Friday, November 12, 2010

MINTAAAA




TcmMega Watiarea JESus Community

Baiklah kalau begitu saya akan berbagi. Bukan bagi2 duit. Apa yaa...Hari-hari ini lagi belajar untuk meminta, bukan minta-minta. Manusia independent seperti saya sering kali males yang namanya minta tolong...apa-apa kerjain sendiri..jadinya lemah sama yang namany 'minta'...Gengsi gede-gedean..

Nah, hari-hari ini Tuhan ingetin gua buat ga cuma kerja keras, tapi minta. Walaupun kita tahu Tuhan pasti kasih apa yang kita butuhkan, tapi kita wajin MINTA. Karena dengan meminta menunjukkan bahwa kita menggantungkan hidup kita sama Tuhan, selain itu dengan minta otomatis kita berdoa dan doa membangun hubungan kita sama Tuhan.

Jangan cuma berdoa buat orang lain tapi berdoa untuk kepentingan kita juga. Meminta menunjukkan kerendahan hati kalau Tuhan yang empunya hidup kita.

Begitu kira-kira...Selamat meminta.
Yohanes 16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Tuesday, September 07, 2010

Yesus adalah Allah itu sendiri, ini adalah pemahaman yg salah..What do you think about this friends


Temen gua mengirim message ke gua seperti ini.

Isa 'alaihissalam atau yg lbh dikenal dgn "Yesus" hanyalah seorang nabi, manusia, rasul/utusan Tuhan. Yang kalian salahpahamkan adalah bahwa Yesus itu adalah "Kalam Allah" atau "roh Allah" yg berarti Yesus adalah Allah itu sendiri, ini adalah pemahaman yg salah.

dan gua menjawab


Iya, menurut kamu salah, tapi kami tidak. Apa yang kami pahami tidak kamu pahami. Kalau ingin lebih mengerti lebih baik baca seluruh Alkitab...Bahkan yang kamu ga tahu Muhammad sendiri mengakui Isa adalah Tuhan.

Gua ga tau ayatnya dibagian mana Al-quran, yang pasti orang-orang yang udah belajar Al-quran yang udah pernah naik haji berapa kali dan sudah tahu semua isinya, mereka sendiri mengakui...dan akhirnya memang cuma beberapa orang yang berani mengakui bahwa Yesus memang Tuhan. tentu saja dengan resiko mereka dikatakan murtad atau kafir.

Wednesday, August 25, 2010

Buka Shop Online...


Sekarang gua buka shoponline neh..Hehhe...Untuk sementara sih gua jual barang-barang PreOrder...

Awal-awal emang susah. Tapi mau belajar konsisten dengan apa yang sedang gua kerjakan. Terutama buat kepuasan pelanggan, tanpa harus mengalami kerugian..Heheheh...

Mampir-mapir yaa...Harganya murah-murah kok..xixixiixiii

Yang mau add shop online add aja ewige.shop@gmail.com

Thursday, August 05, 2010

Yang perlu dilakukan kalau skripsimu gagal..



Baiklah, aku baru kali ini yang namanya skripsi ga lulus...ya iyalah..sebelumnya ga lulus seminar...wakwakwak...Nah yang perlu kita lakukan biar hidup kita ga jungkir balik adalah..

1. Nangis sepuasnya

Silahkan kalau mau meratap dan menangisi diri seolah paling menderita sedunia..padahal tidak seperti itu. :p...Keluarin semua pikiran-pikiran jelek yang menuduh diri kita sendiri dan orang lain. Yang pasti keluarkan semuanya bersama air mata...Supaya bisa berpikir dengan jernih.

2. Makan es Krim.I did this...Hehehhe...Cukup meredakan ketegangan. Apalagi makan es krim yang ada kepingan coklat di atasnya...Dilarang menyebutkan merk .

3. Tersenyumlah
Terpukul tidak masalah tapi tetaplah tersenyum supaya kita tetap bisa berpikir positif. Yang paling penting tidak menjadikan orang lain korban pelampiasan emosi kita. Hehehhe...Keep aware with your emotion.


4. Hanya permainan
Anggap semuanya hanya sebuah permainan seperti di video games. Di video games, setiap kali kita melakukan kesalahan, kita bisa mengulangnya dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Lebih berhati-hati dan lebih bijak mengambil langkah.

5. Berdoa
Ini dilakukan pada saat kita sudah sendirian. Sebenarnya lebih merasa nyaman jika ada orang lain yang mendoakan kita. Tapi jika kita sedang sendirian, tetaplah berdoa...Tetap koneksi sama Tuhan membuat kita lebih merasa tenang dan bisa melihat sisi terang dari segala sesuatu. Kita juga jadi bisa bersyukur dan tidak berputus asa..Karena Memang cuma Tuhan yang bisa jadi sumber harapan kita.


6. Refreshing
Lakukan apa yang kamu sukai. Lepaskan beban. Jika kita suka tidur, tidurlah sepuasnya. Jika kita suka jalan-jalan..jalan-jalanlah sepuasnya. Regangkan semua otot yang terasa tegang.

7. Back to reality
Memulai lagi dengan harapan dan semangat yang baru. Jika dunia kita jungkir balik, kita perlu jungkir balik juga untuk menyesuaikannya...Yang pasti tetaplah waras...Karena hidup ini terlalu singkat untuk terlalu lama diratapi. Keep on moving...

God bless us...Alwayss...

Gagal Sidang Skripc...Awesome...


Menulis blog ini dengan mata sutur karena nangis berjam-jam...Hari ini, tanggal 5 Agustus 2010, pukul 10.00 WIB. Aku mengikuti sidang skripsiku yang sudah lama aku nanti-nantikan. Dengan harap-harap cemas aku menunggu sidang dan menyiapkan segalanya.

Tidak segrogi yang aku bayangkan, begitu dosen masuk, aku mulai melakukan semuanya mengalir begitu saja. Walaupun aku sendiri masih bisa merasakan kalau ada ketegangan dari kecepatan suaraku.

Persentasi kulewati dan dosen mulai bertanya tentang Bab 1ku. Banyak kesalahan...Bab 1 yang kupikir sudah sempurna, ternyata banyak kesalahan di dalamnya. Baiklah aku bisa menerimanya. Masih tersenyum sambil mengangguk-ngangguk, mengiyakan kesalahanku.

Saturday, July 24, 2010

Gridiron Gang


Film ini saya dapet kemaren waktu lagi jalan-jalan di Gramedia. Ada diskon VCD sampe 75%, kemakan diskon jadi ngiler deh. Liat-liat filmnya...Baca sinopsisnya...Ga ada yang menarik. Liat-liat lagi, eh ada muka The Rock. Yang saya tahu film-film The Rock selalu bagus. Saya langsung baca sinopsisnya dan langsung TING! Ini film yang saya cari. Apalagi ceritanya terinspirasi dari kisah nyata.

Jadi, Gridiron Gang adalah kisah tentang anak-anak remaja yang masuk penjara anak-anak. Sean Porter, petugas penjara yang selalu menjaga anak-anak tersebut frustasi karena 75% anak-anak yang keluar dari penjara akan kembali ke penjara atau terbunuh di jalanan. Keadaan itu membuat Porter mencari cari cara untuk mengubahnya.

Akhirnya dengan melatih anak-anak remaja tersebut bermain futboll, Porter mengubah cara hidup anak-anak tersebut yang penuh dendam dan kekerasan. Mereka yang semula selalu mudah melayangkan tinju dan mengeluarkan kata-kata kasar untuk saling menyakiti, bisa bermain dalam satu tim yang solid dan saling membutuhkan.

Friday, July 16, 2010

This is a Bad Mood Day...Sight...


Hari ini mood saya benar-benar buruk, mulai dari bangun pagi sampai saat ini saya menulis blog. Saya tidak tahu pasti kenapa saya jadi badmood hari ini. Jika dijabarkan, banyak alasan yang membuat saya badmood.

Mulai dari memikirkan skripsi saya. Kemarin saya mendapat kabar kalau adik saya sudah lulus dengan nilai A. Saya senang dengan kabar tersebut, tapi sepertinya saya lebi banyak kecewa. Kecewa pada diri saya sendiri. Saya pikir, bisa-bisanya adik saya lebih dulu lulus daripada saya. Saya kan yang kuliah duluan. Tapi saya tahu, saya tidak segera lulus pun itu akibat dari kebodohan saya baik dalam menunda, maupun ketidak fokusan saya dalam menyusun tugas akhir saya. Sampai saat ini sepertinya saya belum mengampuni diri saya sendiri. Saya merasa malu...

Tuesday, July 13, 2010

2 Species 1 Love



Review: Buku WAJIB bagi yg sudah berpasangan maupun yg sudah menikah..Temukan banyak hal dasyat yg mengubah hubungan menjadi semakin baik..dengan tips-tips ringan di setiap harinya. Dan pastikan, dalam 21 hari kedepan, Anda mendapatkan hubungan yang jauuuhhhh lebih bahagia...

Review by me:
Buku ini isinya serupa tapi tak sama dengan buku Mars dan Venus...Tapiii..lebih sederhana dan mudah dicerna. Jadi, buat kita-kita yang tidak suka baca buku super tebal, buku ini sangat membantu kita buat mengerti perbedaan pria dan wanita.

Saya sendiri hanya perlu menyelesaikan membaca buku ini hanya dalam beberapa menit. Padahal penulis menyarankan membaca buku ini 1 hari perbagian, supaya kita lebih mudah mempraktekan tips-tips yang ada.

Selain itu saya menyukai buku ini karena penulis, Ko Iwan dan Ci Vonny, memberikan informasi perbedaan yang mendasar dari pria dan wanita tetapi mengajarkan kita untuk tidak terpaku pula pada perbedaan tersebut. Kita mengetahui perbedaan tersebut bukan untuk mengeraskan diri tetapi belajar untuk mengerti orang lain dan mengendalikan sifat-sifat dasar kita. Terlihat dari tips yang diberikan yang sangat praktis.

Jadi, tidak akan menyesal jika kita memiliki buku ini dalam koleksi buku kita yang lain. Selamat membaca!^^

DESPICABLE ME Film Terlucu di Pertengahan tahun


Film yang sangat sangat, sangat gua sarankan untuk menontonnya. Bukan karena jalan ceritanya yang unik. Justru jalan ceritanya sangat-sangat basi, tapi film ini dikemas dengan sangat menarik, unik dan sangat lucu. Sepanjang kita menonton, kita akan dibuat tertawa sampai puas.

Karakter di dalamnya pun sangat mengena. Setiap karakter memiliki keunikan masing-masing. Tidak akan ada yang tidak kita ingat dari semua karakter yang ada.

Film ini berkisah tentang Gru, si Penjahat yang ingin menjadi penjahat nomor satu di dunia dengan mencuri bulan. Untuk mencuri bulan ia membutuhkan alat penyusut yang ada di Asia Timur. Ia berhasil mencurinya tetapi saingannya Vector merebut alat tersebut dari tangannya.

Gru tidak tinggal diam. Berbagai cara ia lakukan untuk mendapatkan alat itu kembali tetapi gagal. Sampai akhirnya ia mendapatkan ide untuk mencuri alat tersebut dengan memanfaatkan anak-anak yatim (Margo, Edith dan Agnes) yang suka menjual kue pada Vector.

Akhirnya Gru mengadopsi ketiga gadis cilik tersebut dan ceritapun makin berkembang. Kepolosan dan ketulusan ketiga gadis itu membuat Gru menjadi luluh dan pelan-pelan berubah.

Yang menarik dari film ini, masa lalu Gru pun diceritakan. Bagaimana ibunya tidak pernah memberikan penghargaan dengan apa yang telah dicapainya. Bahkan ibunya lebih banyak meremehkan dirinya.

Jalan cerita biasa tapi sangat terasa. Banyak pesan yang bisa dipetik dari cerita ini. Tokoh-tokohnya membuat kita terpukau, bahkan mungkin tidak ada yang kita benci karena semuanya membuat kiat tertawa..^^ Two thumbs up for this movie!!

Sunday, July 11, 2010

Ketika Suku Ikut Bicara


Hari ini topik yang sangat sensitif buat saya terangkat lagi. Padahl hari ini saya tidak merasakan akan terjadi sesuatu yang tidak enak. Puji Tuhan, reaksi saya tidak berlebihan waktu masalah sensitif itu dibicarakan.

Yah, keluar dari kamar saya pergi ke ruang makan dan bergabung dengan orangtua bersama paman dan bibi saya yang sedang makan malam. Saya tidak langsung ikutan makan tapi langsung melaporkan kalau besok saya harus ke Jakarta karena saya harus bimbingan skripsi. Tidak disangka-sangka Papa nanya dengan gaya iseng galaknya.."Ngapain lagi sih kamu pergi-pergi ke Jakarta?" Karna sadar kalau Papa lagi iseng, dengan santai saya jawab udah pasti saya mau bimbingan.

Papa tanya lagi, bukannya mau ketemu Gerry (my boyfriend) dan saya jawab kalau sekalian. Tentunya saya tidak mau berbohong dan menutup-nutupi. Dari situlah mengalir pembicaraan tentang suku.

For You my Friend


video ini saya persembahkan buat temen-temen terbaik saya. Hidup saya tidak berarti tanpa mereka. Dari mereka saya bisa belajar yang namanya kasih dan persahabat sejati. I love you all guyss!!

Hening..



Jika ingin berteriak... 
bisa saja aku berteriak 
tapi aku memilih untuk diam dan menutup mulutku rapat 
Kalau ingin menjerit 
aku ingin menjerit sekuat mungkin agar lega kurasa 
tapi kupilih menelan semuanya dan menyimpannya sampai tiba waktunya 


Aku tertawa 
Tapi itu pun yang terlihat hanya senyuman 
Aku bersukacita
Itu pun yang terlihat hanya binar kecil 
terlihat seperti angin sepoi-sepoi yang tenang dan tak berbahaya 
tapi ternyata yang ada di kepalaku adalah badai, hujan dan topan... 

into the.........





Sebenarnya tidak ada yang kucari di dunia
Tidak ada alasan pula untuk aku hidup di dunia


Tapi Dia memberikanku alasan..
Setiap hal yang aku lakukan alasannya adalah Dia
Walaupun mungkin aku terlihat bodoh..

AKu sering merasakan diriku membodhi diriku sendiri
Aku sering kali harus menyangkal apa yang aku pikirkan dan rasakan..
Sampai aku terdiam dan bertanya pada diriku...
Sedang apa aku di sini?
Apa yang sedang aku lakukan?

Aku bercermin dan memandang diriku seperti badut
Badut yang menertawakan dirinya sendiri karena kebodohannya sendiri

yeah..
Mungkin memang aku badut
Aku ini badut bodoh

Tapi aku tahu saat aku mulai merasa bodoh
Aku melihat kemana aku berjalan
Itu tujuan yang selalu ada di depanku

topan, badai, duri, dan berbagai hal yang menghalangiku ada di depan sana
Aku ingin mundur.......
Sayangnya, kakiku terus berlari....
Dia membuat aku terus berlari tanpa henti..

hei, walaupun dunia ini memsuhiku..
Sekalipun semua orang menentangku
sekalipun semua orang meninggalkanku
sekalipun suaraku menjadi kecil dan tak terdengar
Aku akan tetap berlari...

Toh, pada akhirnya kalau aku kelelahan
Dia yang akan menggendongku...
^^ Aku tidak sendirian....

Lebih dari pemenang............

Sekalipun..


Sekalipun g ini sombong

sekalipun g ini sok bijak

sekalipun g ini bertindak dengan pengertian g sendiri

sekalipun g ini bodoh

Bebal

Lemot

tulalit

Tuhanku..Raja dihidupku... ---kayak lagu...

Tuhan adalah kekuatanku...
Dalam tangan-Nya kelemahanku menjadi karya yang mulia
Tuhan adalah kota bentengku...
Ketakutanku tak mengggoyahkanku karena Dia menjagaku
Tuhan adalah penghiburku...
Air mataku menjadi sukacitaku karena aku melihat Ia selalu bersamaku

Tuhan adalah bapaku...
Ia adalah guruku..
Tak dibiarkanNya langkahku berbelok
Firman-Nya mengajarku dan menambahkan hikmatku
Tuhan adalah sahabatku...
Ia mengerti dan tahu isi dari sudut tersempit dihatiku..
Ia membuat diriku mengerti akan diriku sendiri
Ia membuka mataku dan memandang diriku dari sudut pandang-Nya...

Hidupku ada ditangan-Nya
Hatiku ada ditangan-Nya...
Namaku ada di hati-Nya..

Tuhanku...satu..
Raja dihidupku... ^^

Mereka milikMu...(4 my frens yang sedang butuh kekuatan untuk menghadapi orang2 yang lo kasihi)


Tuhan, aku kembali berharap kepadamu...
Berharap pada kebesaran dan kasihMu...
Saat aku menyadari keterbatasanku
Aku tahu Engkau akan memberi aku kekuatan...

Aku memberikan mereka kepadaMu..
Mereka yang aku kasihi...
Aku terbatas untuk menjaga mereka...
Aku terbatas untuk menyenangkan hati mereka..
Aku terbatas untuk mengajar mereka...

MATI PERLAHAN-PERLAHAN


Aku mati bukan saat aku berhenti bernafas
Aku mati bukan saat aku kehilangan nyawaku
Aku mati bukan saat tubuhku tak berfungsi lagi

Aku mati saat aku memandang pada diriku sendiri
Pandangan itu tidak berhenti
Dan mulai memuja diri

Kesombongan mulai ada dalam diriku
Keinginan mulai mengendalikanku
Ambisi mulai menguasaiku

Lalu aku mulai melupakan yang terutama
Orang-orang yang aku kasihi
Aku berhenti memandang mereka
Aku berhenti peduli pada mereka

Aku menutup mataku dan mengatakan bahwa mereka baik-baik saja
Aku menutup mulutku untuk mengatakan bahwa aku peduli pada mereka
Aku mulai memasang tembokku agar mereka tidak mengganggu hidupku

Lama aku menyadari bahwa hatiku sudah menjadi batu
Aku melupakan yang terutama yang pernah diajarkan Bapaku
Kasih...
Hubungan...

Hati nuraniku menjerit karena tidak didengarkan
Hati nuraniku menjadi lumpuh karena tidak diacuhkan
Dan hati nuraniku mati pelan-pelan seiring dengan..
Matinya kasih di dalam hidupku...

Dan hari ini aku bertanya pada diriku sendiri...
Apakah aku masih hidup?
Ataukah aku sudah mati?

Tuhan menangis buat Piala Dunia


messi nanya ma T "kapan argen juara dunia?"

dan T pun jawab "4 tahun lg" maka messipun nangis..

park ji sung nanya ma T "kapan korsel juara dunia?"

dan T pun jawab "12 tahun lg" maka park ji sung menangis..

didier drogba nanya sama T "kapan pantai gading juara dunia?"

dan T pun jawab "24 tahun lg" , maka drogba pun menangis...


Bambang pamungkas nanya sama T "kapan indonesia juara dunia?"

dan kali ini Tuhan yang nangiss... wkwkwkwkwk


Copy dari Kur2.

Belajar Dari World Cup 2010

my Favorite team Germany..luph u all guyss!!^^



Piala Dunia sudah mau selesai. Tinggal menunggu pertandingan final antara tim tango dan kompeni. Hehhehe...Tim kesayangan saya hanya dapet juara 3, tapi lumayanlah ya...mereka pemain-pemain muda tapi sudah bisa mengikuti pertandingan sampai sejauh ini.

Bukan mau membicarakan siapa yang bakal menang atau kalah. Atau membahas ramalah si Gurita Paul apakah benar atau salah, saya cuma mau membahas tentang pelajaran yang saya dapat dari mengikuti pertandingan bola.

Sejauh ini, pertandingan World Cup (WC) yang saya ikuti hanya Jerman..Hahhaha..kalau menonton yang lain, sudah tidak niat...Ada beberapa hal yang saya pelajari selama momen WC ini.


1. Kesalahan 1 orang adalah kesalahan 1 tim. Dulu di Gereja, saya sering diingatkan akan hal ini. Terngiang-ngiang di kepala saya tapi saya belum mengerti betul apa yang dimaksud dalam hal ini. Sewaktu saya menonton pertandingan WC, saya baru mengerti apa maksud dari kalimat ini. Pada saat kita berada dalam satu kelompok dengan satu tujuan, kita tidak bisa membawa nama kita secara pribadi. Jika salah satu gagal, maka semuanya gagal...Jika salah satu menang maka semuanya akan menang.

Seperti dunia olahraga, terutama sepak bola...Hanya satu orang yang mencetak gol tapi satu tim yang bersorak sorai...Begitu pula saat kiper gagal menahan bola masuk ke gawang..Kegagaln kiper sama dengan kegagalan satu tim...Kita tidak bisa menyalahkan satu orang atau memuja satu orang saja dalam tim..

Karena itu saya sangat mendukung Jerman yang kerjasamanya sangat kental terlihat..hahaha..

Tidak rugi bangun pagi-pagi buta hanya untuk nonton bola karena bukan hanya candunya saya nikmati, tapi juga pelajaran yang berharga..

Mungkin kita juga bisa belajar dari Christiano Ronaldo Cristiano Ronaldo yang pada saat kekalahan timnya sempat bersikap tidak menyenangkan. Seperti halnya kesenangan, kesedihan satu tim harus dinikmati bersama.


2. Hal kedua yang saya pelajari dari WC adalah sejarah di masa lalu bisa memacu kita untuk lebih berprestasi tapi pada kenyataannya kita tidak bisa terpaku pada kejayaan masa lalu. Generasi yang saat ini ada berbeda dengan generasi kemarin. Beberapa orang menebak bahwa negara-negara yang sudah berpengalaman di WC yang akan menang tapi pada kenyataannya Belanda dan Spanyol, tim yang tidak dikira-kira yang masuk final. Jadi, generasi sekarang harus membuat kejayaannya sendiri, bukan kejayaan dari tetuanya.


3. Sejak saya mengikuti pertandingan WC, saya banyak berkomunikasi lagi dengan teman-teman yang sudah lama tidak kontak dengan saya. Walaupun hanya lewat FB atau Twitter, ternyata WC dapat menyatukan orang-orang (walau pada akhirnya bisa memisahkan juga karena berbeda tim favorite hahaha). Saya teringat kata-kata pemimpin rohani saya yang mengatakan, kalau yang paling bisa menyatukan perbedaan orang banyak ternyata bukan musik, tapi olahraga. Orang-orang dalam 1 band bisa mempunyai warna musik masing-masing, tapi olahraga hanya punya satu warna dan itu mengeratkan hubungan antar individu yang ingin mencapai 1 tujuan, yaitu kemenangan. Yang bisa memishkannya hanya 1, kepentingan pribadi.

Ya..Itu saja yang saya pelajari dari WC. Mungkin ada yang lain yang saya pelajari tapi saya hanya ingat tiga ini. Semoga menginspirasi dan memberkati. God Bless..^^

You need to be wise when you are falling in love

Pixel 2013 - pixabay




Kata orang cinta itu buta..Dari jaman g smp, g ga setuju dengan statemen ini. Yang g tau orang dibutakan oleh cinta..tapi setelah bertambah umur dan baca buku ini itu,g tahu bahwa orang bukan dibutakan oleh cinta, tapi nafsu...huehehhe...yang klo kata kedokteran gara2 hormon..

Sebenarnya cinta itu adalah suatu komitmen..komitmen untuk menerima orang lain apa adanya...komitmen untuk bayar harga...komitmen untuk memberi dan menerima...percaya dan terbuka...dan untuk mencapai true love itu ga gampang...

Kissing di depan umum....mmmm....


Nov 7, '08 2:35 PM
for everyone

http://amsal2frida.multiply.com/journal/item/46


Hari Rabu kemaren g ke mall buat nonton Laskar Pelangi untuk kedua kalinya (doyan benerrrr). Waktu mau jalan ke bioskop, eh, ada pasangan yang lagi turun eskalator lagi kiss-kiss gitu. Halah mesra banget, bikin iri. Hahahahahaha....Bukan itu masalahnya.

[ARTIKEL] Dia yang PHP atau Gw yang GeeRan??

Bess-Hamiti Haaahhh... Ayo streching dulu dan pemanasan sebelum mebahas topik ini. Topik ini bukan cuma untuk para wanita, tapi jug...