduli dengan hidup mereka sendiri. Saat melihat mereka memanfaat orang lain, saya  marah. Saat mereka bersikap tidak peduli pada orang lain, saya marah...Saat mereka hanya meminta saya melakukan ini itu tanpa bertanya " Lasma, apa kabar lo? Kerjaan lo gimana? Gimana hubungan lo sama Aki? Ada cerita baru apa dari lo?"...

Ya, kenapa ga lo aja yang langsung cerita ke mereka??!! Mungkin ada yang berpikir begitu...
Mau cerita gimana ya??  Waktu saya sudah terlalu banyak di pekerjaan, ada masalah pasti sudah lupa. Itu pun pasti mewek dulu sama Tuhan, setelah lega sudah lupa...Walaupun saya butuh cerita juga pada orang lain. Pulang ke kosan saya sudah lelah dan ingin istirahat..Bertemu orang lagi akan membuat saya bertambah lelah

Mungkin kalau teman-teman saya tidak datang buat bercerita, atau minta tolong di saat saya sedang kelelahan saya tidak akan marah. Padahal mereka tidak memaksa....Kebiasaan saya yang lain, selalu merasa bertanggung jawab mendengarkan orang lain dan menolonng orang lain...Why?? Selalu berpikir mereka tidak punya tempat untuk cerita atau minta tolong lagi...Pikiran yang sangat bodoh..

Waktu saya sedang burn out dan orang lain curhat dan minta tolong...bentroklah dua hal di kepala saya...Keinginan untuk menyelesaikan tanggung jawab dan keinginan untuk ada buat teman..Amarah itu muncul di saat-saat saya benar-benar ingin ada yang menghibur dan membantu mengangkat beban saya, tapi yang datang orang-orang menaruh beban di bahu saya.

Tentu saja mereka tidak tahu kalau mereka  sedang menaruh beban di bahu saya (karena stress ini saya sering sakit leher dan bahu..psikosomatis... =.=)...Saat-saat seperti itu saya hanya menarik kesimpulan...They care about me coz they care about them self...Saya tahu itu pemikiran yang picik dan bodoh...tapi itulah keyakinan yang ada di kepala saya.

Sampai saya menarik kesimpulan... Why I can't stop thinking like that. Menuntut orang lain punya standar hidup seperti saya. Inilah jawabannya karakter. Lebih tepatnya kepribadian saya yang mendasar. Idealisme dan tuntutan standar yang tidak masuk akal pada diri sendiri dan orang lain.

Pemikiran saya seperti itu sulit dikendalikan. Menyuruh saya berhenti berpikir idealis berarti memerintahkan orang sanguin untuk tidak banyak bicara, atau memerintah orang plegmatis untuk banyak bicara...atau meminta orang korelis untuk menjadi lebih tenang dan sabar...

Yup, itulah akarnya...Saya terlalu banyak menerima dogma dan ajaran-ajaran yang saya jadikan standar dalam hidup saya, yang akhirnya menjadi tidak terkendali. Bukan saya yang menguasai standar saya, standar saya yang menguasai saya, yang berarti berhala.

Sekarang, (I have told to my friend) saya menjaga jarak dari teman-teman saya. Terutama sahabat-sahabat saya...Bukan karena saya membenci mereka, tapi karena masiha ada amarah. Kenapa harus jaga jarak? Kesannya tidak mengampuni. kalau saya tidak jaga jarak, saya akan semakin mencermati mereka dan melihat banyak kesalahan mereka, semakin saya marah.

Saya mencambuk diri saya sendiri untuk tidak berusaha menjadi pahlawan bagi orang lain. Saya ingin mengontrol diri saya untuk bersikap bijak. Saya bukan sumber ketenangan, bukan sumber jalan keluar, bukan sumber pertolongan bagi orang lain, bukan sumber penghiburan...Saya bukan penasehat ajaib, bukan sumber hikmat...Sekalipun Tuhan memberikan lebih banyak pada saya daripada orang lain, kemampuan untuk mengerti, kemampuan untuk mendengarkan dengan hati, kemampuan untuk melihat dengan hikmat...

Semuanya itu bisa habis dalam sekejap...Itu kenapa saya memutuskan untuk menjaga jarak..Untuk mengendalikan diri saya dan untuk membiarkan teman-teman saya mencari yang lain...Yang sebenarnya saya selalu berharap mereka terlebih dulu mencari Tuhan sebelum cerita atau minta tolong pada saya...Karena kalau mereka cari Tuhan dulu sebelum datang pada saya, pasti mereka bukan berkeluh kesah lagi, tapi bersaksi kalau Tuhan itu baik...

Walaupun aneh (tindakan saya memang selalu aneh dan tidak masuk akal, tanya saja Aki)..saya damai sejahtera dengan keputusan saya. Saya harus menekankan pada pikiran saya, saya bukan pengasuh atau ibu mereka...Biar Tuhan yang menjaga hidup mereka...Sakit hati mereka, mereka senang atau tidak, bukan tanggung jawab saya..Itu keputusan mereka sendiri mau sakit hati, mau senang atau tidak dengan hidup mereka...Tindakan, pikiran, perasaan mereka sendiri yang menentukan itu semua...Bukan tindakan,pikiran, atau perasaan saya...

Setelah menulis ini semakin merasa lega...Saya seperti menarik benang kusut di kepala saya...Diiringi lagu Natal..Jadi lebih antusias menyambut tahun depan...:D

Friday, December 09, 2011

My Christmas Wishes





Semua orang tahu kalau Natal itu hari kelahiran Tuhan Yesus (walaupun sebenarnya bukan bener-bener tanggal segitu Tuhan Yesus lahir)..

Semua orang merayakan Natal...Meriah dan penuh warna...

Kalau semua orang membuat permintaan di hari Natal..Saya pun punya keinginan...

Berharap semua orang yang saya kasihi bisa merasakan kasih Tuhan yang lembut, yang bisa melunakan hati yang membantu, yang mencairkan hati yang beku, yang memulihkan hati yang terluka...

Saya berharap bisa mengasihi seperti Tuhan Yesus mengasihi...Hati yang seperti Tuhan...

Hati yang baru...Hati yang telah Ia balut dan Ia obati...I wish my heart will be bigger and bigger to save every His words...

I wish...I wish...Next year...I will know You more, Lord...I wish I could give my heart more for You....more and more...

Thursday, December 08, 2011

The Road North: Peace on earth!

The Road North: Peace on earth!: Warning: graphic photos! Pada tanggal 1 Januari 2011, sebuah gereja di Alexandria, Mesir dibom saat kebaktian tahun baru sedang berlangsun...

Wanna Go Back To The Past

Akhir-akhir ini, entah kenapa, hati saya seperti pengen banget kembali ke masa lalu. Huehehhe...Bukan masa lalu yang buruk, tapi masa lalu yang tenang. Padahal masa-masa itu, masa saya masih jadi 'ababil'.



Masa apa sih itu? Emangnya ada apa di masa itu? Tidak ada yang spesial, tapi saat-saat itu saya ada banyak waktu untuk menuliskan imajinasi saya dalam kata-kata. Atau menuangkan visualisasi saya dalam gambar-gambar, walaupun hanya hitam putih.

Mungkin dari sekian banyak ingatan tentang masa SMA saya, yang paling saya ingat hanya saat-saat itu. Mungkin aneh ya, saat orang-orang bilang masa SMA itu paling menyenangkan  waktu kumpul dengan teman-teman, justru saya merasa paling menyenangkan waktu saat-saat sendiri saya.

Introvert mentok kali ya. Yang pasti akhir-akhir ini saya sering mengingat saat-saat itu. Merasa tenang dan teduh. Nulis surat buat Tuhan, menulis cerpen, belajar main gitar, menggambar sepuasnya....Apalagi kalau waktu hujan...

Orang-orang banyak curhat pada saya, tapi saya sendiri tidak pusing harus curhat pada siapa. Saya menyimpan masalah saya sendiri dan membawanya pada Tuhan tiap malam. Saya benar-benar tidak berpikir, siapa yang akan mendengarkan dan memberikan waktu buat saya?

Saya menolong orang lain, tanpa memusingkan siapa yang akan menolong saya. I did everything by myself. Bukan karena sombong tidak minta tolong, tapi karena saya memang bisa melakukan beberapa hal sendiri.

Saat-saat itu seperti hanya ada aku dan Tuhan...terdengar aneh tidak ya...

Baiklah, mungkin perbedaannya dengan sekarang...Saya membantu orang karena saya benar-benar peduli. Ingin orang lain itu merasa dikasihi, ingin orang itu bisa hidup lebih baik. Tapi kalau melihat orang itu tidak berubah, saya kecewa. Merasa bayar harga saya sia-sia.

Tapi ya buat apa juga ya terlalu peduli sampai seperti itu?? My friend and Aki bertanya...Apa yang saya kejar??

Saya berusaha terlalu keras, berusaha memberi yang terbaik...Ternyata sedang menyiksa diri sendiri. Saat orang lain santai, saya malah terlalu keras berusaha. Berat sebelaahh cuuyyy...Pantesan cape sendiri...

Saat saya memikirkan tentang orang lain, apa-apa mikirin orang lain...masalah waktu mikirin orang lain, masalah duit mikirin orang lain, mau kayak gini mikirin orang lain, mau kayak gitu mikirin orang lain...

I didn't do that waktu SMA...And I'm Ok...

Sekarang saya belajar untuk tidak terlalu ambil pusing dengan hidup orang lain....Bahkan saat menulis kalimat ini pun saya merasa bersalah...Kalian pasti tahu kenapa... Yup..Kasih yang menjadi dingin.

Saya sendiri menyadarinya. Saya sedang tidak di padang gurun, saya tidak sedang melakukan dosa yang aneh-aneh...Tapi saya menahan kasih saya, supaya tidak terluka...

Bisa dibilang sudah terlalu lelah memikirkan orang lain. Orang lain punya masalahnya masing-masing, saya juga punya masalah saya sendiri...Saya belajar tentang itu saat saya melihat orang lain. Orang lain bisa menolak melakukan sesuatu, kenapa saya tidak? Orang lain bisa bertindak semaunya tanpa memikirkan orang lain, kenapa saya tidak?? Orang lain tidak mau bayar harga..kenapa saya harus??

Walaupun saya tahu jawabannya...Semua harus dilakukan buat Tuhan...Kalau saya masih melakukan bayar harga, perhatian pada orang lain, dan mendengarkan orang lain, tapi hati saya tidak di sana semuanya itu bullsh*t..

Lebih baik saya mundur berhenti melakukan segala hal, daripada saya melakukannya bukan dari hati..melakukan segala sesuatu dengan perasaan berkecamuk karena marah, sama dengan mempersembahkan sampah pada Tuhan... Lebih baik saya mundur dan dicap jahat...


Ingin hidup benar malah jadi tidak benar...
Ingin hidup penuh kasih malah jadi tanpa kasih...
Ingin hidup punya visi malah jadi berambisi...
 
Iblis pun bisa menyamar menjadi malaikat terang...
 
Itulah kenapa saya ingin kembali ke masa lalu....Saya menulis tanpa takut dinilai apakah tulisan saya jadi berkat atau tidak, apakah gambar saya jadi berkat atau tidak...Hanya ada pemikiran sederhana...Saya ingin menulis, saya ingin menggambar, orang datang pada saya bercerita dan saya mendengarkan.. tidak ada embel-embel kewajiban, jadi teladan dsb...
 
Saya memutuskan untuk mundur dari setiap standar yang saya bangun beberapa tahun ini...Saya harus menarik semua standar dan nilai-nilai itu...Membongkarnya...
 
Ada 1 hal yang terkubur diantara standar2 yang ada...Hal yang sangat penting dan saya sudah melupakannya...
 
Ketulusan...
 
Ketulusan itu berarti mengasihi, memberi, melakukan segala sesuatu tanpa embel2 apa pun...tanpa embel2 mengejar visi, tanpa embel-embel mengejar mahkota, tanpa embel-embel karena kita harus melayani, harus ini dan itu....
 
Tulus berarti bicara apa adanya...melakukan apa adanya...tidak ada beban...Kalau orang tidak suka tidak apa-apa, karena memang hanya ingin melakukan yang dari hati...
 
Tulus itu seperti kepolosan anak-anak...jika A ya A...jika B ya B...Tidak ada ketakutan....
 
Saya sedang mencari itu...
 
Ngomong-ngomong saya bisa merasakannya kalau sedang ada di rumah... :p
 

The Road North: Problem Solving Skill

A wonderfull little boy...>.<

The Road North: Problem Solving Skill: Si Baby Pooh tuh punya mainan ini: Lucu yach? hehe .. Eniwe, dulu gw sering ngajarin dia kalo ini tuh rabbit lagi naik mobil ... brooom b...

Wednesday, December 07, 2011

Jual Baju Rancangan Sendiri

Dari sejak menulis tentang belajar menjahit. Saya semakin pengen membuat baju-baju rancangan saya sendiri (mimpi jaman SMP). Ya...Mungkin ga sebagus baju-baju perancang terkenal, tapi setidaknya saya ingin mencoba.

Waktu itu saya pernah menceritakan keinginan saya ini pada salah satu teman saya. Satu model hanya satu pieces dan hanya satu ukuran. Jadi, tidak akan ada produk lainnya.

Menurut teman-teman bagaimana? Mohon masukannya (butuh peneguhan).

Tuesday, December 06, 2011

The Road North: If I were the devil ...

The Road North: If I were the devil ...: If I were the devil, I would tell you that small sins don't matter. ... but I am not the devil, so I will tell you this: ALL sin separates ...

Thursday, December 01, 2011

Pena Di Tangan Bapa: Bukan Sembarang Curhat

Belajar jadi wanita bijak, salah satunya kudu baca ini.

Pena Di Tangan Bapa: Bukan Sembarang Curhat: Kidung Agung 4:12 "Dinda, pengantinku, kebun tertutup engkau, kebun tertutup dan mata air termeterai." Hmm, ternyata Salomo menyebut gadi...

Wednesday, November 30, 2011

Ga ada judulnya. Dapet copas dari murid



my friend says
If you're my friend do this
If you're my friend do thatnd
I think
is this the right way to treat someone?


I'm sure you know the answer

Friendship should be pure
Friendship should be peace
Friendship should be hope
Friendship should be =)

I'm not a doll
I'm not a statue
Or even the dead ones
I am here
I have ears to listen
I have eyes to see
and I have heart

Look into my eyes
Tell me

Will you be there
when I need you?
Will you run to me
When I scream your name?
Who am I to you?

But there's this Man
Who sacrifice His life
Even for those who hate Him
He is there for me
When I need him
or even when I ignore Him
He is Jesus

In Him I found the purpose of my life
In Him I found peace
But I think
The most important thing
He is the reason
The way I am here now

PUTUS HARAPAN


AAFFAAAA!!!
AKU TIDAK PERCAYA INI!! AKU  TIDAK PERCAYA INIIII!!

TUHAAANNNN...HUaaaaahaa....Ini tidak adiilll!!!

Pupus sudaaahhh
Tadi siang, iseng-iseng saya tanya Ms. Hika soal kapan libur...dan ternyataaaa....Libur yang saya pikir mulai tanggal 19 (memang mulai tanggal segitu, taapi buat siswa doang) ternyata buat non teaching staff baru libur dari tanggal 30 Desember....Runtuh sudah impianku untuk berlibur yang kubangun dari bulan-bulan lalu...Hiksss..Hiksss...

Bersyukur dan pasrah aja deh...

Mengapa aku masih bertahan bersamaMu

Mengapa aku masih bertahan bersamaMu? Setelah apa yang aku lakukan bersamaMu, sepertinya semua menjadi bumerang bagiku. Kau memang tidak menjanjikan langit yang selalu biru, atau pelangi yang tidak pernah hilang…Bahkan Kau lebih banyak memperlihatkan tanah berlumpur atau matahari terik yang meretakkan tanah…


Mengapa aku masih bertahan bersamaMu? Setiap puing-puing hatiku kuberikan padaMu. Kulakukan apa pun yang kubisa agar apa yang Kau katakan, aku lakukan. Apa yang Kau ajarkan menjadi tindakan dari tangan dan kakiku…Tapi aku mulai sulit melakukan apa pun, aku tak berdaya…

Mengapa aku masih bertahan bersamaMu? KekayaanMu tidak terlihat nyata, kasihMu seperti bayang-bayang, rencanaMu seperti mimpi di siang bolong…Apa Kau pernah benar-benar memperhatikanku?

Mengapa aku masih bertahan bersamaMu?? Mengapa tanganku masih menggenggam erat tanganMu? Pandanganku mungkin sudah tidak tertuju padaMu..Tapi sungguh..Aku takut melepasMu…Aku ingin membenci siapa pun yang melukaiku, tapi aku takut kehilanganMu..Aku mau melakukan apa pun yang ingin aku lakukan saat ini juga..Tapi aku takut kehilanganMu..

Mengapa aku begitu terikat padaMu? Kau seperti tidak nyata, tapi Kau nyata…Apakah aku berhalusinasi..Ataukah aku sudah gila? Benarkah Kau ada??

Aku memang terikat padaMu, karena setiap kali aku memikirkan hidup tanpa memikirkanMu, aku seperti akan mati…Mati melebihi dari mati karena bunuh diri…MelupakanMu adalah hal yang mustahil…Aku sudah terlalu banyak memberikan hatiku dan hidupku padaMu..Aku tidak bisa mundur, tidak bisa lari…

Aku hanya bisa berkata padaMu..Tolong aku…Tolong aku…Tolong aku Kekasih Jiwaku…

Monday, November 28, 2011

Belajar Jait, Bikin Baju Sendiri


Kebaya Waktu Wisuda




Sejak pulang dari nikahan Nanut, saya memperhatikan banyak busana pesta para wanita. Ada yang lucu, ada yang mencolok, ada yang aneh...hehehhe..Yang pasti saya benar-benar tertarik untuk membuat baju-baju dengan gaya yang elegan, menarik, tapi tetap sopan.

Selama ini saya bermasalah dengan pakaian pesta yang terlalu terbuka. Entah punggungnya (karena punggung saya berjerawat), kadang terlalu panjang, kadang terlalu pendek. Saya jadi berpikir untuk membuat style baju yang saya mau. Yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan saya. Tapi kesulitannya, saya tidak bisa menjahit.. Pengen sekali bisa menjahit dan membuat pakaian yang samau sendiri. Eh, sudah ada pakaian yang saya buat berdasarkan model-model yang saya mau. Misalnya kebaya untuk wisuda saya. Simpel dan modelnya umum, tapi itu kebaya yang saya mau.


Dress ke pesta. Atasnya ga keliatan ketutup bolero.
Yang pasti atasnya itu batik, roknya kain coklat polos.




Atau dress yang kemaren saya pakai. Walaupun tidak begitu wah, saya bangga memakainya..ahahahha...



[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...